Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Disclaimer dan Cara Memasangnya di Blog

Cara Membuat Disclaimer di Blog
Onmaibana.com - Cara Membuat Disclaimer di Blog - Disclaimer merupakan satu hal yang wajib anda buat dalam sebuah blog. apabila anda berniat untuk mendaftar menjadi publisher di Google Adsense,  Disclaimer merupakan hal yang harus anda buat terlebih dahulu sebelum mendaftarkan blog anda ke adsense.

Namun  terlepas dari hal tersebut menambahkan halaman Disclaimer di blog juga bisa digunakan untuk perlindungan bagi anda sebagai pemilik blog yang memberikan informasi dan konten – konten lainnya dalam blog anda.

Jadi intinya anda sebagai penulis lepas dari tanggung jawab atas konten – konten maupun informasi yang ada diblog anda. sehinggga kebenaran dan keakuratannya harus dicoba langsung oleh pembacanya. contohnya seperti artikel – artikel tutorial yang sudah di coba oleh anda sebagi penulis namun tidak semua para pembaca berhasil dan sukses menjalankan.

Ketika pembaca mengunjungi blog anda, artinya mereka para pembaca dianggap sudah secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada blog anda.

Apa Itu Disclaimer

Disclaimer adalah sebuah pernyataan anda sebagai penulis untuk menjelaskan semua hal yang dimuat pada blog anda. hanya sebagai informasi saja dan anda sebagi pemilik blog tidak bertanggung jawab atas kebenaran serta kelengkapan informasi yang dimuat tersebut.

Namun biarpun anda sudah membuat sebuah pernyataan atau penyangkalan sebagai perlindungan untuk penulis, tidak serta – merta anda lepas sepenuhnya. Karena di Indonesia, sudah disebutkan pencantuman disclaimer dalam situs tidak dengan sendirinya melepaskan tanggung jawab hukum dari si pemilik/pengelola situs yang bersangkutan. Itu yang tertera dalam UU ITE yang menjadi pedoman hukum ITE di Indonesia

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Pripacy Policy Online dan Menampilkannya di Blog

Keuntungan menambahkan Disclaimer di Blog

  • Dengan membuat  halaman Disclaimer di blog anda, anda sudah membuat perlindungan diri sebagai penulis atas artikel – artikel yang ada di blog anda. apabila dikemudian hari ada hal- hal yang tidak diingankan terjadi.
  • Dengan membuat  halaman Disclaimer di blog anda. bisa mempermudah anda dalam mendaftarkan blog anda ke Google Adsense. karena Disclaimer merupakan salah satu syarat untuk pendaftaran blog ke Google Adsense agar cepat disetujui.
  • Dengan membuat  halaman Disclaimer, blog anda terlihat lebih professional sehingga secara tidak langsung para pembaca blog anda merasa artikel – artikel yang ada di blog anda berkualitas dan bisa di jadikan sebagai referensi.

Cara Membuat Disclaimer

Sebenarnya cukup banyak cara untuk membuat Disclaimer, Salah satunya anda bisa membuat dengan mengetik sendiri. namun terkadang banyak orang tidak mau susah – susah dalam mengetik sehingga mencari cara yang lebih simple dan cepat.

Nah berikut ini cara membuat Disclaimer dengan mudah :
  • Langkah pertama anda harus buka situs Privacy Policy Online
  • Kemudian di halaman awal cari Disclaimer Generator di bagian atas dan klik.
  • Selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengisi beberapa data blog anda seperti berikut ini :
Keterangan :
Your Site Title : Isi dengan nama blog anda
Your Site URL : Isi dengan URL blog anda
Contact Link : Isi dengan URL Contact anda
Email Address : Silahkan isi dengan Email anda
  • Setelah berhasil mengisi semua informasi yang dibutuhkan kemudian pilih Generate Disclaimer.
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut ini, itulah isi halaman Disclaimer anda. silahkan Copy semua kode Disclaimer tersebut dan pastekan di halaman blog anda. kemudian pilih Preview Your Disclaimer untuk melihat hasilnya.
Contoh Disclaimer Blog ini :

Disclaimer

Disclaimer for Onmaibana

If you require any more information or have any questions about our site's disclaimer, please feel free to contact us by email at https://www.onmaibana.com/p/contact-us.html.

Disclaimers for https://www.onmaibana.com/:

All the information on this website is published in good faith and for general information purpose only. https://www.onmaibana.com/ does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (https://www.onmaibana.com/), is strictly at your own risk. https://www.onmaibana.com/ will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website.
From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone 'bad'.
Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their "Terms of Service" before engaging in any business or uploading any information.

Consent

By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.

Update

This site disclaimer was last updated on: Tuesday, June 18th, 2019
· Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.
Baca Juga : Cara Membuat About Us Keren dan Cara Menampilkannya di Blog

Cara Memasang Disclaimer di Blog

  • Silahkan Login ke Blogger kemudian buka Halaman


  • Pilih Halaman baru

  • Kemudian buat Judul Disclaimer dan ubah tampilannya ke HTML kemudian Paste kode yang sudah di Copy tadi di kolom di bawah tempat penulisan artikel.
  • Kemudian Publikasikan, halaman Disclaimer  anda sudah berhasil di pasang di blog anda. silahkan lihat hasilnya.
Itulah sedikit pengertian dan keuntungan dan cara membuat Disclaimer di blog dengan mudah dan cepat. silahkan mencoba diblog anda dan kalau masih kurang paham silahkan tinggal komentar.

Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share keteman – teman lainnya, agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya, karena berbagi itu indah.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Disclaimer dan Cara Memasangnya di Blog"