Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Bisnis Online Tanpa Modal dan Terpercaya

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Onmaibana.com - Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya - Bisnis Online Tanpa modal berikut ini merupakan jawaban bagi anda yang masih enggan mau buat usaha atau bisnis. Biasanya kebanyakan orang – orang enggan memulai atau membuat sebuah bisnis atau usaha dikarenakan tingginya modal yang harus di siapkan untuk memulai sebuah bisnis.

Namun sekarang di zaman yang serba internet anda tidak perlu membutuhkan modal yang tinggi untuk membuat sebuah usaha atau bisnis bahkan ada yang nyaris tanpa modal sama sekali. Kita hanya perlu koneksi internet dan tentunya semangat dan kerja keras yang tinggi serta sebuah tekad dan konsistensi dalam suatu usaha.

Terus usaha atau bisnis online tanpa modal itu apa saja…..?

Biar saya bisa buat bisnis atau usaha sendiri karena saya tidak punya modal yang tinggi untuk membuat sebuah bisnis atau usaha…!!!

Nah langsung saja berikut ini 12 Bisnis Online Tanpa Modal Yang Terpercaya dan Menjanjikan. yang patut kamu coba dengan catatan buatlah sebuah usaha yang sesuai dengan skil dan kemampuan anda. 

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya

1. Menjadi Youtuber

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Bagi anda yang mempunyai keahlian dibidang Video, anda cocoknya menjadi seorang youtuber dan penghasilan dari youtube itu sangat menjanjikan dan menggiurkan. Seperti beberapa youtuber terkenal seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Baim Paula dan masih banyak lagi dari mereka – mereka yang sudah sukses.

Mereka mempunyai penghasilan yang sangat pantastis bahkan ada yang lebih dari 500 juta perbulan hanya dengan beberapa video yang mereka hasilkan kemudian mereka Upload ke youtube. akan tetapi kesuksesan itu tidak didapatkan dengan mudah, harus membutuhkan kerja keras, semangat dan konsisten.

Bagi anda yang berminat menjadi youtuber pertama – tama anda harus mempunyai akun gmail terlebih dahulu.  Baca disini cara membuat emai gmail baru di hp maupun komputer. Kemudian Login dan buat channel youtube terlebih dahulu.

Setelah Channel anda seslesai dibuat, Anda harus mengupload video hasil rekaman anda setelah di edit sedemikian rupa untuk mempercantik tampilan video anda. Anda bisa mengedit video dengan menggunakan beberapa perangkat lunak seperti Lightworks, Shotcut, Windows Movie Maker, Avidemux atau kalau anda edit video menggunakan android. bisa pakai 5 Aplikasi Edit video terbaik di Android ini.

Buat terus video – video menarik dan berkualitas hingga anda bisa mendaftarkan chanel youtube anda ke adsense untuk di monetisasi dan menampilkan iklan di video anda. Dari iklan inilah nantinya anda mendapatkan penghasilan. Semakin banyak orang menonton iklan di video anda maka semakin besar juga penghasilan anda.

2. Menjadi seorang Blogger


Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Bagi anda yang suka menulis, baik itu menulis tentang keseharian dan pengalaman – pengalaman yang bermanfaat anda harus coba menjadi seorang blogger. Anda bisa menggunakan blog sebagai media menulis, anda bisa menggunakan platform Blogger, WordPress, Weebly dan Wix dan beberapa platform lainnya.

Dalam sebuah blog artikel merupakan sumber dari pembaca anda, oleh karena itu buatlah artikel – artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Setelah artikel sudah lumayan banyak dan pengunjung sudah mulai berdatangan.

Anda harus mendaftarkan blog anda ke google adsense agar blog kamu dapat menampilkan iklan. Setelah blog anda berhasil menampilkan iklan. Ketika ada orang yang klik iklan anda, anda menerima uang dari iklan tersebut. Semakin banyak pengunjung blog yang klik iklan maka semakin besar juga penghasilan anda.

3. Dropship dan Reseller


Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya

Apakah Dropshiper itu…??? 

Dropshiper adalah yaitu seseorang yang memulai usaha bisnis online dengan menjualkan produk atau barang orang lain akan tetapi dia menggunakan nama sendiri atau toko sendiri.

Apakah reseller itu…..?

Reseller merupakan seseorang yang memulai usaha bisnis online nya dengan menjualkan produk atau barang orang lain.

Itu sedikit pengertian Dropship dan Reseller sampai disitu dah ngertikan. Dari dua bisnis atau usaha online itu sama sekali tanpa modal kamu hanya menjualkan barang orang lain baik dengan menggunakan nama sendiri ataupun nama  e-commercenya.

Tentunya dengan selisih harga yang nantinya menjadi keutungan buat anda. Kita tidak perlu stok barang untuk di pajang dan sewa tempat, bahkan yang paketin juga yang punya barang kita hanya menjualkan kemudian dapat penghasilan.

Pada usaha Dropship dan Reseller ini kita sangat dituntut banyak – banyak promosi. Karena semakin banyak penjualan semakin banyak juga penghasilan kita. gimana tertarik gak jadi Dropship dan Reseller.

4. Fotografi

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Bagi anda yang hobi foto – foto mungkin anda bisa menghasilkan uang dengan cara menjual foto – foto anda. Anda perlu sedikit mempelajari dunia fotografi dan mencari objek – objek dan angel terbaik untuk menghasilkan foto atau gambar yang berkualitas bagus.

Kalau anda sudah bisa menghasilkan sebuah foto yang berkualitas dan profesional dengan atau tanpa edit gambar, anda bisa dengan mudah menjual foto – foto anda diberbagai website penyedia foto berbayar.

5. Jasa Konsultasi

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Bagi anda yang merasa mengerti dan paham di sebuah bidang atau beberapa bidang. Hal tersebut sebenarnya bisa anda gunakan unutk menambah penghasilan. Yaitu dengan cara membuat jasa Konsultasi, cari grup – grup orang yang sesuai dengan kemampuanmu kemudian tawarkan mereka. Misalkan anda mengerti dan paham cara membuat blog atau SEO, anda coba tawarkan jasa konsultasi ke grup – grup para bloger pemula.

6. Menjadi Penerjemah

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Bagi anda yang mempunyai keahlian dan menguasai berbagai bahasa asing, hal ini bisa anda gunakan untuk menjadi sumber pendapatan. Karena sekarang sudah banyak perusahaan yang sangat membutuhkan seseorang penerjemah dalam berbagai bahasa asing. Karena sekarang perusahaan – perusahaan sudah banyak yang menjalin kerja sama dengan perusahaan – perusahaan asing, sehingga dengan otomatis banyak dokumen – dokumen yang menggunakan bahas asing dan tentunya akan perlu di terjemahkan.

Kalau memang anda mempunyai keahlian dalam berbahasa asing anda cukup mengawali dengan mencari kerjaan – kerjaan kecil baik itu dari internet maupun dari teman – teman dan keluarga sekitar dulu. Disamping anda bisa memperlancar dalam penerjemahan juga bisa menambah pengalaman dan modal dalam usaha bisnis penerjemah ini.

Hal yang sangat menguntungkan dengan bisnis ini adalah, anda bisa mengerjakannya dirumah dan tidak terlalu menyita waktu anda dan juga tidak membutuhkan modal sama sekali.

7. Jasa Desain Grafis

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Bagi anda yang mempunyai kemampuan dibidang desain mendesain, anda bisa memanfaatkan dengan membuka bisnis online jasa Desain Grafis. Bisnis online ini bisa dibilang tidak membutuhkan modal akan tetapi bisnis ini sangat menguntungkan dan menjanjikan.

Apalagi kalau anda sudah menjadi desainer grafis professional, desain –desain anda bagus –bagus dan keren sesuai dengan kemauan para konsumen maka tidak akan menutup kemungkinan penghasilan anda akan terus mengalir bakan sampai jutaan rupiah bisa kita dapatkan dengan hanya kerja santai di rumah.

8. Jasa Penulis Artikel

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Jasa menulis artikel saat ini merupakan bisnis online yang sangat menjanjikan dan saat ini termasuk bisnis online paling laris di Indonesia. Hal itu dikarenakan saat ini banyak sekali bermunculan blog – blog ataupun website baru dan mereka membutuhkan penulis artikel untuk konten blog atau website mereka. 

Konten ini tidak hanya dalam bentuk teks bisa juga berupa gambar, video dan lain sebagainya.bagi anda yang mempunyai bakat menulis atau membuat gambar dan video, bisnis ini bisa menjadi ladang penghasilan buat anda dan usaha ini nyaris tanpa modal sama sekali. 

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara menemukan calon klien.  kita bisa menemukannya dengan mudah di  beberapa situs berikut ini:
• Sribulancer.com
• Projects.co.id
• Sribu.com

9. Makelar Sebuah Produk atau Jasa


Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya

Menjadi Makelar sebuah produk dan jasa secara online saat ini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis online. Makelar itu merupakan seseorang atau perusahaan yang tugasnya mempertemukan antara penjual sebuah produk atau jasa kepada calon pembeli.

Dalam bisnis makelar ini kita harus mempunyai jaringan dan teman yang cukup luas, selain jaringan dan teman yang banyak kita juga harus pandai dan perlu mempelajari seluk beluk dan latar belakang dari kedua orang yang akan kita pertemukan. Karena pada bisnis ini kita harus menjaga kepercayaan dari kedua belah adalah sesuatu yang sangat penting. 

Bisnins online yang biasa menggunakan makelar seperti menjual website, menjual property, menjual sebuah produk atau jasa, dan lain-lain.  

Dalam menjalankan bisnis makelar ini kita sangat dianjurkan untuk tidak mengambil untung terlalu besar juga jangan terlalu kecil karena ini merupakan pendapatan kita. 

Kita bisa dengan mudah menemukan berbagai produk atau jasa yang bisa kita jual kembali yaitu di situs marketplace berikut:
1. Ciptaloka.com (jual kaos + desain)
2. Rumah123.com (jual beli property)
3. Olx.co.id (jual beli beragam produk)
4. Carmudi.co.id (jual beli mobil)

10. Admin Media Sosial

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Zaman sekarang merupakan zamannya media social, dan semua orang mempunyai akun  media sosial dan tak jarang dalam satu orang punya beberapa akun media social. Dari aktivitas inilah kita bisa mengambil sebuah peluang.

admin media sosial merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan dan terus berkembang. Pekerjaan ini juga sudah di lakukan full time dan juga bisa di kerjakan secara freelance dan bisa di lakukan dimana saja

bagi anda yang mempunyai niat menjadi admin media social berikut ini yang perlu diperhatikan dan akan menjadi tugas anda adalah:
1. Membuat konten yang unik dan menarik 
2. Meningkatkan jumlah followers atau likes
3. Beinteraksi dengan followers
4. Meningkatkan Brand Awareness sebuah perusahaan 
5. Meningkatkan jumlah pengunjung sebuah situs melalui media sosial.

11. Survey Berbayar

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Bagi anda yang memiliki waktu luang cara mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan melakukan survei berbayar yaitu pada saat kita mengisi survey akan dibayar . Kamu tidak  perlu modal kamu hanya perlu mencari berbagai survei berbayar yang tersebar di dunia maya. Namun di perlukan ke hati – hatian karena survey ini sangat rentan dengan penipuan.

12. Menjual Informasi

Bisnis Online Tanpa Modal  dan Terpercaya
Satu lagi yang merupakan usaha atau bisnis tanpa modal dengan cara menjual berbagai informasi yang bermanfaat. di Zaman sekarang tidak hanya barang-barang fisik yang bisa dijual, informasi-informasi bermanfaat juga bisa! Melalui blog atau website, kamu dapat menjual berbagai informasi. Salah satu contohnya ialah menjual buku elektronik (e-book) yang kamu tulis mengenai suatu topik tertentu.

itulah beberapa bisnis online tanpa modal dan terpercaya, mudah - mudahan bermanfaat dan jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan di share.

Posting Komentar untuk "12 Bisnis Online Tanpa Modal dan Terpercaya"