Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Untuk Cek Artikel Plagiat

5 Situs Untuk Cek Artikel Plagiat
Onmaibana.com - 5 Situs Untuk Cek Artikel Plagiat - Dalam dunia blogger tidak lepas dari menulis artikel, karena pekerjaan utama seorang blogger adalah menulis secara konsisten. Dalama membuat sebuah artikel yang baik kita tidak boleh mengambil tulisan orang lain atau yang lebih sering kita sebut dengan artikel copas. Karena hal tersebut juga tidak akan disukai oleh mesin pencari seperti google,bing dan yandex.

Namun dengan banyaknya sekarang orang – orang yang tertarik dan menggeluti dunia blogger maka tidak bisa kita pungkiri juga maka semakin banyak pula orang – orang yang tidak bertanggung jawab dan sembarangan asal copy paste artikel orang lain dan yang lebih parah lagi ada juga beberapa orang yang semua isi blognya hasil dari copas artikel dari blog orang lain.

Oleh karena itu kita sebagai blogger yang baik dan memikirkan kerja keras orang lain dalam membuat artikel kita tidak boleh melakukan copas artikel. Kita bisa saja menjadikan artikel orang lain sebagai referensi untuk membuat artikel akan tetapi kita bahas kembali dengan penyampaian dan bahasa kita sendiri. Untuk itu para blogger biasanya perlu untuk cek hasil tulisannya untuk memastikan apakah artikel tersebut sudah unik 100% dan terbebas dari plagiat.

Sebenarnya banyak situs untuk cek artikel plagiat atau tidak, namun pada artiekel kali ini kita membahas hanya beberapa saja. Langsung saja berikut ini 5 situs untuk cek artikel plagiat atau tidak :

1. Plagiarism Checke
Plagiarism Checker ini merupakan situs yang bisa kita gunakan untuk cek artikel yang kita buat maupun artikel yang kita beli dari orang lain. Plagiarism checker dari smallseotools ini cukup banyak digunakan oleh para blogger untuk memastikan artikel yang dibuat adalah original dan tidak mengandung unsur plagiat.

plagiarism checker ini juga sangat mudah untuk kita gunakan dan tentunya juga gratis. Kita cukup mengunjungi situsnya kemudian kita pilih bagian plagiarism checker, kemudian kita copy artikel yang mau kita cek dan pastekan pada kolom bagian teks kemudian pilih chek plagiarism dan dapatkan hasilnya biasanya akan dipersentasikan kemiripannya dengan beberapa artikel yang sudah ada di google.
Kunjungi situsnya : smallseotools.com

2. Unicheck
Situs selanjutnya adalah unicheck, unicheck juga bisa kita gunakan untuk cek artiel kita plagiata atau tidak. Cara menggunakannya juga cukup mudah dan cukup populer dan banyak digunakan, kita langsung saja mengunjungi website unicheck kemudian letakkan tulisan kita pada kolom yang disediakan dengan cara copy artiel dan pastekan pada kolom tersebut. Dapatkan hasilnya berupa persentasi dan link menuju sumber asli ketika artikel anda terdapat plagiat.

Unicheck ini mampu memindai teks dengan format yang berbeda – beda secara bersamaan dalam waktu yang cukup singkat. Unicheck ini juga bisa mengecek hingga bagian kecil dari tulisan yang kita buat, apakah ada tiruannya dari sekian banyaknya tulisan yang ada di google. Namun sangat disayangkan kalau kita ingin menggunakan situs ini sepenuhnya, kita harus berlangganan terlebih dahulu dengan cara membayar sekitar $ 5. Akan tetapi bagi kalian yang tidak mau mengeluarkan biaya untuk memakai situs ini, anda tetap bisa menggunakannya secara gratis akan tetapi dengan batasan percobaan hanya dengan 275 kata.
Kunjungi situsnya disini :  unicheck.com

Baca Juga : 
3. DupliCheckeri 
Duplichecker juga merupakan situs penyedia layanan untuk cek artikel plagiat, Yang bisa kita gunakan dengan sangat mudah. Kita bisa menggunakannya dengan cara meletakkan tulisan pada kotak yang telah disediakan dengan cara mengcopy dan pastekan pada kotak tersebut. kita juga bisa cek artikel dengan meletakkan link urlnya pada kotak tersebut. kemudian kita akan mendapatkan hasilnya dan kalau artikel kita ada plagiat maka akan ada link menuju artikel yang kena plagiat.

Namun ketika ingin menggunkan situs ini sepenuhnya sama dengan situs unicheck diatas kita harus mengeluarkan uang untuk pembayaran. Akan tetapi kita tetap bisa menggunakan situs ini dengan gratis namun tentunya dengan batasan penggunaan yaitu hanya satu kali dalam sehari dan jumlah katanya juga terbatas hanya 1500 kata.
Kunjungi situsnya disini : www.duplichecker.com

4. Writecheck
Sama seperti beberap situs diatas writehack juga bisa kita gunakan untuk mengecek tulisan apakah terdeteksi plagiat. Tidak hanya itu writehack ini juga bisa mendeteksi kesalahan dalam pengolahan tata bahasa dan ejaan dalam tulisan yang kita buat. Untuk penggunaannya juga sangat mudah, kita bisa mengupload dengan berbagai format dokumen yang akan kita pindai seperti Microsoft Word, WordPerfect, PostScript, .pdf, html, dan rtf. 

Sama seperti situs diatas setelah kita meletakkan artikel kita kita akan mendapatkan hasilnya dan jika artikel tersebut terdeteksi plagiat maka akan disertakan juga link yang langsung menuju sumber artikel plagiasi. Namun satuhal yang sangat disayangkan untuk bisa menggunakan situs ini, kita harus melakukan registrasi dan melakukan pembayaran untuk berlangganan dengan situs ini. 
Kunjungi situsnya  disini : en.writecheck.com

5. Copyscape 
Copyscape juga bisa kita gunakan untuk cek tulisan yang kita buat apakah sudah benar – benar original atau malah terdeteksi plagiat. Kabar baiknya kita menggunakan situs ini seara gratis dan tidak hanya untuk cek plagiat saja akan tetapi juga bisa kita gunakan untuk melindungi situs kita sehingga bisa kita pantau dari para plagiat artikel diluar sana. Menariknya ketika ada situs yang mempunyai artikel yang mirip dengan tulisan anda, dan kita akan mendapatkan email peringantan untuk hal tersebut.
Kunjungi situsnya disini : www.copyscape.com

Nah itulaha beberapa situs untuk cek artikel plagiat, selain beberapa situs diatas masih banyak lagi situs – situs yang bisa kita gunakan untuk cek artikel plagiat. Jadi tergantung anda mau menggunakan yang situs mana ada yang gratis dan juga ada yang berbayar. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu para blogger dalam melakukan pengecekan artikel plagiat.

Posting Komentar untuk "5 Situs Untuk Cek Artikel Plagiat"