Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seragam Satpam Baru Berwarna Krem | Tidak Mirip Lagi Seperti Seragam Polisi

Seragam Satpam Baru Berwarna Krem | Tidak Mirip Lagi Seperti Seragam Polisi 

Seragam Satpam Baru

Seragam Satpam Baru yang berwarna krem telah resmi di perkenalkan oleh Polri pada hari rabu tanggal 2 Februari 2022. Seragam satpam baru tersebut diperkenalkan pada upacara peringatan HUT satpam ke-41 di lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Adapun detail tampilan seragam baru satpam tersebut adalah berwarna krem dan berlengan pendek, kalau kita lihat pada lengan sebelah kanan terdapat lambang kepolisian di masing – masing wilayah satpam tersebut bertugas. Sedangkan di lengan sebelah kiri terdapat lambang masing – masing dari perusahaan satpam tersebut bertugas.

Kemudian kalau kita perhatikan di bagian depan seragam baru satpam tersebut di dada bagian kiri terdapat lambang yang disertai emblem bertuliskan “Satpam”, dan pada dada sebelah kanan tertera emblem nama anggota satpam disertai nomer induknya.

Untuk pergantian warna seragam satpam baru ini hanya di bagian atasan saja karena di bagian celana tidak mengalami perubahan warna, seragam celana satpam masih tetap sama seperti warna seragam sebelumnya yaitu berwarna coklat tua.

Berikut ini merupakan tampilan seragam satpam baru berwarna krem :

Seragam Satpam Baru

Sebenarnya perubahan seragam satpam bukan hanya sekali ini saja, karena seragam satpam sudah mengalami tiga kali perubahan sejak tahun 1980.

Berikut tampilan seragam satpam setelah tiga kali mengalami perubahan :

1. Seragam Satpam Berwarna Putih dan Biri Tua, seragam satpam ini terdiri dari baju atau atasan  berwarna putih dan celananya berwarna biru tua.

Seragam Satpam Baru

2. Seragam Satpam berwarna Coklat Muda dan Coklat Tua, seragam satpam yang satu ini banyak orang mengatakan seragamnya mirip seragam polisi karena warnanya yang hampir sama. Seragam ini terdiri dari atasan atau baju berwarna coklat muda dan celananya berwarna coklat tua.

Seragam Satpam Baru

3. Dan yang terakhir atau yang terbaru adalah seragam satpam berwarna Krem dan Coklat Tua, Seragam ini terdiri dari atasan atau baju dengan warna krem dan celananya tetap berwarna coklat tua sama dengan warna celana seragam sebelumnya.

Seragam Satpam Baru

Nah itulah beberapa tampilan seragam satpam setelah mengalami beberapa kali perubahan, seragam yang mana menurut kalian yang paling bagus berikan pendapatmu di kolom komentar. 



.







Posting Komentar untuk "Seragam Satpam Baru Berwarna Krem | Tidak Mirip Lagi Seperti Seragam Polisi "