Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Submit Artikel Terbaru ke Bing Dengan Mudah dan Cepat

Cara Submit Artikel ke Mesin Pencari Bing
Onmaibana.com - Cara Submit Artikel Terbaru ke Bing - Bagi seorang blogger yang setiap harinya tidak lepas dari kegiatan menulis artikel, pasti ingin tulisannya tersebut banyak dibaca oleh para pengunjung blog dan tulisannya di share kemana – kemana. Namun tulisan anda tidak akan bisa di baca oleh para pengunjung blog anda kalau artikel tersebut tidak di indeks oleh mesin pencari (search engine) seperti google dan bing maupun mesin pencari lainnya.

Nah salah satu cara agar artikel anda mudah dan cepat di indexs oleh mesin pencari (search engine) ialah dengan cara mensubmit URL artikel tersebut ke mesin pencari (search engine) seperti google dan bing. 

Karena pada saat ini mesin pencari (search engine) yang paling banyak digunakan adalah Google dan Microsoft (Bing/Yahoo). Namun sebelum anda mensubmit URL artikel ke mesin pencari (search engine) pastikan terlebih dahulu kalau blog anda sudah terdaftar kesalah satu mesin pencari tersebut. 

Misalkan seperti pembahasan kali ini kita akan membahas bagaimana cara submit URL artikel ke situs pencari Bing, maka sebelum anda mensubmit URL artikel ke bing pastikan terlebih dahulu blog anda sudah di daftarkan ke Bing atau klik disini Bing Webmaster Tool untuk mendaftar.

Baca Juga :

Cara Submit Artikel ke Mesin Pencari Bing

  • Kemudian anda akan disuruh memilih login dengan menggunakan akun apa, dari pilihan tersebut anda bisa masuk dengan  menggunkan, Google,Facebook dan Microsoft
  • Pilih dengan akun sesuai dengan pada saat anda mendaftarkan blog anda ke bing, kali ini kita menggunakan akun google, pilih saja Google.
  • Kemudian masukkan alamat email anda dan password, pastikan email tersebut sudah terdaftar yaitu email pada saat anda mendaftarkan blog ke bing. Kemudian logiAnda  akan diarahkan ke menu tampilan seperti ini, maka pilih blog anda.

  • Setelah anda pilih blognya kemudian akan tampil Dasbor seperti berikut :
  • Kemudian pilih MY Site dan pilih Submit URL akan tampil seperti berikut :

  • Silahkan anda masukkan kode URL artikel yang mau anda submit dikolom Note : one per line

Kemudian setelah anda masukkan link URL. selanjutnya pilih Submit. Kemudian anda akan melihat log hasil submit anda di bawah kolom kode URL artikel.

Sampai disini artikel anda sudah berhasil di submit ke salah satu mesin pencari yaitu Bing. Sesuai dengan  tulisan yang ada diatas kotak tempat URL yaitu You can submit: 1000 more today yang berarti Anda dapat mengirimkan: 1000 lebih banyak hari ini. ingat ya teman – teman perhari. 

Lakukan hal tersebut setiap kali anda mempunyai artikel terbaru, karena submit artikel ke mesin pencari merupakan hal yang sangat penting, agar artikel anda lebih mudah dan lebih cepat di indexs oleh mesin pencari. 


Itulah Cara Submit Artikel ke Mesin Pencari Bing Dengan Mudan dan Cepat, selamat mencoba untuk submit artikel blog anda dan semoga sukses dan bermanfaat.

Kalau anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share keteman – teman lainnya, agar mereka juga bisa mencoba dan merasakan manfaatnya.

Posting Komentar untuk "Cara Submit Artikel Terbaru ke Bing Dengan Mudah dan Cepat"