Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Peluang Usaha Online Yang Sangat Menjanjikan

12 Peluang Usaha Online yang menjanjikan
Onmaibana.com - Peluang Usaha Online Yang Sangat Menjanjikan - Semua orang ingin mempunyai usaha, baik usaha sampingan maupun usaha utama namun sampai sekarang masih banyak diluar sana orang –orang yang masih bingung dan merasa enggan untuk memulai usaha. salah satu yang menjadi alasan terbesar mereka adalah selalu terbentur dengan yang namanya modal. namun sebenarnya di zaman sekarang kalau kita jeli melihat peluang usaha sudah sangat mudah untuk memulai usaha bahkan ada dari berbagai jenis usaha nyaris tanpa modal sama sekali. 

ah masa sih mau memulai usaha tidak pakai modal……???????

benar di zaman sekarang zaman di mana semua serba internet kita bisa menggunakan internet tersebut sebagai modal usaha kita. gak mungkin dong di zaman sekarang kita tidak mempunyai yang namanya internet, hanya bermodalkan smartphone teman – teman sudah bisa mengakses internet dan dengan internet inilah kita akan memulai usaha tersebut atau lebih tepatnya yaitu bisnis online.

Kenapa harus bisnis online…..?????

Karena bisnis online tidak membutuhkan modal yang sangat besar bahkan ada yang tanpa modal sama sekali, kita butuh koneksi internet kemudian  di dukung dengan kemauan dan kerja keras serta kreativitas dalam menjalankan bisnis online.

Keuntungan menjalankan bisnis online :
1. Kita bisa menjalankan usaha dimana dan kapan saja
2. Modal yang relatife kecil
3. Sangat menguntungkan

Bagaimana masi belum tertarik menjalankan bisnis online…?

mungkin setelah anda membaca tulisan ini dan sudah mengetahui apa dan bagaimana yang dimaksud bisnis online pasti akan muncul pertanyaan berikut ini.

Terus bagaimana cara menjalankan bisnis online…???

Kamu cukup melakukan ini : 

Temukan Barang yang ingin kamu jual
Buat akun di situs penjualan
Kamu harus mempunyai media social
Kemudian promosikan produk yang ingin kamu jualkan 

Berikut ini 12 ide usaha bisnis online yang menjanjikan dan tanpa modal sama sekali :

1. Reseller atau Dropshiper
Bisnis Online Reseller dan Dropshipper
Bisnis online ini merupakan bisnis yang sudah sangat banyak dijalankan oleh mereka – mereka yang mau mempunyai penghasilan dengan hanya bekerja dari rumah atau lebih tepatnya kerja santai namun penghasilan mengalir terus.

Apakah reseller itu…..?

Reseller merupakan seseorang yang memulai usaha bisnis online nya dengan menjualkan produk atau barang orang lain.

Apakah Dropshiper itu…??? 

Dropshiper adalah hamper sama dengan reseller yaitu seseorang yang memulai usaha bisnis online dengan menjualkan produk atau barang orang lain akan tetapi dia menggunakan nama sendiri atau toko sendiri.

Keuntungan menjalankan bisnis online ini adalah :
  • Kita tidak perlu bingung memikirkan konsep bisnis
  • Kita tidak perlu membuat dan memikirkan produk
  • Kita tinggal mempromosikan dan menjualkan produk dengan selisih harga sesuai dengan kita mau asalkan ada yang mau membeli.
Dan kita akan mendapatkan keuntungan atau penghasilan dari selisih harga tersebut dan pada bisnis online ini tidak ada yang namanya rugi karena di transaksi penjualan terjadi ke penjual utama ketika ada seseorang yang pesan dari hasil promosi penjualan kita.

Oleh karena itu kita dituntut untuk banyak – banyak promosi dan perlu banyak akun jaualan online dan kalau perlu kita bergabung ke grup – grup media social yang kita punya. Dan satu hal lagi yang harus kita perhatikan pada bisnis online ini kita haur pastikan kalau kualitas barang yang kita jual harus terbaik dan terjamin.

2. Bisnis Online jual jasa menulis artikel
Bisnis Online jual jasa menulis artikel
Jasa menulis artikel saat ini merupakan bisnis online yang sangat menjanjikan dan saat ini termasuk bisnis online paling laris di Indonesia. Hal itu dikarenakan saat ini banyak sekali bermunculan blog – blog ataupun website baru dan mereka membutuhkan penulis artikel untuk konten blog atau website mereka. 

Konten ini tidak hanya dalam bentuk teks bisa juga berupa gambar, video dan lain sebagainya.bagi anda yang mempunyai bakat menulis atau membuat gambar dan video, bisnis ini bisa menjadi ladang penghasilan buat anda dan usaha ini nyaris tanpa modal sama sekali. 

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara menemukan calon klien.  kita bisa menemukannya dengan mudah di  beberapa situs berikut ini:
  • Sribulancer.com
  • Projects.co.id
  • Sribu.com
3. Bisnis Online dengan menjadi seorang Blogger
Bisnis Online dengan menjadi seorang Blogger
Bisnis online ini berkaitan dengan nomor dua, kalau anda rajin menulis artikel, anda harus coba membuat blog dan menjadi seorang blogger, anda bisa mulai menulis mengenai hal – hal tentang kehiduapan sehari ataupun pengalaman pribadi. Kenapa saya menganjurkan untuk mencoba menjadi seorang blogger karna bisnis yang hanya menulis ini sangat menguntungkan. Dan kita bisa menghasilkan  banyak uang dengan kita mempunyai blog atau website sendiri.

Bagaimana kita bisa mendapatkan penghasilan dengan hanya menulis…???
Dengan tulisan – tulisan kita akan banyak mendatangkan traffic atau pengunjung ke blog kita
Kemudian kita mendaftarkan blog kita ke media pengiklanan yaitu Google Adsense 
Sampai blog kita benar – benar diteriman menjadi penayang iklan dari google adsense.

Nah dari iklan – iklan inilah nantinya kita mendapatkan penghasilan, semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita maka semakin besar jugalah penghasilan kita. Tapi perlu kita ingat untuk mencapai hal tersebut tidak di dapat kan dengan mudah, kita perlu kerja keras dan kesabaran dalam menjalankan sebuah blog.

4. Jasa pembuatan Blog atau Website
Jasa pembuatan Blog atau Website
Bisnis online Jasa pembuatan Blog/ Website ini juga berkaitan dengan nomor tiga diamana kalau kita sudah terbiasa dengan blog dan sudah punya banyak pengalaman mengenai pembauatan blog atau website, kita juga bisa buka bisnis online Jasa pembuatan Blog/ Website.

Di awal-awal  anda mungkin akan merasa kurang mampu menjalankan bisnis ini, tenang saja hal tersebt seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasa. Oleh karena itu terus lah asah kemapuanmu untuk menghasilkan blog/website besar dan sukses. Maka dengan sendirinya orang – orang akan mencari anda untuk mendesain atau membuat blog/website mereka.

Anda bisa menemukan mereka di situs marketplace berikut:
  1. Sribulancer.com
  2. Projects.co.id
5. Bisnis Online Jasa Desai Grafis
Bisnis Online Jasa Desai Grafis
Bagi anda yang mempunyai kemampuan dibidang desain mendesain, anda bisa memanfaatkan dengan membuka bisnis online jasa Desain Grafis. Bisnis online ini bisa dibilang tidak membutuhkan modal akan tetapi bisnis ini sangat menguntungkan dan menjanjikan.

Apalagi kalau anda sudah menjadi desainer grafis professional, desain –desain anda bagus –bagus dan keren sesuai dengan kemauan para konsumen maka tidak akan menutup kemungkinan penghasilan anda akan terus mengalir bakan sampai jutaan rupiah bisa kita dapatkan dengan hanya kerja santai di rumah.

6. Bisnis Online MLM
Bisnis Online MLM
Di zaman sekarang yang serba online, maka tidak sedikit juga perusahan saat ini yang menggunakan metode MLM ini. Akan tetapi masih banyak orang yang berpandangan negative  terhadap bisnis MLM ini, dan tidak akan pernah mau ketika ada orang yang menawarkan bahkan cenderung menutup diri pada mereka. Namun sebenarnya bisnis ini sangat berpotensi dan memberikan keuntungan besar pada banyak orang.

ada beberapa contoh bisnis MLM yang dijalankan secara online dan sudah terbukti menghasilkan keuntungan baik jangka pendek maupun jangka panjang Bisnis MLM online ABE Network dan Oriflame.

Keberhasilan bisnis MLM online ini tidak lepas terlepas juga dari produknya yang bagus dan banyak digunakan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Bisnis online ini juga menaawarkan bisnis plan yang sangat menguntungkan bagi para membernya sampai ke level bawah.

7. Makelar Online Sebuah Produk atau Jasa
Makelar Online Sebuah Produk atau Jasa
Menjadi Makelar sebuah produk dan jasa secara online saat ini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis online. Makelar itu merupakan seseorang atau perusahaan yang tugasnya mempertemukan antara penjual sebuah produk atau jasa kepada calon pembeli.

Dalam bisnis makelar ini kita harus mempunyai jaringan dan teman yang cukup luas, selain jaringan dan teman yang banyak kita juga harus pandai dan perlu mempelajari seluk beluk dan latar belakang dari kedua orang yang akan kita pertemukan. Karna pada bisnis ini kita harus menjaga kepercayaan dari kedua belah adalah sesuatu yang sangat penting. 

Bisnins online yang biasa menggunakan makelar seperti menjual website, menjual property, menjual sebuah produk atau jasa, dan lain-lain.  

Dalam menjalankan bisnis makelar ini kita sangat dianjurkan untuk tidak mengambil untung terlalu besar juga jangan terlalu kecil karena ini merupakan pendapatan kita. 

Kita bisa dengan mudah menemukan berbagai produk atau jasa yang bisa kita jual kembali yaitu di situs marketplace berikut:
  1. Ciptaloka.com (jual kaos + desain)
  2. Rumah123.com (jual beli property)
  3. Olx.co.id (jual beli beragam produk)
  4. Carmudi.co.id (jual beli mobil)
8. Menjual Jasa Konsultasi
Menjual Jasa Konsultasi
Jasa konsultasi ini merupakan bisnis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kemampuan atau keahlian y dalam berbagai bidang tertentu. Jasa konsulatasi ini merupakan sebuah tempat untuk berdiskusi atau bimbingan untuk sebuah idea tau keahlian tertentu seperti konsultasi seputar SEO (search engine optimization) untuk sebuah blog atau website, bisa juga konsultasi seputar bisnis online, konsultasi seputar masalah kehidupan, konsultasi kesehatan baik tentang pengobatan maupun pencegahan dan lain masih banyak lagi.

Sebenarnya hal ini sudah sejak dulu kita temukan, akan tetapi masih dijalankan secara offline atau bertemu dengan bertatap muka secara langsung. Namun sekarang bisnis ini sudah banyak kita temukan di internet dan dipromosikan secara online.

9. Menjadi Penerjemah
Menjadi Penerjemah
Bagi anda yang mempunyai keahlian dan menguasai berbagai bahasa asing, hal ini bisa anda gunakan untuk menjadi sumber pendapatan. Karena sekarang sudah banyak perusahaan yang sangat membutuhkan seseorang penerjemah dalam berbagai bahasa asing. Karena sekarang perusahaan – perusahaan sudah banyak yang menjalin kerja sama dengan perusahaan – perusahaan asing, sehingga dengan otomatis banyak dokumen – dokumen yang menggunakan bahas asing dan tentunya akan perlu di terjemahkan.

Kalau memang anda mempunyai keahlian dalam berbahasa asing anda cukup mengawali dengan mencari kerjaan – kerjaan kecil baik itu dari internet maupun dari teman – teman dan keluarga sekitar dulu. Disamping anda bisa memperlancar dalam penerjemahan juga bisa menambah pengalaman dan modal dalam usaha bisnis penerjemah ini.

Hal yang sangat menguntungkan dengan bisnis ini adalah, anda bisa mengerjakannya dirumah dan tidak terlalu menyita waktu anda dan juga tidak membutuhkan modal sama sekali

10. Fotografi 
Fotografi
Bagi anda yang mempunyai hobbi dengan fotografi juga bisa dijadikan sebagai ladangb bisnis untuk menghasilkan uang dan tentunya menambah pengahasilan anda. Anda tinggal lebih mendalami dunia fotografi dan mencari objek – objek dan angel terbaik untuk menghasilkan foto atau gambar yang berkualitas bagus.

Kalau foto – foto anda sudah bisa menghasilkan sebuah foto yang berkualitas dan profrsional dengan atau tanpa edit gambar, anda bisa menjual foto – foto anda diberbagai website penyedia foto berbayar.

11. Admin Sosial Media 
Admin Sosial Media
Zaman sekarang merupakan zamannya media social, dan semua orang mempunyai akun  media social dan tak jarang dalam satu orang punya beberapa akun media social. Dari aktivitas inilah kita bisa mengambil sebuah peluang.

admin media sosial merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan dan terus berkembang. Pekerjaan ini juga sudah di lakukan full time dan juga bisa di kerjakan secara freelance dan bisa di lakukan dimana saja

bagi anda yang mempunyai niat menjadi admin media social berikut ini yang perlu diperhatikan dan akan menjadi tugas anda adalah:
  1. Membuat konten yang unik dan menarik 
  2. Meningkatkan jumlah followers atau likes
  3. Beinteraksi dengan followers
  4. Meningkatkan Brand Awareness sebuah perusahaan 
  5. Meningkatkan jumlah pengunjung sebuah situs melalui media sosial.
12. Youtuber
Youtuber
Siapa sih yang gak mau mempunyai penghasilan dari youtube, saat ini sudah banyak youtuber yang mendadak menjadi sukses dan banyak menghasilkan uang dari youtube dan menjadikan youtube sebagai sumber penghasilan utamanya. Dan bahkan sekarang artis pun sudah banyak yang terjun ke dunia youtube.

Bagaimana cara menjadi youtuber…..??

Kita hanya perlu membuat chanel youtube
Kemudian kita buat video yang unik dan menarik dan kita upload ke youtube, upload video sebanyak mungkin sehingga chanel anda bisa mencapai beberapa persyaratan untuk monetisasi dari youtube.

Setelah memenuhi beberapa persyaratan dari youtube baru kemudian kita daftar ke google adsense hingga chanel kita disetujui dan bisa tampil iklan. semakin banyak yang menonton video kita, maka semakin besar juga uang yang kita dapatkan.

Posting Komentar untuk "12 Peluang Usaha Online Yang Sangat Menjanjikan"