Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek SEO Blog Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek SEO Blog

Onmaibana.com - Cara Cek SEO Blog - Dalam sebuah blog kita harus maksimalkan yang namanya Search Engine Optimization (SEO) agar blog tersebut bisa bersaing di halaman pertama google. Karena sampai sekarang SEO masih merupakan ilmu yang wajib di pelajari oleh para blogger agar artikel – artikel yang ada diblog tersebut bisa masuk ke halaman pertama.

Siapa yang tidak mau artikelnya masuk halaman pertama google, karena semakin banyak artikel anda yang berada di page One, maka semakin besar pula pengunjung yang datang ke blog anda. Namun disamping menerapkan SEO pada sebuah blog anda juga harus membuat artikel yang berkualitas dan original. Karena perlu anda ketahui kalau SEO saja tidak akan bisa membuat artikel anda menuju page One atau halaman pertama google.

Oleh karena itu ketika membuat artikel usahakan menerapkan SEO kemudian buatlah artikel yang lengkap dan berkualitas tentu artikelnya harus original dan mudah di pahami oleh para pembaca, dan pada saat mereka membaca tulisan tersebut mereka merasa senang karena apa yang mereka cari sudah anda berikan solusinya.

Nah kira – kira anda sudah tahu belum kalau SEO blog anda sudah maksimal atau masih harus diperbaiki untuk mencapai SEO dengan skor 100.  Atau mungkin anda gak tahu bagaimana cara cek SEO blog anda sendiri, tapi tak apa – apa pada artikel ini kita akan membahas bagaimana caranya cek SEO blog dengan mudah dan cepat.

Disini saya akan membagi bagaimana cara cek seo dengan menggunakan tool layanan google untuk cek SEO on Page pada template. Tool ini gratis dan sangat mudah untuk menjalankannya. Langsung saja berikut ini cara cek SEO Blog dengan menggunakan tool langsung dari google dan pada tool ini anda juga bisa cek Performance blog, Progressive Web, Accessibility dan Best Practices dalam sekaligus, tergantung apa saja yang mau anda cek tinggal pilih.

Cara Cek SEO Blog

Anda bisa menggunakan langsung toolsnya yaitu yang bernama Google Lighthouse, anda bisa menggunakan dengan cara memasang add on melalui link ini: Lighthouse, dan untuk menjalankannya silahkan buka google chrome.

Atau anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan fasilitas google chrome di versi terbaru yaitu dengan cara berikut ini :
  • Langkah pertama silahkan buka alamat blog kamu
  • Kemudian Klik kanan di area kosong, selanjutnya pilih Inspeksi. Atau anda juga bisa menggunakan keyboard dengan cara  tekan Ctrl + Shift + i secara bersamaan
  • Kemudian pilih Audits, akan tampil seperti berikut ini
  • Selanjutnya akan muncul tampilan yang mau anda cek versi Mobile atau Web dan beberapa pilihan tergantung apa saja yang ingin kamu cek, karena kita membahas cara cek SEO blog maka pilih SEO  kemudian pilih Audits seperti terlihat pada gambar berikut :
  • Dan ini merupakan hasil dari cek SEO blog saya ini :
Itu artinya blog Onmaibana.com sudah mencapai SEO maksimal dengan skor 100, dan untuk mencapai skor tersebut sebenarnya tidak mudah dan membutuhkan pengetahuan SEO dari ahlinya. dan kalau anda ingin mendapatkan skor SEO blog anda juga mencapai angka 100 sebenarnya cukup mudah yaitu langsung hubungi para mastah SEO blog dan beli Template Premiumnya insya allah kalau template premium sudah pasti dimaksimalkan SEO nya.

Itulah ulasan tentang Cara Cek SEO Blog Dengan Mudah dan Cepat, mudah - mudahan bermanfaat dan silahkan dicoba cek SEO blog anda. kalau menurut anda blog ini bermanfaat silahkan di share kemdia sosial dan teman - teman lainnya, agar mereka juga merasakan manfaatnya.

Posting Komentar untuk "Cara Cek SEO Blog Dengan Mudah dan Cepat"