Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku Untuk Pemula

Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku Untuk Pemula

Cara berjualan online agar cepat laku untuk pemula – Buat kamu yang saat ini merintis usaha berjualan produk atau jasa secara online akan tetapi masih bingung bagaimana cara pengembangannya karena masih minimnya pengalaman dan masih pemula dalam hal usaha berjualan online.

Untuk itu kamu wajib membaca artikel ini sampai selesai, karena pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara berjualan online agar cepat laku untuk pemula sekalipun.

Berjualan online tidak bisa kamu lakukan asal jalan saja tanpa memperhatikan beberapa hal penting dalam proses menjalankan usaha jualan online. Maka tidak heran kalau para pemula dalam berjualan online ini banyak yang merasa putus asa karena jualannya tidak laris bahkan ada yang tidak laku sama sekali.

Nah agar tidak terjadi hal serupa pada usaha jualan online yang kamu miliki silahkan simak beberapa tips dan cara berjualan online agar cepat laku untuk pemula berikut ini :

Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku Untuk Pemula

1. Tentukan Produk Yang Ingin Dijual

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih dan menentukan produk apa saja yang ingin kamu jual secara online, untuk kamu yang pemula tidak harus membuat produk sendiri untuk dijual karena kamu bisa mendapatkan produk dari produsen atau pusat grosir untuk mendapatkan produk untuk kamu jual kembali secara online.

Jadi tentukanlah produk yang ingin kamu jual tersebut produk yang banyak dicari oleh orang – orang, agar kamu tidak terlalu sulit untuk menjualkannya dan pastikan stok dan ketersediaan barang tersebut selalu ada dan mudah kamu dapatkan.

2. Membuat Foto Produk Yang Menarik

Jika kamu sudah menentukan produk apa yang ingin kamu jual, maka langkah selanjutnya adalah membuat foto produk semenarik mungkin. Karena foto produk merupakan menjadi sebuah daya tarik yang paling utama ketika kamu berjualan online untuk menarik calon pelanggan.

Meskipun biasanya para produsen maupun grosir sudah menyediakan foto – foto produk, kamu harus bisa memodifikasi foto – foto tersebut agar terlihat lebih menarik dan bisa menarik minat para calon pelanggan ketika melihat foto – foto produk kamu tersebut.

3. Buat Deskripsi Produk Dengan Jelas

Langkah yang tidak kalah penting berikutnya dalam cara berjualan online bagi pemula agar cepat laku adalah membuat deskripsi yang jelas, lengkap, dan jujur serta tidak mengada - ngada. Sehingga ketika calon pelanggan melihat produk kamu sudah mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap mengenai produk tersebut misalnya seperti nama produk, jenis bahan, ukuran, warna dan cara pemakian serta perawatannya.

4. Buat Desain Merek Menarik dan Konsisten

Nah jika produk yang kamu jualkan secara online merupakan produk hasil buatan sendiri maka kamu sangat dianjurkan untuk membuat desain dan merek yang menarik dan tentunya mudah diingat. Karena membangun sebuah merek akan menjadi sebuah investasi yang sangat luar biasa nantinya ketika merek tersebut sudah dikenal oleh banyak orang.

Selanjutnya jika kamu sudah mempunyai merek dan desain produk kamu, maka cobalah untuk selalu mempromosikan produk yang kamu jual dengan merek dan desain serta warna yang sama dalam setiap promosi yang kamu lakukan. Jadi semakin sering kamu mengenalkan produk dengan desain dan merek yang kamu tentukan maka akan semakin banyak orang – orang yang mengenal produk kamu.

Baca Juga :

5. Berperan Aktif Dalam Media Sosial

Langkah berikutnya adalah kamu harus selalu aktif mempromosikan jualan kamu di berbagai media sosial, karena kamu berjualan secara online ya kamu harus bisa memanfaatkan para pengguna media sosial yang sangat besar untuk bisa menjadi pelanggan dan membeli produk – prodak yang kamu jualkan.

Semakin sering kamu mempromosikan jualanmu di media sosial tentunya dengan tampilan foto yang menarik dan deskripsi yang jelas maka akan semakin banyak pula orang – orang yang melihat produkmu dan akan semakin besar pula peluang jualanmu laku dan dibeli oleh pelanggan.

6. Pahami dan Manfaatkan e-Commerce

Selain media sosial kamu juga sangat disarankan untuk mempelajari cara berjualan di e-commerce  atau marketplace. Kenapa sangat disarankan, karena saat ini orang – orang sangat gemar berbelanja online melalui marketplace seperti shopee, Lazada, tokopedia, bukalapak dll.

Jadi sebisa mungkin manfaatkan e-commerce  atau marketplace untuk kamu gunakan sebagai media berjualan untuk mendapatkan hasil penjualan yang pesat dan sesuai yang ingin kamu targetkan.

7. Buat Promo yang Menarik

Dalam usaha jualan online kita sangat sering istilah promo, hal tersebut merupakan daya tarik yang sangat berpengaruh terhadap minat para pelanggan untuk membeli produk kamu. Bahkan tidak sedikit orang yang mulai mengunjungi dan mengenal sebuah produk setelah mengetahui ada promosi yang ditawarkan. Jadi sering – seringlah membuat promo – promo menarik agar para pelanggan berdatangan dan membeli produk kamu.

8.Tawarkan Beberapa Opsi Pembayaran

Ketika para pelanggan ingin berbelanja produk kamu sampaikan pada mereka kalau kamu mempunyai beberapa opsi dalam pembayaran. Dan jelaskan pada mereka kalau mereka bisa memilih opsi pembayaran mana saja yang mau mereka gunakan dan jangan lupa untuk memberitahukan kepada mereka bahwa semua opsi pembayaran terebut terjamin dan terpercaya. 

Nah Itulah beberapa cara berjualan online untuk pemula yang bisa kamu lakukan agar jualanmu cepat laku dan laris untuk kedepannya. Satu hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan dalam berjualan online adalah membalas setiap pesan dan pertanyaan yang masuk ke kontak dan akun media sosial kamu dengan cepat dan tanggap. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu buat kamu yang berjualan online khususnya buat kamu yang masih pemula.

Posting Komentar untuk "Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku Untuk Pemula"