Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog
Onmaibana.comCara Menghasilkan Uang Dari Blog – Kalau kita perhatikan beberapa tahun terakhir ini sepertinya semakin banyak orang yang tertarik untuk menggeluti dunia blog. Karena orang – orang sudah pada tahu kalau mejadi seorang blogger merupkan hal yang sangat menjanjikan  dan  bisa mendapatkan penghasilan. 

Namun perlu diketahui menjadi seorang blogger sukses itu tidaklah mudah, karena kita butuh waktu dan juga kemauan serta kesabaran yang tinggi dan tidak lupa juga harus konsisten dalam membuat artikel tebaru. Akan tetapi hal tersebut tidak jadi penghalang bagi seorang blogger untuk bisa menghasilkan uang dari blog, jika semua prosesnya dilakukan dengan baik dan benar.

Nah bagi kamu yang ingin menghasilkan uang dari blog, siapkan tekatmu dan juga keyakinan kalau kita bisa berhasil mendapatkan pengahasilan dari sebuah blog yang akan kita kelola nantinya. Kalau anda sudah siap untuk berjuang dan ingin menjadi seorang blogger, silahkan di simak beberapa cara mendapatkan uang dari blog berikut ini :

1. Membuat Blog
Ketika kita menjadi seorang blogger dan ingin mendapatkan penghasilan dari blog maka langkah pertama yang akan kita lakukan adalah membuat blog. kita bisa membuat blog secara gratis maupun berbayar dan caranya juga sangat mudah. Kita bisa menggunakan platform blogger maupun wordpress atau yang lainnya. Kalau anda belum paham dan mengerti dalam membuat blog silahkan coba di cari dulu di google disana ada banyak tutorial cara membuat blog.


2. Buatlah Tampilan Blog Semenarik Mungkin
Setelah berhasil membuat blog selanjutnya kita mengatur dan mendesain tampilan blog kita tersebut agar terlihat menjadi lebih menarik untuk pengunjung blog kita. kita perlu mengedit template dan membuat widget serta menu – menu navigasinya. Dan untuk  template kita bisa menggunkan yang gratis maupun yang premium. Jika anda belum paham dalam mengedit dan mengatur template blog agar tampilannya terlihat menarik silahkan cari di internet ada banyak sekali tutorial yang bisa kita pelajari sehingga kita bisa mengedit template blog kita sendiri.


3. Membuat Konten yang Menarik dan Bermanfaat
Selanjutnya adalah membuat artikel untuk blog kita, dalam membuat artikel ini kita harus membuat artikel yang benar – benar original, menarik dan bermanfaat bagi orang lain. Karena hanya dengan artikel – artikel yang berkualitaslah nantinya yang menjadi pendorong orang – orang mengunjuni blog anda. dan untuk membuat artikel ini kita tidak boleh mengcopy artikel blog orang lain dan hindari membuat artikel yang belum jelas asal usulnya atau berita palsu. Oleh sebab itu kita perlu mengecek artikel kita apakah terindikasi plagiat atau menjiplak konten orang lain sebelum nantinya kita publish artikel tersebut.

4. Mencari Pembaca Blog
Dalam dunia blogger pembaca atau pengunjung blog kita adalah salah satu tolak ukur berhasil atau tidaknya blog tersebut, untuk itu kita perlu mencari pembaca blog kita. misalkan saja kita mempunyai blog dengan pembahasan utama otomotif, kita bisa cari dimana ada porum – porum atau grup mereka yang pecinta otomotif. Kemudian kita gali dan kita cari informasi seperti apa yang mereka butuhkan, sehingga nantinya ketika mereka ada perlu atau butuh informasi seputar otomotif maka mereka akan langsung menuju blog kita.

5. Membangun Kedekatan Dengan Pembaca Blog
Nah ketika kita sudah membuat artikel atau konten yang berkualitas dan sudah menemukan pembaca untuk blog tersebut.maka secara otomatis para pembaca akan mengunjungi blog kita dan akan memanfaatkan berbagai artikel yang telah kita buat. Dan tidak jarang mereka akan meningalkan komentar maka balaslah dengan segera komentar para pembaca blog anda. lakukan pendekatan kepada pembaca anda baik secara personal maupun komunitas.

Kalau perlu buat satu porum atau grup dan undang semua para pembaca blog anda sehingga, sehingga mereka akan selalu datang, dan datang lagi mengunjungi blog anda. bahkan secra tidak langsung mereka ikut untuk menjalankan blog kita agar cepat berkembang yaitu dengan mereka membagikan artikel kita dan merekomendasikan  blog kita.

Baca Juga :
Nah setelah kita menjalankan lima cara diatas dan blog kita sudah lumayan pengunjungnya maka sekarang saatnya kita membahas bagaimana caranya kita bisa menghasilkan uang dari blog. satuhal yang sangat disayangkan dengan para blogger sekarang mereka beranggapan kalau memonitisasi blog hanya dengan satu cara yaitu dengan mendaftarkan blog ke google adsense.

Padahal ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog, nah simak beberapa cara menghasilkan uang dari blog berikut ini :

1. Penghasilan Dari Iklan
Kebanyakan blogger bagian terbesar dari  penghasilan mereka adalah dari iklan, yaitu iklan yang dipasang di blog kita semakin besar pengunjung blog kita maka semakin besar pula penghsilan yang akan kita dapatkan. Umumnya para blogger menggunakan iklan dari google adsense dan ada juga sih mungking yang menggunakan iklan – iklan lainnya.

2. Penghasilan dari Afiliasi
Mungkin tidak banyak para blogger yang menggunakan afiliasi sebagai tambahan penghasilannya dari blog. Afiliasi merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan kita dari blog, dimana kita menjadikan artikel yang kita tulis untuk mengarahkan para pengunjung blog kita untuk membeli,melihat atau menggunakan produk yang dijual pada situs lainnya. nah ketika ada orang yang membeli, melihat atau memakai produk tersebut dengan menggunakan link dari tulisan kita tersebut maka kita akan mendapatkan komisi yang sudah disepakati sebelumnya.

3. Membuat Event
Mungkin membuat event belum menjadi pilihan dari kebanyakan blogger, akan tetapi sekarang sudah semakin banyak blogger yang menghasilkan uang dari mengadakan event. Sehingga tidak ada salahnya kalau kita juga mencoba untuk membuat event  sebagai sumber penghasilan tambahan dari blog. Event disini tidak melulu dengan event yang diadakan  dalam skala besar seperti pertemuan blogger dan pembaca dengan skala lebih kecil. Dan uang yang dihasilkan bisa dari pembayaran tiket oleh pembaca yang hadir atau menemukan sponsor event.
.
4. Recurring Income
Satu lagi cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang dari blog adalah melalui recurring income atau bisa juga disebut continuity program atau membership program.dimana kita dibayar oleh para pembaca untuk mendapatkan ke konten khusus seperti pelatihan,konten premium maupun layanan tertentu lainnya.

5. Jasa atau Layanan
Kita juga bisa mendaptkan uang dari blog dengan menggunakan atau menawarkan jasa atau layanan. Misalnya  jasa pelatihan, konsultasi, desain, dan berbagai layanan freelance lainnya. 

6. Menjual Produk
Kalau anda mempunyai produk untuk dijual blog anda bisa pula menjual beberapa produk. atau barang lainnya yang sifatnya tak terlalu jauh dari topik blog yang anda miliki.

Nah itulah beberapa cara mendapatkan uang dari blog, semoga bermanfaat dan bisa menambah penghasilan anda diluar penghasilan dari google adsense. Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan dengan menggunakan tombol media sosial dibawa ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang Dari Blog"