Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mengecilkan Ukuran Foto
Onmaibana.comCara Memperkecil  Ukuran Foto, Terkadang ada saatnya kita memerlukan foto dengan ukuran yang dibatasi, seperti pada pendaftaran CPNS 2019 ini, kita bisa mengunggah foto hanya dengan ukuran maksimal 200 kb saja. Kalau misalkan kita mengunggah foto kita yang melebihi ukuran tersebut pasti tidak akan bisa di unggah dan selalu gagal. 

Nah kebanyakan orang mengalami kesulitan dan bingung bagaimana caranya agar ukuran foto tersebut  bisa diperkecil dan bisa di unggah. Anda tidak perlu khawatir, karena kita akan membagikan tips dan bagaimana cara memperkecil ukuran gambar dengan mudah dan cepat. Sebenarnya cara memperkecil ukuran foto ini sangat mudah dan banyak sekali caranya, namun kali ini kita akan membahas yang paling mudah dan simple serta tidak perlu mendwonload aplikasi tambahan. Karena biasanya sudah terinstal di setiap PC atau laptop kita masing – masing.

Langsung saja berikut ini cara memperkecil ukuran gambar dengan mudah dan cepat :

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Mudah Dan Cepat

Pertama anda cari dan buka apliksai yang bernama Paint di PC atau Laptop anda. Setelah ketemu dan sudah dibuka silahkan masukkan foto atau gambar yang akan di perkecil ukurannya, yaitu dengan cara pilih menu segitiga di pinggir kiri sebelah atas kemudian pilih open, kemudian cari foto yang ingin anda perkecil ukurannya dan pilih open.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto
Cara Mengecilkan Ukuran Foto
Cara Mengecilkan Ukuran Foto
Setelah foto anda berhasil di masukkan ke aplikasi Paint, selanjutnya pilih Resize. Disini kamu mengubah ukuran foto sesuai dengan yang kamu inginkan, mulai dari ukuran lebar, tinggi, dan juga ukuran pixels. Karena pembahasan kita kali ini mengenai cara memperkecil ukuran foto maka silahkan pilih Pixels.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto
Kemudian atur dan sesuaikanlah ukuran fotonya, sampai kamu menemukan ukuran yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Dan jangan lupa kalau kamu mencentang Maintain Aspects Ratio, maka ukuran fotonya tidak akan bisa kamu edit sesuai dengan yang kamu inginkan. Jadi untuk merubah ukuran fotonya sesuai dengan yang kita inginkan maka pastikan untuk tidak mencentang Maintain Aspects Ratio.

Setelah ukuran fotonya kamu sesuaikan kemudian pilih oke,  maka ukuran fotonya akan di perkecil sesuai dengan yang kamu atur tadi, sampai disini cara memperkecil  ukuran foto telah selesai. 

Baca Juga : 
Atau anda juga bisa memperkecil ukuran foto secara online yaitu dengan mengunjungi beberapa situs untuk memperkecil foto di sini

Atau anda bisa langsung menuju website FixpictureKemudian masukkan foto yang ingin anda perkecil ukurannya dengan cara pilih Browse. kemudian pilih dan cari foto yang ingin anda perkecil ukurannya. Selanjutnya pilih format fotonya output, kemudian pilih resize, atur ukurannya sesuai dengan yang anda mau. Setelah sesuai silahkan pilih Convert dan akan muncul foto dan link downloadnya, kemudian silahkan download hasilnya dengan menekan link di samping foto, maka sampai disini selesai dan gimana lihat hasilnya.
Cara Mengecilkan Ukuran Foto
Demikian artikel tentang cara mengecilkan ukuran foto ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu pada saat kita butuh untuk mengurangi foto kita. kalau artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman – teman lainnya, agar artikel ini banyak memberikan manfaat bagi banyak orang.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Mudah Dan Cepat"