Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari Pemerintah Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis
Onmaibana.com- Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari Pemerintah - Seperti yang sama - sama kita ketahui saat ini kita sedang mengalami pandemi virus corona atau covid-19. Disetiap daerah diseluruh indonesia bahkan dunia sedang resah dengan keadaan ini sehingga untuk menghentikan penyebaran dari virus ini pemerintah sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasinya.

Salah satunya dengan mengurangi aktifitas diluar rumah atau lockdown dan seluruh aktifitas seperti belajar, kerja dan beribadah dilakukan dirumah dulu. dalam hal tersebut pemerintah juga sudah membuat langkah - langkah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan listrik gratis selama 3 bulan. 

Namun listrik gratis ini tidak semua orang bisa mendapatkannya, akan tetapi hanya diberikan  kepada pelanggan dengan penggunaan daya 450 VA dan 50 % untuk pelangga dengan penggunaan daya R1 900 VA. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini siapa saja yang berhak mendapatkan listrik gratis dari pemerintah selama 3 bulan :
Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari Pemerintah
Jadi perhatikan struk pembayaran listrik anda terlebih dahulu, karena sesuai dengan kebijakan pemerintah pelanggan yang diberi keringanan adalah Pelanggan Rumah Tangga Subsidi yaitu dengan ketentun seperti di gambar.

Ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan token listrik gratis dari pemerintah yaitu melalui situs resmi PLN dan juga bisa kita dapatkan melalui nomor whatsapp PLN.

Baca Juga : 
Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dari Situs PLN
  • Kunjungi situs resmi PLN ini www.pln.co.id
  • Kemudian pilih Gratis/Diskon Simulus PSPB
  • Selanjutnya masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter kita pada kolom ID Pel 
  • Kemudian pilih Cari, maka akan muncul otomatis kode token anda dibawah
  • Selanjutnya tinggal masukkan kodenya kemeteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
  • Token gratis sudah anda dapatkan.
Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dari nomor whatsapp PLN
  • Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp
  • Kemudian lakukan chat ke nomor ini 0812 2123 123, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya hingga kita bisa masukkan ID Pelanggan
  • Setelah kita masukkan Id pelanggan biasanya token gratis anda akan muncul
  • Kemudian kita tinggal masukkan kode token tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggannya.
  • Token gratis sudah anda dapatkan.
Token gratis tidak kita dapatkan  langsung selama 3 bulan, akan tetapi PLN memberikannya secara bertahap dalam setiap bulannya. sedangkan untuk jumlah yang diberikan adalah sesuai dengan jumlah pemakaian tertinggi kita selama 3 bulan terakhir.

Nah itulah cara mendapatkan token listrik gratis dari pemerintah yang bisa kita dapatkan dengan mudah, kan lumayan dapat listrik gratis selama tiga bulan. saran saya ketika kesulitan dalam mengakses situs pln silahkan coba di waktu - waktu dimana orang lagi sibuk atau sedang tidur dan istirahat. cukup sekian semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari Pemerintah Dengan Mudah dan Cepat"