Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Artikel Blog Tampil Dihalaman Pertama Google

Cara Membuat Artikel Blog Tampil Dihalaman Pertama Google
Onmaibana.com- Cara Membuat Artikel Blog Tampil Dihalaman Pertama Google, Buat anda yang mengelola sebuah blog sudah pasti sangat menginginkan agar artikelnya masuk dan tampil di halaman pertama google. Karena ketika artikel kita berada di halaman pertama google maka peluang untuk mendapatkan lebih banyak visitor semakin terbuka. 

Hal tersebut bisa kita lihat dari sebuah penelitian yang di lakukan beberapa tahun yang lalu yaitu pada tahun 2015. Mereka mengatakan kalau pengunjung lebih mengutamakan artikel yang berada di halaman pertama dengan persentasi yang cukup besar yaitu sekitar 91.5%, kemudian 4.8% untuk halaman dua, 1,1% untuk halaman ketiga dan 0,4% untuk halaman empat.

Dari hasil diatas maka kita tidak heran lagi kenapa para blogger berlomba – lomba untuk membuat artikelnya tampil di halaman pertama google. Karena pada intinya sebuah blog yang sukses dan bisa menghasilkan adalah blog yang memiliki visitor atau pengunjung yang banyak.

Terus bagaimana caranya agar artikel kita bisa tampil di halaman pertama google, pertanyaan tersebut sangat sering kita dengar baik secara langsung maupun di komentar grup – grup yang membahas seputar blog.

Cara Membuat Artikel Blog Tampil Dihalaman Pertama Google

Cara Membuat Artikel Blog Tampil Dihalaman Pertama Google

Nah berikut ini beberapa cara agar artikel kita bisa muncul dan tampil di halaman pertama google :

1. Buat Tampilan Blog Yang Ringan dan Fastloading

Sebuah blog yang mempunyai tampilan ringan dan fastloadingp asti akan di sukai google dan tentunya juga sangat disukai oleh para pembaca diblog anda, karena ketika blog anda berat akibat terlalu banyak iklan atau widget, maka dengan sendirinya para pembaca akan beralih ke situs lain karena para pembaca di zaman sekarang tidak mau menunggu terlalu lama hanya untuk sebuah blog yang mempunyai loading dan tampilan lambat.

2. Gunakan Template Yang Sudah SEO 

Hal ini sangat erat kaitannya dengan nomor satu dimana tampilan blog tidak terlepas dari yang namanya template. Ketika kita menggunakan template yang bagus dan loadingnya cepat, kita juga harus memperhatikan yang namanya SEO template, sangat penting untuk menggunakan template yang mempunyai SEO bagus, karena hal tersebut sangat mendukung performa blog anda untuk bisa tampil di halaman pertama. Untuk mengetahui cara cek SEO template blog anda apakah sudah maksimal SEO nya silahkan cek di sini: Cara Cek SEO Blog Dengan Mudah dan Cepat

3. Buatlah Artikel Yang Banyak Dicari Oleh Orang 

Buatlah sebuah artikel dengan tema dan pembahasan yang banyak di cari oleh para pembaca, karena ketika kita membuat artikel yang banyak dicari oleh orang maka peluang kita untuk mendapatkan pengunjung juga semakin besar. Sehingga pelan – pelan artikel kita akan masuk dan tampil di halaman pertama googe. Kemudian ketika kita membuat artikel maka usahakanlah untuk menyampaikan dan menjelaskan selengkap mungkin agar para pembaca puas dan tidak merasa kecewa untuk membaca artikel kita.

4. Buatlah Artikel Yang Lebih Baik dan Berkualitas 

Ketika kita membaca sebuah artikel maka kita harapkan artikel tersebut bisa menjadi solusi dan jawaban atas apa yang kita cari, oleh karena itu ketika membuat sebuah artikel usahakan artikel anda lebih lengkap dan lebih berkualitas dari beberapa artikel  yang berada di halaman pertama google. Sehingga artikel kita bisa dijadikan oleh pembaca sebagai referensi dan mengundang backlink untuk kita.

Misalkan kita lihat pada dua artikel berikut ini dengan judul belajar memasak daging.

Artikel A. membahas mulai dari awal misalkan dagingnya seberapa banyak terus alat dan bahan - bahan yang di gunakan apa, kemudian dia membahas cara memasaknya seperti apa mulai dari awal sampai selesai.

Artikel B. Dia tidak membahas bahan dan alat yang di gunakana, dia hanya memberikan tips dan cara memasaknya saja sampai selesai.

Kira – kira kamu pilih artikel yang mana ketika anda ingin belajar memask daging, pasti kita memilih artikel A. begitu juga dengan google akan merekomendasikan artikel – artikel yang berkualitas dan bisa menjawab keinginan para pembacanya, sehingga artikel kita tampil di halaman pertama.

4. Buatlah Artikel Yang Mempengaruhi Peringkat Google

Dalama membuat sebuah artikel disamping kita membuat dan menjalankan poin nomor 3 dan 4. Kita juga harus mempelajari apa saja yang mempengaruhi peringkat artikel kita di google, seperti SEO, backlink, dan juga penempatan kata kunci misalkan di link url dan juga judul. nah hal – hal tersebut harus kita terapkan pada artikel yang kita buat, sehingga artikel kita lebih berpeluang untuk masuk di halaman pertama.

5. Jangan Lupa Submit Artikel Terbaru Kemesin Pencari

Setelah sebuah artikel telah selesai kita kerjakan dengan ketentuan beberapa hal diatas sudah kita terapkan dalam artikel tersebut maka selanjutnya kita submit link artikel tersebut ke mesin pencari  seperti google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya. karena dengan kita submit link artikel ke mesin pencari akan mempercepat artikel kita di index oleh google dan untuk selanjutnya akan tampil di halaman pertama google.

6. Jangan Lupa Promosikan Artikel 

Terakhir promosikan artikel anda kepada orang-orang  yang tepat, agar mereka tertarik untuk membacanya. Kita bisa mempromosikan di beberapa grup di media sosial yang tema dan pembahasannya sama dengan isi artikel anda. atau anda bisa juga mempromosikan kepada teman – teman dan keluarga anda. ingat promosi disi tidak hanya sekali promosi saja pada saat artikel baru dibuat kemudian di tinggalkan, jadi usahakan untuk terus menerus mempromosiakan artikel anda sampai artikel tersebut muncul di halaman pertama google.

Itulah beberapa cara agar artikel kita muncul di halaman pertama google, namun beberapa cara diatas tidak akan langsung muncul di halaman pertama google. Karena untuk tampil dihalaman pertama itu butuh proses, belum lagi biasanya untuk artikel – artikel tertentu web – web besar akan selalu nongol di halaman pertama. Sehingga sangat sulit untuk sebuah blog bersaing apalagi blog tersebut masih tergolong baru, karan faktor usia blog juga sangat mempengaruhi terhadap peringkat artikel anda di google.


Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat dan bisa membantu buat kita semua agar artikel kita semua bermunculan di halaman pertama google. Dan kalau menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di bagikan kepada teman – teman anda. agar artikel ini banyak memberikan manfaat terhadap orang lain.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Artikel Blog Tampil Dihalaman Pertama Google"