Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Harus Tahu | 15 Ciri - Ciri Pria Yang Setia Dan Bertanggung Jawab Pada Pasangannya

Ciri - Ciri Pria Yang Setia Dan Bertanggung Jawab
Onmaibana.comCiri – Ciri Pria Yang Setia Dan Bertanggung Jawab, Dalam menjalin sebuah hubungan yang serius bukanlah perkara mudah, tentu dibutuhkan kedewasaan dalam menghadapi berbagai macam hal yang akan di lalui saat bersama pasangan anda. mulai dari hal yang menyenangkan hingga yang menyakitkan, belum lagi ada prasangka mengenai kesetian dan keseriusan pasangan anda.

Apalagi sekarang banyak orang mengatakan untuk mendapatkan pria atau pasangan yang setia dan bertanggung jawab itu sangat sulit untuk mendapatkannya. Sehingga selalu muncul pertanyaan dan kekhawatiran di dalam hati anda, apakah pasangan saya setia.? Apakah pasangan saya benar – benar serius dan menyayangi saya..? apakah pasangan saya bertanggung jawab dan peduli kepada  saya..?

Namun anda tidak perlu khawatir karena pada kenyataannya masih banyak kok pria yang begitu setia dan bertanggung jawab pada pasangannya. Hal tersebut bisa anda lihat melalui beberapa sifat yang dimiliki oleh pasangan anda, kalau pasangan anda memiliki semua sifat di bawah ini berarti dia merupakan pria yang setia dan bertanggung jawab, berjuanglah dan pertahankan dia.

Langsung saja berikut ini beberapa tanda dan ciri – cirri pria yang setia dan bertanggung jawab kepada pasangannya :

Ciri - Ciri Pria Yang Setia Dan Bertanggung Jawab Pada Pasangannya

1. Selalu Ada Buat Pasangan 

Seorang pria yang setia dan bertanggung jawab terhadap pasangannya, akan selalu ada buat pasangannya dalam berbagai hal. Khususnya ketika pasangannya memiliki masalah. Dia akan berusaha menenangkanmu dan menyemangatimu dan akan menjadi seseorang yang setia menemanimu baik dalam keadaan duka maupun suka. 

2. Tahu Apa Yang Diinginkan Serta Dibutuhkan Oleh Pasangannya 

Seorang pria yang setia sangat paham dengan kondisi dan keadaan pasangannya, sehingga dia tahu keinginan dan kebutuhan anda walaupun sebenarnya anda belum mengatakannya. Karena seorang pria yang setia akan selalu mempelajari dan mencari apa saja yang diinginkan oleh pasangannya, karena kebanyakan dari wanita menyembunyikan keinginannya dari pasangannya padahal dia sangat menginginkannya.

3. Bisa Mengendalikan Emosi

Yang namanya pria sangat cenderung dengan suara keras dan emosinya yang tinggi. Akan tetapi kalau pria yang setia dan bertanggung jawab tidak akan mudah emosi, karena dia bisa mengendalikan emosinya sebab dia takut akan menyakiti hati pasangannya.

4. Menghormati dan Menghargai Pasangannya

Sebuah hubungan yang baik dan berjalan dengan lancar harus saling menghargai dan menaruh rasa hormat kepada pasangannya. Maka seorang pria yang setia akan menghargai dan menaruh rasa hormat kepada anda, agar anda atau pasangan wanitanya tidak merasa direndahkan atau terlecehkan.

5. Memiliki Tujuan Hidup Yang Jelas

Pria yang setia dan bertanggung jawab kepada pasangannya akan menunjukkan keseriusannya kepada anda. dan dia akan berusaha dan semampunya untuk menunjukkan kepada anda bahwa dia memiliki tujuan hidup yang jelas agar nantinya kalau dia melamarmu dia menginginkan kamu bahagia. Karena membahagiakanmu merupakan tujuan hidupnya yang mesti dia penuhi.

6. Mandiri

Seorang pria yang setia dan bertanggung jawab biasanya sangat mandiri dan bisa melakukan berbagai hal dengan usahanya sendiri tanpa harus bergantung dan meminta bantun terhadap orang lain. Sehingga dia sangat memikirkan masa depan dan kebahagiaan dirinya dan pasangannya.

7. Selalu Berkata Jujur Pada Pasangannya

Kejujuran merupakan salah satu unsur kebahagiaan dalam menjalin sebuah hubungan. Oleh karena itu pria yang setia selalu membagikan berbagai hal tentangnya dan tidak ada yang di tutup – tutupinya. Dia akan selalu jujur dan menceritakannya kepada anda, sehingga timbul rasa saling percaya yang menjadikan hubungan anda menjadi langgeng dan harmonis.

8. Berusa Untuk Selalu Menepati Janji Pada Pasangannya

Seorang pria setia akan selalu berusaha untuk menepati janjinya kepada pasangannya. Karena dia tahu kalau janji merupakan hutang yang harus di bayar atau di tepati. Walaupun terkadang ada janji yang tidak bisa ia tepati, disebabkan karena berbagai hal seperti terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan yang mendadak, sehingga dia tidak bisa menepati janjinya. Dia akan memohon maaf dan mengatakan yang sebenarnya ke pada anda dan mengatakan bahwa ia akan menepati janjinya di lain waktu.

9. Tidak Akan Melakukan Sesuatu di Luar Batas

Seorang pria setia tidak akan mau melakukan berbagai hal yang di luar batas, seperti selingkuh dengan wanita lain dan berbagai macam hal lainnya. karena dia tahu hal tersebut akan membuatmu bersedih dan sakit hati. Sehingga akan merusak hubungan di antara kalian yang selama ini di jalani dengan baik

10. Tidak Bermain-main Dengan Hubungannya

Pria setia dan bertanggung jawab merupakan orang yang serius dan tidak pernah menganggap hubungannya sebagai mainan. Karena ketika ia menentukan pilihannya, dia akan yakin kalau pasangannya tersebut merupakan yang terbaik dan akan di pertahankan sampai ke jenjang yang seruis yaitu pernikahan.

11. Mau Mengalah dan Berkorban Untuk Pasangannya

Pria setia akan selalu memikirkan kebahagianmu, sehingga dia berkorban untuk kebahagianmu walaupun terkadang hal tersebut akan mengasingkan kebahagiaanya sendiri. Seperti dalam hal pendapat pria setia akan mendengarkan masukan dan pendapatmu terlebih dahulu. Atau mungkin makanan atau tempat nongkrong misalnya sebenarnya dia tidak suka makanan dan tempat tersebut, namun agar kamu merasa bahagia dia mengiakan dan menuruti saja keinginanmu.

12. Mudah Untuk Memaafkan Kesalahan Pasangannya

Terkadang dalam suatu hubungan sering kali terjadi permasalahan, karena manusia bukan makhluk yang sempurna. Begitu juga ketika pasangannya melakukan kesalahan, pria setia akan selalu memaafkan kesalahan pasangannya tersebut, karea dia tidak ingin kalau anda merasa bersalah dan merasa sedih dan juga dia akan menjaga hubungan serta pasangannya.

13. Berani Meminta Maaf Atas Kesalahannya

Kadang kala kalau seorang pria melakukan kesalahan misalkan membuat hati pasangannya kesal dan berbagai kesalahan lainnya. Kalau kebanyakan dari pria enggan untuk meminta maaf atas kesalahannya. Akan tetapi yang namanya pria setia dan bertanggung jawab akan dengan berani untuk meminta maaf kepada pasangannya karena dia tahu kalalu di salah, oleh karena itu dia akan datang untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

14. Sangat Konsisten dan Komitmen

Seorang pria yang setia dan bertanggung jawab akan berpegang teguh pada komitmen dalam hubungannya terhadap pasangan dan selalu konsisten untuk menjalani hubungan yang di jalin bersama untuk menuju kejenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

15. Mau Memberikan Nasihat Baik Pada Pasangan

Pria yang benar – benar sayang dan mencintai pasangannya akan berusaha untuk mempelajari hal – hal yang baik sehingga menjadikannya menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan begitu secara tidak langsung dia telah memberikan contoh kebaikan kepada anda. pria setia juga akan memberikan nasehat pada pasangannya agar menjadi lebih baik lagi dan selalu mengingatkan satu sama lain untuk mencapai kebaikan bersa ma baik untuk diri sendiri maupun untuk pasangannya.


Nah itulah 15 ciri – cirri pria yang setia dan bertanggung jawab, semoga bermanfaat dan bisa membantu buat mencari pasangan yang benar – benar tulus dan setia serta bertanggung jawab kepada anda. dan bagi anda yang sudah mempunyai pasangan dan memiliki sifat dan ciri – ciri diatas anda patut bersyukur dan harus di pertahankan. Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan ke teman – teman lainnya agar artikel ini banyak memberikan manfaat bagi orang lain.

Posting Komentar untuk "Wanita Harus Tahu | 15 Ciri - Ciri Pria Yang Setia Dan Bertanggung Jawab Pada Pasangannya"