Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Onmaibana.com - Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi - Sakit gigi merupakan suatu masalah yang sering kita dengarkan, dan tidak bisa kita pungkiri setiap orang bisa saja merasakan yang namanya sakit gigi. Karena sakit gigi bisa di sebabkan oleh berbagai macam penyebab. Dan pada saat kita sakit gigi rasa sakitnya tidak hanya dibagian gigi saja akan tetapi gusi dan mulut kita juga terasa sakit. Bahkan adalagi yang menyebabkan sakit kepala dan badannya meriang karena demam.

Oleh karena itu sakit gigi tidak bisa kita anggap sepele, ketika kita sakit gigi segera atasi dengan berbagai cara mengobati dan meredakan sakit gigi baik dengan obat alami maupun dengan obat dari apotek. Kalau misalkan anda bingung pada saat anda sakit gigi tidak tau obat – obat apa saja yang bisaanda lakukan untuk mengobati atau meredakan sakit gigi anda. 

Disi saya akan membagikan beberapa cara mengatasi dan meredakan sakit gigi baik dengan cara alami maupun dengan obat dari apotek. Nah langsung saja berikut ini  beberapa cara mengatasi dan meredakan sakit gigi yang sudah terbukti ampuh.

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh

1. Kompres Dengan Es Batu

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Ketika anda sakit gigi biasanya disertai dengan pembengkakan pada pipi , juga gigi dan gusi anda harus coba kompres dengan es untuk mengurangi rasa sakit dan juga dapat membantu mengurangi pembengkakan pada gigi dan gusi yang bengkak. Dengan cara masukkan beberapa bongkahan es kedalam handuk atau kain kemudian segeara lakukan pengobatan dengan menempelkan ke bagian pipi yang bengkak atau anda bisa tempelkan secara langsung ke bagian gigi yang ngilu atau sakit yang berfungsi untuk mengurangi rasa ngilu pada gigi yang sakit.

2. Berkumur Dengan Air Gara

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Salah satu mengatasi sakit gigi yang cukup ampuh adalah dengan berkumur dengan air garam. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah cukup dengan mencampurkan setengah sendok teh garam kedalam satu gelas air hangat. Kemudian gunakan air campur garam tersebut untuk berkumur selama kurang lebih 30 detik,  pokuskan kumur anda di daerah gigi yang sakit kemudian buang.

Garam tersebut akan berfungsi menyerap kelembapan dalam mulut  dan membantu membunuh bakteri penyebab gigi dan juga mengurangi peradangan yang diakiabtkan infeksi.

3. Kunyah Bawang Putih

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Satu lagi cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan dari dapur anda yaitu bawang putih. Dengan cara mengunyah bawang putih tersebut dan arahkan ke gigi yang sakit atau bisa juga dengan memotong bawang putih kemdian meletakkan langsung di gigi yang sakit. Bawang putih tersebut berfungsi  untuk  membunuh bakteri  dan dapat membantu melawan kuman di gigi dan mulut, serta mengurangi peradangan yang menyebabkan sakit gigi dan juga mengendalikan rasa nyeri pada gigi.

4. Minyak Cengkeh

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Minyak cengkeh juga bisa mengobati sakit gigi anda, hal ini dibuktikan oleh beberapa hasil survey dan penelitian yang sudah dilakukan bahwa di dalam minyak cengkeh mengandung  bahan kimia eugenol yang berfungsi untuk  anti bakteri, anti radang, dan pereda nyeri,  sehingga minyak cengkeh bisa mengobati sakit gigi dengan cara  menempelkan setetes minyak cengkeh yang telah dicampur satu sendok minyak zaitun ke bagian gigi yang sakit dianjurkan menggunakan bola kapas (cotton ball), Anda juga bisa gunakan cengkeh bubuk atau cengkeh utuh dan tahan di lokasi gigi yang sakit kemudian berkumur untuk menghilangkan sisa –sisa cengkeh dimulut.

5. Daun Jambu

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Obat sakit gigi berikutnya adalah daun jambu, daun jambu memiliki insifte anti radang,antimikroba dan juga  sebagai pereda nyeri. Dengan cara melipat atau menggulung  dua lembar daun jambu kemudian kunyah sampai ekstrak airnya keluar. Tangkap menggunakan li.dah sarinya dan oleskan pada gigi yang sakit atau jika mengunyah sulit menurut anda, anda bisa coba dengan rebus empat sampai lima lembar daun jambu dengan tambahan sejumput garam. Tunggu sampai dingin dan gunakan rebusan daun jambu tersebut sebagai obat kumur.

6. Berkumur Pakai Cuka


Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Anda juga bisa mencoba berkumur dengan cuka pada saat anda saat gigi, mungkin cara mengobati sakit gigi ini bisa jadi pilihan. Cuka dapur atau pun cuka apel sama – sama mengandung sifat anti bakteri dan anti mikroba yang ampuh membunuh kuman penyebab sakit gigi.

Akan tetapi jangan berkumur dengan cuka murni, kalau anda langsung minum cuka asli akan merusak enamel gigi anda. Larutkan terlebih dahulu setengah sendok cuka kedalam segelas air hangat. Kemudian kumur dengan air campuran cuka tadi dan tahan beberapa saat di daerah gigi yang sakit kemudian setelah itu buang.

Atau anda bisa teteskan cuka pada kapas dan tempelkan pada gigi yang sakit, kemudian segera berkumur dan kalau perlu sikat gigi seperti biasa.

7. Obat Pereda Nyeri

Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh
Satu lagi yang tentunya  mungkin sudah sering kamu  lakukan ketika saat gigi adalah dengan minum obat pereda nyeri . Ada banyak obat pereda nyeri sakit gigi yang dijual  di apotek . satu hal yang perlu di perhatikan ketika beli obat pereda nyeri pastikan anda membaca petunjuk pemakaian obat yang tertera pada kemasan. Dan misalkan kalau anda sudah mencoba beberapa cara diatas akan tetapi juga tak kunjung sembuh silahkan coba konsultasi ke dokter agar dikasih obat sesuai dengan gejala dan sakit gigi anda.

Cara Mengatasi dan mencegah sakit gigi

1. Sikat gigi minimal dua kali sehari
2. Melakukan sikat gigi dengan baik dan benar
3. Memilih sikat gigi dan pasta gigi yang tepat
4. Flossing gigi
5. Tentunya harus rutin periksa gigi kedokter

Nah itulah beberapa cara mengobati dan meredakan sakit gigi yang sudah terbukti ampuh, yang patut anda coba sebelum memeriksa kedokter. akan tetapi setelah mencoba beberapa tips diatas belum juga membaik anda harus memeriksakan langsung kedokter gigi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati dan Meredakan Sakit Gigi yang Sudah Terbukti Ampuh"