Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang Dari YOUTUBE

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube
Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube - Mendapatkan Uang dari Youtube….!!! Siapa yang tidak mau mendapkan uang dari youtube? semua orang ingin mempunyai penghasilan dari youtube, karena kita tahu sudah banyak youtuber – youtuber yang sudah merasakan penghasilan mulai dari jutaan, puluhan dan bahkan ratusan juta. seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika,Deddy Corbujer dan lain-lain.

Nah terus bagaimana Cara mendapatkan uangdari Youtube? kalau petanyaan ini kita cari di google kita akan menemukan banyak sekali tulisan dan artikel yang menjelaskan bagaimana bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tentunya dengan persi dan sesuai pengalaman yang berbeda-beda. satu hal yang pasti semuanya tidak di dapatkan dengan mudah pasti melalui proses dan membutuhkan kerja keras dan konsistensi yang tinggi.

Bagi anda yang ingin menjadi content creator atau YouTuber dan mendapatkan uang dari youtube. keputusan anda sudah tepat karena youtube merupakan peluang yang sangat menjanjikan asal kita jalani dengan serius dan konsisten. seorang content Creator atau youtuber harus mengetahui dari mana saja kita bisa mendapatkan uang dari youtube.

Jika anda ingin mendapatkan uang dari YouTube sudah pasti kita harus mengunggah konten berupa video yang unik dan menarik, maupun video lucu ke YouTube. karena youtube merupakan aplikasi yang di khususkan untuk video. Semakin banyak views atau penonton video kita tersebut, maka akan semakin besar kemungkinan peluang penghasilan yang akan kita dapatkan dari chanel YouTube kita.

Apalagi sejak tanggal 16 Januari 2018 lalu, YouTube membuat peraturan baru dan mengharuskan sebuah channel Youtube harus memiliki 4.000 jam waktu tayang dan juga harus mempunyai 1.000 Subscriber dalam waktu selama 12 bulan.

Berikut ini merupakan cara mendapatkan uang dari youtube :

1. Membuat YouTube Channel
Langkah ini merupakan langkah pertama yang harus kita lakukan, kita harus memiliki akun youtube dulu untuk membuat Youtube Channel yaitu dengan cara sing in ke Youtube terlebih dahulu dengan menggunkan akun Gmail untuk mendaftar dan masuk.setelah kita sudah bisa masuk kemudian kita buat channel youtube kita. buatlah nama channel anda dengan nama yang unik dan kalau bisa masih berhubungan dengan tema atau pembahasan anda nantinya atau kita juga bisa buat dengan nama kita sendiri.

2. Upload Video ke Channel Youtube Anda
Setelah kita mempunyai Channel Youtube, untuk bisa mendapatkan uang dari youtube kita harus memiliki upload video yang tentunya original atau aslivideo sendiri bukan video milik orang lain karena kalau kita upload video milik orang lain itu akan melanggar hak cipta.

Sebenarnya kalau kita mau dan konsisten tidak terlalu sulit untuk mendapatkan ide konten-konten video, kita bisa membuat video unik dan menarik dengan merekam kegiatan sehari-hari yang unik. seperti memasak, olahrga maupun video tutorial.

3. Promosikan Channel Youtube Anda
Proses ini merupakan paling penting untuk mendapatkan banyak penonton dan banyak subscribe ke channel youtube kita. promosi kita lakukan untuk meningkatkan popularitas channel youtube kita, karena sebagus dan sekeren apapun video kita tanpa dipromosikan ke teman –teman atau media social seperti Facebook, channel kita tidak akan bisa maju dan berkembang dan tidak ada yang menonton video – video kita. 

Apalagi sekarang youtube sudah membuat peraturan baru dan mengharuskan sebuah channel Youtube harus memiliki 4.000 jam waktu tayang dan juga harus mempunyai 1.000 Subscriber dalam waktu selama 12 bulan.

Baca Juga :
4. Daftar Ke Google Adsense
Sebagian besar penghasilan para youtuber adalah berasal dari adsense, apa sih adsense itu adsense merupakan produk google di bidang pengiklan oleh karena itu kita mendaftarkan ke adsense agar channel youtube kita bisa menampilkan iklan dari adsense. kalau channel youtube yang memiliki banyak views biasanya akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. 

namun kalau kita belum mendapat undangan langsung dari Google Adsense kita bisa mendaftar ke Google Adsense dengan syarat sudah memenuhi peraturan dari Youtube yaitu harus memiliki 4.000 jam waktu tayang dan juga harus mempunyai 1.000 Subscriber dalam waktu selama 12 bulan. semakin besar jumlah viewsnya maka semakin besar juga pendapatannya.

5. Affiliate Marketing
Selain dari Google Adsense Affiliate marketing merupakan peluang untuk mendapatkan penghasilan uang secara dari youtube. kalau kita mempunyai Channel YouTube yang keren dan bagus kita bisa menggunakannya untuk mengarahkan ke affiliate link tadi. kita memberikan tautan link pembelian berupa produk dari beberapa e-commerce yang sudah terhubung dengan akun kita. kita bisa juga bekerja sama dengan sejumlah e-commerce yang membuka afiliasi seperti Banggood atau Gearbest hingga Lazada, Blibli, dan Shopee.

6. Menarik Sponsorship
Salah satu sumber penghasilan para youtuber terkenal adalah dengan menjalani sponsorship hal itu bisa kita lihat dari di hampir semua konten video YouTuber terkenal selalu ada unsur sponsorship.hal ini mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari YouTube. tentunya dengan channel youtube yang sudah terkenal dan mempunyai banyak viewnya. sponsorship ini sangat cocok untuk channel-channel youtube mengenai unboxing dan review produk seperti Smartphone, PC dan barang-barang lainnya. 

7. Menjual Produk Sendiri
Selain dari Adsense, sponsorship dan Affiliasi sebenarnya kita masih bisa mendapatkan uang dengan berjualan Produk sendiri di Channel Youtube kita. kita bisa memanfaatkan para penonton atau subscriber kita sebagai pasar dengan harapan mereka mau membeli produk atau jualan kita. kita bisa saja menjual produk Fashion, seperti Baju, Jaket, Sepatu dan lain-lain. 

Itu dia beberapa cara mendapatkan uang dari youtube, semoga bisa menjadi motivasi buat para pembaca yang ingin menjadi youtuber dan mau mendapatkan penghasilan dari youtube. semoga bermanfaat dan kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share keteman-teman.

Posting Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang Dari YOUTUBE"