Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nomor Rekening Dana Dengan Mudah dan Cepat

Cara mengetahui nomor rekening dana

Cara mengetahui nomor rekening DANA sebenarnya cukup mudah, karena nomor rekening pada akun dana adalah nomor ponsel yang kamu gunakan pada saat mendaftar atau membuat akun dana. Jadi  ketika kamu ingin top up atau menerima kiriman ada yang menanyakan nomor rekening dana yang kamu miliki, kamu tinggal menyebutkan nomor ponsel yang terdaftar pada akun dana yang kamu punya.

Saat ini DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak  digunakan oleh masyarakat Indonesia,  karena  mempunyai banyak kelebihan seperti kirim uang tanpa biaya admin baik ketika kita mengirim uang baik kerekening lain maupun sesama dana. 

Cara Mengetahui Nomor Rekening DANA

Jika kamu membutuhkan nomor rekening dana, kamu bisa cek langsung di aplikasi dana yang ada di  ponselmu. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut : 

  • Langkah pertama  download dan buka aplikasi DANA
  • Kemudian pilih menu 'Saya' di bagian pojok kanan bawah 
  • Selanjutnya akan muncul tampilan profilmu yang terdiri dari foto Profil, nama, nomor  ponsel dan juga QR. nah nomor ponsel tersebut merupakan nomor rekening akun dana yang kamu  miliki. Atau kamu juga bisa mengirimkan QR jika kamu mau top up atau menerima transferan ke akun  dana yang kamu miliki.
  • Selain dari  menu profil kamu juga mengetahui nomor rekening dana mu melalui menu 'Pengaturan Keamanan'. 
  • Kemudian pilih menu 'Ubah Nomor di Ponsel' 
  • Sampai disini, kamu sudah berhasil mengetahui nomor rekening DANA yang kamu miliki.
  • Nomor ponsel yang terlihat pada saat kamu pilih Ubah nomor merupakan ID Dana sekaligus nomor rekening dalam aplikasi Dana.
Baca Juga :

Fungsi dan Manfaat  Nomor Rekening DANA

  • Melakukan Top Up Saldo
  • Menerima Kiriman Pembayaran dari Teman
  • Mengonfirmasi Pembayaran saat Transfer Saldo DANA 
  • Nomor rekening DANA diperlukan untuk mengonfirmasi pembayaran. 
  • Sebagai nomor virtual account jika top up saldo Dana melalui bank. 
  • Sebagai penerima kode verifikasi OTP pada saat login aplikasi 

Apa itu DANA..?

Dana merupakan aplikasi layanan keuangan digital atau banyak orang menyebutkan dompet digital, Dana berdiri sejak tahun 2018 dan memiliki kantor pusat di Jakarta. Dana juga sudah terdaftar di Bank Indonesia dan memiliki empat lisensi  yaitu uang elektronik, dompet digital, kirim uang dan Likuiditas Keuangan Digital (LKD).

Jadi buat kamu yang ingin menggunakan dana, kamu harus download terlebih dahulu aplikasinya kemudian membuat akun. Buat kamu yang baru menggunakan Dana, kamu bisa memilih tipe dana yang mana yang mau kamu gunakan, karena dana memiliki dua tipe akun yaitu basic dan premium. 

Jika kamu ingin menggunakan yang premium maka kamu harus upgrade dulu akun basicmu ke premium, kamu harus menyiapkan KTP saat melakukan verifikasi karena KTP merupakan syarat wajib untuk melakukan upgrade. Setelah berhasil upgrade maka kamu bisa menikmati akun DANA premium dan bebas berkirim uang baik ke rekening bank maupun sesama dana.

Itulah sedikit penjelasan tentang dana dan bagaimana cara mengetahui nomor rekening dana yang kamu punya, semoga bermanfaat dan bisa membantu dan jangan lupa ikuti terus update artikel terbaru dari blog ini.


Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor Rekening Dana Dengan Mudah dan Cepat"