Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Da dan Pa Blog Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Da dan Pa Blog
Onmaibana.comCara Cek PA dan DA Blog – Bagi kalian yang menggeluti dunia blogger pasti sudah sering mendengarkan yang namanya Da dan Pa blog, namun tidak sedikit para blogger yang belum tahu apa itu Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Namun anda tidak perlu khawatir pada artikel kali ini kita akan membahas apa itu Da dan Pa dan cara ceknya pada sebuah website atau blog.

Kalau dulu PageRank yang menjadi penentu peringkat SEO website atau blog, maka sekarang yang menjadi acuannya adalah Da dan Pa sebuah blog tersebut. Kerena sejak tahun 2014 google tidak menggunakan PageRank lagi untuk menentukan peringkat SEO dalam sebuah website atau blog. Semakin tinggi nilai Da dan Pa sebuah blog maka semakin bagus juga kualitas blog tersebut.

Apa Itu Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)
Domain Authority adalah suatu ukuran atau acuan untuk sebuah blog atau website yang dibuat oleh mesin pencari seperti google,bing,yandex dan lainya untuk menentukan peringkat sebuah website atau blog. Domain Authority ini diberikan penilaian berupa angka mulai dari 1 sampai 100, jadi semakin tinggi Da sebuah blog tersebut maka semakin tinggi pula kualitas blog tersebut.

Page Authority adalah penilaian dari mesin pencari seperti google,bing,yandex dan lainya tentang seberapa berkualitasnya suatu halaman sebuah website atau blog. Atau untuk lebih muda dipahami kalau Da adalah yang dicek secara keseluruhan domain, sedangkan Pa yang dicek hanya isi atau halamannya saja. Makanya kita jangan heran kalau nilai Da lebih kecil jika dibandingkan dengan nilai Pa pada blog atau website kita. 

Cara Cek DA dan PA
Setelah mengetahui apa itu Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) sekarang kita masuk ke cara cek Da dan Pa sebuah blog. Sebenarnya caranya cukup mudah kita hanya perlu memasukkan url blog kita ke beberapa situs pengecek Da dan Pa sebuah blog. Setidaknya ada beberapa situs yang bisa kita gunakan untuk mengecek Da dan Pa blog kita, berikut ini adalah beberapa situsnya :
Dan untuk cara ceknya silahkan ikuti cara cek DA dan PA dibawah ini, cara ini kita menggunakan  website websiteseochecker.com kalau anda ingin mencoba beberapa situs diatas tidak masalah, karena caranya juga sama namun hasilnya bisa saja berbeda dan bisa juga sama :
  • Langkah pertama kita kunjungi situs websiteseochecker.com
  • Selanjutnya kita copy URL blog atau website kita kemudian Pastekan pada kolom yang telah disediakan.
  • Kemudian jangan lupa untuk Centang kotak untuk keamanan I’m not a robot
    Cara Cek Da dan Pa Blog
  • Selanjutnya pilih Check, maka akan keluar hasil laporan Da dan Pa blog anda.
Cara Cek Da dan Pa Blog
Hasil cek Da dan Pa tersebut adalah merupakan Da dan Pa blog ini, kalau kawan - kawan blogger ada yang berminat untuk menulis artikel guest post di blog ini silahkan menuju menu Penulis Tamu, disitu akan dijelaskan mengenai syarat dan tata caranya.

Nah itulah cara cek Da dan Pa sebuah blog maupun website, bagaimana caranya mudahkan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi penambah wawasan kita dalam dunia blogger, selamat mencobada dan semoga sukses. 


Posting Komentar untuk "Cara Cek Da dan Pa Blog Dengan Mudah dan Cepat"