Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal - Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense
Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense - Bagi para blogger menjadi publisher Google Adsense merupakan salah satu tujuan utama dalam ngeblog. Karena dengan menjadi publisher Google Adsense adalah awal untuk mendapatkan uang dari blog. Google adsense memang sudah terbukti membayar para publishernya dengan baik, hal tersebut sudah dibuktikan oleh para blogger – blogger yang sudah sukses dengan penghasilan yang pantastis dan menggiurkan, mulai dari puluhan bahkan sampai ratuan juta rupiah.

Namun dibalik pendapatan yang  menggiurkan, untuk menjadi pengiklan google adsense bisa dibilang agak susah dan memiliki beberapa aturan yang harus kita ikuti. Akan tetapi seperti kata pepatah ketika kita ada kemauan pasti ada jalan dan pasti bisa lakukan agar bisa menjadi publisher google adsense.

Pada artikel ini kita akan bahas hal – hal apa saja yang harus kita persiapkan sebelum mendaftar google adsense, agar cepat diterima untuk menjadi publisher google adsense.

Berikut ini hal - hal yang harus anda persiapkan sebelum mendaftar google adsense agar bisa diterima dengan mudah dan cepat.

12 Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense

1. Tampilan  Blog Harus Terlihat Rapi

Sebelum anda mendaftar google adsense, pastikan blog anda sudah memperbaiki tampilan blog anda dengan desain yang lebih bagus dan rapi. gunakan template yang ringan dan simple dan buat tampilan blog anda lebih minimalis dan sederhana agar bisa di akses dengan cepat, dan para pengunjung blog anda lebih mudah dalam mengakses konten – konten yang sudah di sediakan.

Hindari menggunkan Widget yang terlalu banyak dan jangan memakai template dengan warna yang terang dan mencolok sehingga membuat tidak nyaman dalam membaca blog anda. Baca disini Cara Membuat Widget Post Populer yang ringan dan rapi

2. Artikel Original dan Berkualitas

Setidaknya anda sudah mempunyai artikel  original yang anda buat sendiri sejumlah 15 sampai 20 artikel sebelum mendaftar google adsense, hal tersebut sebagaimana pada saat saya mendaftarkan blog  ini ke google adsense pada saat itu jumlah artikel saya hanya 20 artikel dan Alhamdulillah diterima tanpa kendala apapun. Namun semakin banyak artikel yang anda buat, pada saat mengajukan pendaftaran maka akan semakin bagus. Baca disini Cara Membuat Artikel Menarik dan Berkualitas 

3. Menu Navigasi Blog

Sebelum anda mendaftar google adsense anda harus menyiapkan Menu Navigasi Blog terlebih dahulu yaitu di bagian header blog. Buatlah menu navigasi anda sedemikian rupa agar pengunjung dengan mudah mencari informasi yang dia butuhkan, dengan adanya menu navigasi para pengunjung akan merasa lebih mudah dalam mencari informasi yang ada di blog anda.

Anda bisa membuat menu navigasi sesuai dengan nama – nama label blog anda. Kemudian buat link yang menjurus langsung menuju menu – menu navigasi yang sudah anda buat. Ingat jangan sampai ada satu menu yang tidak mempunyai link sehingga error ketika dibuka.

4. Buat Halaman About Us 

Buatlah halaman About us diblog anda sebelum mendaftar google adsense. about Us adalah “sedikit ulasan yang bertujuan untuk memberikan sebuah informasi mengenai sejarah awal atau latar belakang sebuah blog tersebut atau bisa juga tentang diri anda sendiri”. About Us kalau diartikan dalam bahasa indonesia ialah "Tentang Kami" atau bisa juga "Tentang Saya". Jadi intinya About Us itu merupakan media informasi pengenal si pembuat blog dan latar belakang blog tersebut, kepada para pengunjung atau Visitor blog tersebut. Baca di sini Cara Mebuat About Us

5. Buat Halaman Contact Us

Contact Us juga harus ada dalam blog yang akan di ajukan ke google adsense, dimana halaman Contact Us ini bertujuan untuk media komunikasi antara pengunjung blog dengan penulis atau admin blog. Biasanya halaman ini menggunkan media komunikasinya langsung ke email terdaftar dari admin blog. Baca disini Cara Membuat Contact Us

6. Buat Halaman Pripacy Policy

Pripacy policy juga merupakan halaman yang harus anda persiapkan sebelum mendaftar  google adsense. Yang berisikan file atau dokumen yang memberikan informasi tentang keamanan dan privasi akun para pengujung. Juga informasi tentang admin serta isi dan kelayakan konten anda. Baca disini Cara Membuat Pripacy Policy

7. Buat Halaman Disclaimer

Disclaimer juga merupakan hal wajib yang harus anda buat dalam blog anda ketika mau daftar google adsense. Disclaimer ini berisi sebuah pernyataan anda sebagai penulis untuk menjelaskan semua hal yang dimuat pada blog anda. hanya sebagai informasi saja dan anda sebagi pemilik blog tidak bertanggung jawab atas kebenaran serta kelengkapan informasi yang dimuat tersebut. Baca disini Cara Membuat Disclaimer

8. Buat Halaman Sitemap

Kita sangat dianjurkan untuk membuat sitemap atau daftar isi pada blog kita, hal tersebut sangat berguna untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung dalam mencari artikel di blog kita. disamping itu Sitemap juga harus ada ketika kita ingin mendaftar google adsense.dengan membuat sitemap keren dan fast loading diblog pengunjung merasa betah ketika membaca artikel-artikel yang ada di blog kita. Baca disini Cara Membuat Sitemap Keren dan SEO

9. Blog Harus Mempunyai Pengunjung

Biarpun sebenarnya trafik ataupun pengunjung blog anda tidak terlalu penting dalam proses pendaftaran google adsense. Namun perlu diketahui bahwa pengunjung blog anda lah yang merupakan sumber pendapatan anda nantinya. Jadi semakin besar trafik pengunjung blog anda maka semakin besar peluang anda mendapatkan penghasilan dari google adsense. Selain penghasilan anda membaik, iklan yang akan ditampilkan oleh google adsense juga akan bervariasi karena google menampilkan iklan tergantung permintaan dari aktivitas  lalu lintas diblog anda.

10. Umur Blog Setidaknya 6 Bulan

Umur blog juga harus menjadi pertimbangan anda dalam mengajukan pendaftaran ke google adsense, sudah sering kita mendengar dari para publisher adsense yang sudah sukses setidaknya umur blog sudah enam bulan baru bisa dan cepat diterima google adsense.

Memang sampai saat ini belum ada kepastian tentang hal ini, sebagi contoh saya juga pernah mendaftar blog ke google adsense pada usia blog tiga bulan, Alhamdulillah diterima dengan catatan semua hal – hal diatas saya penuhi. Bahkan ada juga yang baru umur blognya masih  dua bulan dan diterima. 

Jadi kesimpulannya menurut saya untuk umur blog ini belum ada kepastian, akan tetapi kalau anda tidak mau ditolak hanya gara – gara umur blog dan hal – hal kecil lainnya. Maka akan lebih baik anda mendaftarkan blog anda ke google adsense ketika blog anda berumur enam bulan.

11. Anda Sudah Berusia 18 Tahun

Dalam mengajukan pendaftaran blog ke google adsense, ada persyaratan usia si publisher adsense harus sudah berusia 18 tahun. Oleh karena itu sebelum mendaftar google adsense pastikan anda sudah mempunyai usia minimal 18 tahun. Dan bagi kalian yang ingin mendaftarkan blog ke google adsense namun umur anda belum cukup. 

Anda bisa memakai data kakak, abang atau orang tua anda pada saat melakukan pendaftaran google adsense. Namun anda harus hati- hati dalam melakukan hal tersebut karena bisa berakibat kena Banned oleh google adsense karena melakukan pendaftaran dengan akun palsu.

Jadi sebaiknya kalau anda belum genap berusia 18 tahun, sabar saja dulu. Terus kembangkan blog Anda, perbanyak dan update terus konten berkualitas diblog anda, sampai blog anda banyak pengunjung hingga anda mencapai usia 18 tahun.

12. Hapus Iklan Lain Jika Ada

Terakhir  hal yang harus anda persiapkan, sebelum anda mendaftarkan blog anda ke google adsense, pastikan anda sudah menghapus iklan – iklan yang berasal dari sumber lain. Dan jangan lupa sediakan script iklan kosong dari google Adsense.
Itulah beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum mendaftar google adsense, hal tersebut sudah saya buktikan dan saya persiapkan di blog saya sebelum mendaftarkan blog ke google adsense, dan alhamdulillah tiga hari langsung diapprov dan diterima.

Bagi anda yang belum sukses mendaftar google adsense mungkin anda harus perbaiki hal-hal tersebut diatas. mudah - mudahan bermanfaat dan silahkan dicoba.

Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman - teman lainnya, agar mereka juga bisa merasakan manfaat dari artikel ini.

Posting Komentar untuk "Hal - Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense"