Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Cara Mengatasi Tampilan Iklan Adsense Yang Dibatasi

Penyebab dan Cara Mengatasi Tampilan Iklan Adsense Yang Dibatasi
Onmaibana.com- Penyebab dan Cara Mengatasi Tampilan Iklan Adsense Yang Dibatasi, Bagi sebagian blogger sudah pernah mengalami yang namanya pembatasan iklan adsense oleh google, karena hal tersebut merupakan masalah yang sudah umum terjadi pada blogger yang sudah mempunyai tayangan iklan. pembatasan iklan ini tidak hanya terjadi pada blog – blog baru ataupun yang masih sedikit trafficknya, akan tetapi bisa juga terjadi dan dirasakan oleh blog – blog besar dan yang sudah terkenal.

Menjadi publisher adsense memang harus benar – benar kita perhatikan yang namanya kualitas dari artikel dan blog kita, jangan sampai kita melanggar ketentuan dan kebijakan google adsense yang nantinya akan berdampak buruk pada akun adsense kita, salah satunya ialah iklan dibatasi, akun dinonaktifkan sementara atau bisa juga langsung di banned sehingga akun kita tidak bisa digunakan lagi.

Sebelum kita bahas mengenai cara mengatasi iklan adsensenya yang dibatasi, sebaiknya kita bahas terlebih dahulu penyebab – penyebab kenapa iklan adsense kita dibatasi yang akan kita bahas berikut ini.

Penyebab Iklan Adsense Dibatasi Oleh Google

  • Traffic Yang Tidak Valid : Saya pribadi baru saja mengalami iklan yang dibatasi dan kebetulan masalahnya mengenai Traffick Yang Tidak Valid. Adapun yang dimaksud traffic valid adalah traffic yang datang adalah merupakan klik atau tayangan yang dilakukan dengan cara yang tidak semestinya atau bisa juga kita klik iklan sendiri baik di sengaja maupun tidak di sengaja. kita terlalu sering membuka artikel atau blog kita dengan IP yang sama. traffic yang datang terlalu banyak dari media sosial dari pada google sehingga seolah – olah kita menyuruh orang – orang membuka blog kita dari media sosial.
Penyebab dan Cara Mengatasi Tampilan Iklan Adsense Yang Dibatasi
  • Traffic Yang Masih Sedikit : Terkadang memang blog bisa juga dibatasi penayangan iklannya karena masalah traffick yang masih sedikit. hal tersebut bisa saja terjadi misalkan tiba – tiba pengunjung blog naik secara drastis dan tentunya akan mempengaruhi juga terhadap klik iklan. jadi mungkin pihak google ingin meninjau ulang traffick blog kita, hal ini juga yang sudah saya alami sehingga pihak google membatasi iklan adsense saya sementara.
  • Akun Sedang Dinilai :Kalau iklan adsense anda dibatasi karena akun sedang di nilai biasanya anda akan mendapatkan nitifikasi yang isinya kurang lebih seperti ini. Penayangan iklan di akun anda untuk sementara dibatasi selama kami melakukan penilaian terhadap kualitas traffic blog anda. dan akan secara otomatis memperbarui pembatasan iklan tersebut sambil pihak google memantau traffic blog anda.
Jadi mungkin saja google ingin meninjau ulang akun adsense kita, dengan cara memantau lalu lintas dan sumber dari traffick blog kita. sehingga untuk sementara iklan adsense dibatasi. namun kebanyakan penyebab iklan dibatasi adalah karena Traffic yang tidak Valid.

Baca Juga :
Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara mengatasi iklan yang telah dibatasi oleh google, yang saya sendiri sudah membuktikan dan Alhamdulillah berhasil dan iklan saya kembali muncul dan bisa ditampilkan kembali sepenuhnya di blog. langsung saja berikut ini beberapa cara mengatasi iklan google adsense yang dibatasi :

Cara Mengatasi Tampilan Iklan Adsense Yang Dibatasi

1. Hubungkan Blog dan Akun Adsense Anda Ke Google Analytic

Kenapa kita harus memasang dan menghubungkan blog dan google analytic, Karena google analytic merupakan produk google untuk mengetahui traffic blog kita. Jadi dengan hal tersebut google akan lebih mudah dalam memantau sumber dan lalu lintas traffic yang ada diblog kita. walaupun sebenarnya tanpa google analytic google sudah mampu memantau traffic blog kita dengan baik.

2. Buatlah Artikel Yang Berkualitas

Jangan patah semangat ketika mendapatkan pemberitahuan bahwa iklan anda telah dibatasi. akan tetapi teruslah membuat artikel – artikel yang berkualitas yang banyak di cari orang agar traffick blognya terus meningkat dan datang langsung dari search egine google. karena semakin banyak orang yang membaca artikel – artikel di blog anda. ketika terus update artikel maka google juga akan menilai bahwa blog kita masih aktif dan sering melakukan update.

3. Jangan Memasang Script Iklan

Untuk hal ini sebenarnya kita bisa saja tetap memasang script dan widget iklan agar nantinya pada saat iklan sudah tidak dibatasai maka iklan akan tampil secara otomatis. akan tetapi kalau yang saya lakukan adalah tidak memasang script iklan sejak mendapat notifikasi iklan di batasi, karena menurut saya widget – widget iklan kosong tersebut sangat menggangu kenyamanan para pembaca di blog kita. terus untuk mengetahui apakah iklan sudah bisa tayang, saya menggunakan iklan otomatis pada saat sebelum iklan saya dibatasi. jadi kalaupun iklan saya sudah bisa ditampilkan kembali maka iklannya akan tampil secara otomatis.

4. Jangan Terlalu Sering Membuka Blog Sendiri Dengan IP Yang Sama

Hal ini sangat penting karena pada saat blog kita dibatasi tampilan iklannya, maka pada saat itu juga google sedang memantau sumber dan lalu lintas dari traffic blog kita. lebih – lebih lagi kalau blog kita dibatasi tampilan iklannya karena Traffic yang tidak Valid. Karena kalau kita terlalu sering membuka blog sendiri dengan IP yang sama maka hal tersebut bisa dikategorikan menjadi traffic yang tidak valid.

Penutup

Setelah anda menerapkan beberapa hal diatas silahkan tunggu beberapa hari, kalau pengalaman saya pribadi sekitar tiga sampai lima hari. Dan jangan lupa untuk selalu cek akun adsense anda dan juga widget iklan anda karna biasanya iklan akan otomatis tampil diblog anda ketika iklan anda sudah tidak dibatasi lagi. Dan ketika iklan adsense anda sudah tidak dibatasi lagi namun sepertinya traffic blog anda masih rendah, sebaiknya jangan terlalu banyak dulu memasang widget iklan adsense di blog anda.

Baca Juga :
Tetap fokus dalam membuat konten - konten berkualitas untuk mendapatkan traffic yang lebih banyak lagi. dan jangan sekali - sekali anda membuat kecurangan yang melanggar peraturan dan kebijakan dari google adsense yang nantinya akan merugikan anda sendiri yaitu akun dinonaktifkan atau bisa saja langsung dibanned.

Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat dan dapat membantu buat siapa saja yang saat ini merasakan akunnya dibatasi tampilan iklan adsensenya. dan kalau menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa di bagikan kepada teman - teman lainnya, agar artikel ini banyak memberikan manfaat kepada orang banyak.

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Tampilan Iklan Adsense Yang Dibatasi"