Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah dan Cepat
Onmaibana.comCara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah – Berbicara mengenai dunia blogger pasti tidak lepas dengan yang namanya menulis artikel, karena menulis artikel adalah pekerjaan sehari – hari seorang blogger. Artikel yang kita buat juga tentunya harus artikel yang benar – benar asli atau original buatan kita.  jangan membuat artikel yang kita dapatkan dengan hasil copy paste dari blog orang lain.

Karena salah satu kunci untuk menarik perhatian para pembaca diblog kita adalah keaslian dan keoriginalan artikel yang kita buat, tidak hanya itu mesin pencari terbesar di dunia yaitu google tidak akan pernah menoleransi ketika ada artikel atau konten yang terindikasi dengan plagiat yang besar atau bisa juga dibilang konten copy paste. Maka ketika google menemukan hal – hal seperti itu google bisa jadi akan melakukan deindex konten terhadap konten plagiat tersebut.

Namun kalau kita perhatikan, seiring dengan banyaknya orang yang menggeluti dunia blogger, maka semakin banyak pula orang – orang yang melakukan plagiat atau copy paste artikel milik blogger lain. Nah untuk menghindari hal – hal tersebut kita sebagai blogger mestinya harus menjaga artikel yang kita buat agar tetap original dan tidak mengandung unsur plagiat.

Dan untuk memastikan apakah artikel kita sudah original, tentu kita perlu aplikasi atau situs yang bisa kita gunakan untuk mengecek apakah artikel kita sudah benar – benar  unik dan asli 100 %. Kebanyakan para blogger  sekarang cukup banyak yang menggunakan plagiarism checker dari SmallSEOtools untuk mengecek artikelnya sebelum dipublish. 

Plagiarism Checker adalah situs yang bisa kita gunakan untuk mengecek artikel apakah terindiksi plagiat dengan artikel milik orang lain dan cara penggunaannya juga sangat mudah. Dan pada saat melakukan cek artikel kita bisa meletakkan hingga 1000 karakter sekaligus, tidak hanya itu dalam penggunaan situs ini kita tidak perlu registrasi dan juga tidak perlu melakukan pembayaran alias gratis.

Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Menggunakan Plagiarism Checker
  • Langkah Pertama kita bisa mengunjungi situs smallseotools.com kemudian kita pilih bagian plagiarism checker atau untuk lebih cepatnya kita bisa langsung menuju link plagiarism checkernya disini : Plagiarism Checker
  • Kemudian setelah berhasil masuk ke plagiarism checker silahkan copy dan pastekan tulisan yang telah kita buat pada kolom yang telah disediakan.
  • Selanjutnya klik Chek Plagiarism, akan dilakukan proses pengecekan dan kita akan mendapatkan hasil dan laporannya kira – kira berapa persen keaslian artikel tersebut dan ketika artikel kita terindikasi plagiat dengan artikel milik orang lain maka link menuju sumber artikel tersebut juga akan ditampilkan dalam hasil pengecekan tersebut.
Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah dan Cepat
Namun bagi anda yang sudah terlanjur mempublish artikel anda dan ingin mengecek artikel tersebut apakah bebas dari plagiat, anda cukup meletakkan Link URL dari artikel tersebut pada kolom Check Plagiarism via Webpage URL kemudian pilih Chek Plagiarism.
Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah dan Cepat

Baca Juga : 
Nah selain Chek Plagiarism kita juga bisa mengguanakan beberapa situs dibawah ini untuk mengecek artikel apakah terindikasi plagiat atau tidak, dengan cara penggunaan yang hampir sama dengan Chek Plagiarism. Akan tetapi pasti ada kekurangan dan kelebihan masing – masing, jadi tergantung anda mau memilih situs yang mana yang mau anda pakai untuk cek artikel plagiat.
Itulah beberapa situs dan cara melakukan cek artikel plagiat dengan mudah, semoga bermanfaat dan bisa membantu para blogger untuk bisa melakukan cek artikel plagiat agar kita terhindar dari yang namanya situkang plagiat. Selamat mencoba dan salam blogger.



Posting Komentar untuk "Cara Cek Artikel Plagiat Dengan Mudah dan Cepat"