Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi Dan Program Studi | Untuk Syarat Pendaftaran CPNS Tahun 2019

Onmaibana.comCara Cek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi, Saat ini pemerintah sedang membuka pelamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019. Dan untuk tahun ini pendaftaran CPNS sendiri sudah di mulai sejak tanggal 11 kemarin, itu artinya sudah berjalan sekitar satu minggu, namun masih banyak juga yang masih bingung atau mungkin lupa dengan salah satu persyaratan wajib yang harus di isi pada saat melakukan pendaftaran.

Yaitu mengenai akreditasi perguruan tinggi dan akreditasi program studi, terkait hal tersebut para pelamar masih banyak yang suka bingung dan tidak tahu bagaimana carannya untuk mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi. Namun sebenarnya cara cek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi itu sangat mudah dan dapat kita lalukakan secara langsung dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Cara Cek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi

Berikut ini tutorial Cara Cek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi langsung dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) :
  • Langkah pertama kita buka terlebih dahulu situs Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi disini https://banpt.or.id
    Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi Dan Program Studi
  • Kemudian kita arahkan kursor pada Data Akreditasi. akan muncul dua pilihan, yaitu Pencarian Data Akreditasi (histori) dan Distribusi Peringkat. Selanjutnya kita pilih  Pencarian Data Akreditasi (histori).
    Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi Dan Program Studi
  • Kemudian akan muncul kotak pencarian perguruan tinggi dan program studi, silahkan Ketikkan nama perguruan tinggi yang ingin kita cek akreditasinya di kotak pencarian Perguruan Tinggi. Tunggu sampai muncul nama perguruan tinggi tersebut kemudian pilih. Maka akan tampil akreditasi perguruan tinggi dalam beberapa periode terakhir.
    Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi Dan Program Studi
  • Kemuidan silahkan ketikkan nama program studi anda di kolom pencarian program studi tunggu sampai muncul nama program studinya, kemudian pilih yang sesuai dengan program studi anda. maka akan muncul akreditasi program studi anda dalam beberapa periode terakhir.
    Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi Dan Program Studi

Sampai disitu kita sudah tahu status akreditasi perguruan tinggi dan program studi kita, bagaimana mudahkan caranya.?

Baca Juga : 
Nah itulah cara Status akreditasi perguruan tinggi dan program studi, melalui link dan cara tersebut kita bisa cek status akreditasi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta. Dan juga kita bisa cek program studi dari semua jenis seperti Universitas,Institud,Sekolah Tinggi,Akademi dan Akademik.

Perlu kita ketahui bersama kalau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan satu – satunya badan yang menangani akreditasi yang sudah memperoleh wewenang dari Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan bisa membantu bagi siapa saja yang ingin mengetahui Status akreditasi perguruan tinggi dan program studinya. Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di bagikan ke teman – teman lainnya, agar artikel ini bisa memberi banyak manfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi Dan Program Studi | Untuk Syarat Pendaftaran CPNS Tahun 2019"