Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Onmaibana.com - 5 Aplikasi Edit Video Terbaik di  Android - Aplikasi edit video sekarang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, khususnya bagi  anda yang berniat menjadi seorang vlogger maupun youtuber namun belum punya modal untuk membeli laptop sebagai alat dalam tahap editing video. 

Nah aplikasi edit video di android ini bisa membantu anda dalam proses edit video dengan hasil yang juga tidak mengecewakan dan hasilnya bagus – bagus dan keren.

Tidak sedikit juga para vlogger atau youtuber yang sukses dengan cuma memakai aplikasi edit video di android dan mereka menghasilkan video –video keren dan banyak disukai dan ditonton oleh banyak orang.

Dengan hanya bermodalkan hp dengan kamera terbaik  tentunya dengan mengedit video anda di salah satu aplikasi edit video berikut ini, anda akan mengahsilkan video – video keren yang tidak kalah dengan hasil editan yang dari PC atau Laptop.

Jadi penasarankan dengan aplikasi yang saya maksud, langsung saja berikut ini 5 aplikasi edit video terbaik di android dengan mudah dan dengan  hasil yang sangat bagus dan keren.

Aplikasi Edit Video Terbaik di  Android 

1. KineMaster  Video Editor

Info Aplikasi :
Diupdate 9 Juli 2019
Ukuran 73M
Instal 100.000.000+
Versi Saat Ini 4.10.13.13433.GP
Perlu Android versi 4.1 dan yang lebih tinggi
Download Aplikasinya DISINI

Kenapa diposisi pertama saya buat KineMaster??? Karena pada saat ini KineMaster merupakan aplikasi edit video di android paling banyak di gunakan oleh para vlogger atau youtuber  pemula.

Anda bisa download aplikasinya di Play Store tersedia dua versi yaitu versi gratis dan berbayar, aplikasi ini mempunyai fitur – fitur yang lengkap untuk kebutuhan edit video anda. Selain fitur untuk edit video bagi anda yang suka buat video gaming aplikasi ini juga mempunyai  fitur chroma key untuk video green screen.

Namun aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan :

Kelebihannya adalah aplikasi ini mempunyai tampilan layaknya seperti software editing video professional dan juga mempunyai fitur green screen untuk membuat video gaming.

Sedangkan kekurangnya adalah aplikasi ini mempunyai watermark dan hanya bisa dihilangkan pada versi yang berbayar, nah tergantung anda mau pilih versi yang mana.

2. FilmoraGo – Free Video Editor



Info Aplikasi :
Diupdate 6 Juni 2018
Ukuran 35M
Instal 10.000.000+
Versi Saat Ini 3.1.4
Perlu Android versi 4.2 dan yang lebih tinggi
Download Aplikasinya DISINI

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi edit video di android yang sudah banyak di gunakan. FilmoraGo merupakan aplikasi editing video yang di kembangkan oleh Wondershare. Dan juga sudah ada software edit video profesionalnya di PC yang cukup popular dan banyak digunakan.

Silahkan download aplikasinya di play store aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur berbayar akan tetapi dengan menggunakan yang versi gratis saja sudah bisa edit video dengan hasil yang bagus dan keren. Yang tidak kalah penting meskipun kita menggunakan versi gratis kita bebas dari yang namanya watermark.

Sama dengan aplikasi KineMaster, aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan  :

Kelebihannya adalah aplikasi ini sudah teruji  baik platform untuk PC maupun Mobile dan juga mempunyai User interface timeline seperti software professional.

Sedangkan kekurangnnya masih tetap mempunyai beberapa fitur yang berbayar.

3. Power Director Video Editor


Info Aplikasi :
Diupdate 8 Juli 2019
Ukuran 57M
Instal 50.000.000+
Versi Saat Ini 5.4.4
Perlu Android versi 4.3 dan yang lebih tinggi
Download Aplikasinya DISINI

Aplikasi yang satu ini sudah banyak digunakan oleh para youtuber maupun Vlogger dan sangat merekomendasikan aplikasi ini. aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang membutuhkan  aplikasi editing video profesional yang hanya menggunakan hp atau smartphone sebagai media merekamnya dan penggunaannya juga cukup mudah.

Apliaksi ini menghadirkan User interface yang sudah umum digunakan dengan fitur editing yang menggunakan konsep timeline. 

Pada aplikasi ini kita dengan mudah memasukkan video, efek, stiker dan lainnya dalam dua timeline.

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan :

Kelebihannya adalah aplikasi ini mempunyai tampilan seperti software editing video PC atau laptop dan mempunyai berbagai fitur profesional dan yang tidak kalah penting aplikasi ini memiliki kemampuan editing hingga format 4K.

Sedangkan kekurangannya aplikasi ini mempunyai watermark yang hanya bisa dihilangkan pada opsi yang berbayar.

4. Adobe Premiere Clip

Info Aplikasi :
Diupdate 29 Oktober 2018
Ukuran 59M
Instal 5.000.000+
Versi Saat Ini 1.1.6.1316
Perlu Android versi 4.4 dan yang lebih tinggi
Download Aplikasinya DISINI

Aplikasi ini merupakan aplikasi versi mobile dari Adobe Premiere yang merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik di PC atau Laptop dan semua orang pasti mengenal aplikasi ini dan sudah terbukti kualitasnya.

Nah kalau anda belum bisa pakai yang versi PC atau Laptop aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang patut anda coba. Adobe Premiere Clip ini menghadirkan fitur editing otomatis dari galeri foto dan video yang kita miliki di handphone. 

Atau misalkan kita mau mengedit dengan secara manual agar sesuai dengan yang kita mau juga bisa dengan menyisipkan berbagai fitur seperti efek dan music yang tersedia di aplikasi ini. penggunaan aplikasi ini sangat muda digunakan oleh siapa pun.

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan :

Kelebihannya adalah aplikasi ini memiliki User interface yang ringan dan mudah digunakan dan juga didukung penuh oleh sosial media.

Kekurangannya adalah aplikasi ini mempunyai fungsi yang masih sangat sederhana dan aplikasi ini juga bekerja kurang baik untuk jenis video vertical.  

Baca Juga :

5. Viva Video

Info Aplikasi :
Diupdate 10 Juli 2019
Ukuran 41M
Instal 100.000.000+
Versi Saat Ini 7.12.6
Perlu Android versi 4.1 dan yang lebih tinggi
Download Aplikasinya DISINI

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang cukup familiar dan umum di gunakan, dan memiliki fitur yang cukup lengkap bahkan lebih dari 200 fitur yang bisa kita gunakan pada aplikasi ini.

Aplikasi ini menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana melakukan editing. semua template, efek, judul, dan transisi bisa diunduh secara gratis akan tetapi setiap video yang disunting dengan menggunakan VivaVideo akan ada watermark dan batasan durasi video, untuk menghilangkan watermark dan batasan durasi tersebut bisa kita lakukan dengan cara membeli versi Pro dan juga dengan harga yang terjangkau.

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan :

Kelebihannya adalah aplikasi ini memiliki fitur pengeditan lengkap dan Mudah digunakan oleh siapapun baik pemula maupun professional.

Kekurangannya adalah memiliki watermark dan batasan durasi yang bisa dihilangkan dengan cara membeli versi berbayar dan memiliki pilihan musik latar gratis sangat minim.


Nah itulah beberapa aplikasi edit video terbaik di android dengan hasil yang bagus dan keren, bagi anda yang ingin mempunyai aplikasinya langsung saja di download dan segera edit videomu. Silahkan pilih aplikasi manakah yang mau anda pakai.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android "