Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Seorang Blogger, Butuh Kerja Keras dan Konsistensi

Menjadi Seorang Blogger Butuh Kerja Keras dan Konsistensi
Onmaibana.com - Menjadi Seorang Blogger, Butuh Kerja Keras dan Konsistensi - Sudah sering kita mendengar kalau mendapatkan uang dari internet sangat menggiurkan dan bisa mempunyai penghasilan yang luar biasa dan tentunya dengan berbagai macam kemudahan yang di tawarkan dalam pengerjaannya. 

Sama halnya dengan menjadi seorang blogger, bisa kita lihat dengan banyaknya para blogger pemula yang bermunculan yang dengan tujuan semata – mata untuk mendapatkan penghasilan. mereka bahkan membuat beberapa blog tanpa memahami dan mengerti dalam membuat dan mengolah sebuah blog.

Sehingga mereka menghalalkan segala cara, seperti melakukan copy paste terhadap artikel – artikel blog orang lain tanpa meminta izin kepada pemiliknya. mereka tidak memikirkan betapa sulitnya yang punya artikel tersebut dalam membuat sebuah artikel yang bagus dan original, sipenulis bahkan tidak tidur semalaman dan banyak waktunya terbuang hanya untuk mengerjakan sebuah artikel tersebut.

Kemudian para blogger yang tidak mau tau dengan seenaknya tinggal copy paste artikel tersebut, begitulah mereka dalam membangun blog mereka sampai dia mencapai tujuan utamanya yaitu menghasilkan uang sebanyak – banyaknya dari blog yang dia buat tersebut. 

Padahal kalau kita pelajari dalam dunia blog adalah pekerjaan yang sangat berat dan membutuhkan kerja keras dan semangat kerja dalam membangun sebuah blog dan tentunya harus konsisten dalam membuat artikel dan harus mempunyai niat dan tekad untuk membuat sebuah blog yang bermanfaat bagi orang banyak. 

hal tersebut bisa kita lihat dari berbagai pengalaman dari pasa mastah blog dalam membuat sebuah artikel yang berkualitas dan original tentunya bermanfaat bagi banyak orang. mereka membutuhkan waktu berjam-jam untuk membuat sebuah artikel, bahkan ada lagi yang harus membutuhkan waktu sampai dua, tiga hari dalam membuat sebuah artikel. 
Jadi buat anda para blogger pemula, pertimbangkan lagi kalau ingin menjadi seorang blogger karena menjadi seorang blogger tidak semudah dan se enak yang diceritakan oleh banyak orang – orang diluar sana. jangan sampai anda terjun ke dunia blogger dengan hanya memikirkan cara – cara instan saja karena dalam dunia blogging tidak ada yang namanya yang instan, semuanya harus mempunyai proses hingga sampai ke tujuan banyak orang dalam membuat sebuah blog. yaitu mendapatkan penghasilan tambahan dari blog atau mungkin juga bisa menjadi sumber penghasilan utama anda.

Nah berikut ini beberapa hal yang harus anda tahu kalau dalam blogger itu tidak semudah membalikkan telapak tangan :

1. Menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran
Ketika anda menentukan masuk ke dunia blogging, maka siap – siap untuk kehilangan banyak waktu dengan keluarga dan orang – orang terdekat anda. karena hal tersebut otomatis akan terjadi ketika anda mulai dengan aktifitas ngeblog. Selain waktu anda yang tersita banyak dalam membuat sebuah blog, siapkan juga tenaga dan pikiran anda karena dalam setiap membuat konten dibutuhkan ide – ide kreatif sehingga banyak menggunakan pikiran dan tenaga anda.

2. Harus Mempunyai Modal
Walaupun sebenarnya anda tidak perlu banyak modal dalam membuat sebuah blog, akan tetapi setidaknya anda harus punya laptop atau komputer dan juga akses jaringan internet.
disamping itu anda juga butuh modal untuk membeli template premium dan  Top Level Domain (TLD) dan tentunya untuk pengeluaran – pengeluaran lainnya. Baca disini tempat beli template Premium yang aman dan terpercaya.

3. Susahnya membuat sebuah blog yang mempunyai trafick tinggi
Membuat sebuah blog sebenarnya tidak susah, akan tetapi mendatangkan trafick yang tinggi ke blog kita bukanlah perkara muda. Perlu kerja keras dan butuh kesabaran untuk mencapai ketitik tersebut, hal ini yang membuat kebanyakan para blogger pemula memutuskan untuk berhenti ngeblog. Karena mereka merasa sudah kerja keras dan membuat artikel original namun pengunjung blognya belum juga tinggi – tinggi, sehingga membuat mereka prustasi dan memutuskan untuk berhenti ngeblog. hal tersebut akan terjadi kalau tidak disertai dengan kesabaran dan konsistensi dalam menulis dan membangun sebuah blog.

4. Anda harus menulis artikel setiap hari
Pada bagian nomor tiga sudah di bahas betapa susahnya mendatangkan trafick tinggi dalam sebuah blog, oleh karenanya anda dituntut untuk terus aktif dan update artikel diblog anda yaitu dengan cara mempublikasikan setidaknya satu artikel dalam sehari. Hal tersebut sudah pasti membuat hari – hari anda selalu dihiasi dengan duduk di depan laptop atau komputer anda untuk menulis artikel. Baca disini bagaimana cara menulis artikel yang menarik dengan mudah

5. Persaingan untuk menempatil di halaman pertama google sangat sulit
Kenapa sulit bagi setiap orang untuk membuat artikelnya memasuki halaman pertama google, tidak lain salah satu penyebabnya adalah banyaknya para pesaing dengan sesama blogger dengan pembahasan yang sama. Maka dari itu kalau anda ingin artikelnya masuk di di halaman pertama google,  usahakan dalam membuat artikel tidak cuma mempelajari seputar SEO saja akan tetapi kualitas artikelnya juga merupakan hal yang sangat penting.

6. Mendaftarkan blog ke google Adsense itu tidak mudah
Kalau tujuan anda menjadi seorang blogger untuk mendapatkan uang dan menjadi sumber penghasilan anda maka satu hal yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan blog anda ke google adsense, karena pada saat ini sumber pendapatan paling banyak digunakan oleh para blogger dengan menjadi publisher atau penayang iklan di google adsense. Namun perlu anda ketahui untuk mendaftar menjadi publisher di adsense tidaklah mudah anda harus membuat sebuah blog yang tentunya sesuai dengan peraturan adsense tanpa melanggar peraturan dari adsense itu sendiri.


7. Mendapatkan uang dari sebuah blog itu membutuhkan waktu
Mendapatkan uang dari blog itu sangat sulit khususnya bagi seorang yang masih pemula. harus membutuhkan waktu dan proses. karena kalau blog anda tidak ada pungunjung atau minim pengunjung sudah bisa dipastikan anda tidak akan bisa mendapatkan uang. Jadi dalam dunia blog itu anda tidak boleh memikirkan uang.

Akan tetapi pikirkan terlebih dahulu bagaimana pengunjung blog anda menjadi ramai dan traficknya terus meningkat karena ketika blog anda sudah mempunyai pengunjung tinggi setiap harinya maka anda pun akan menghasilkan uang. Jadi semakin tinggi pengunjung blog anda maka semakin banyak potensi klik iklan diblog anda, semakin banyak klik iklan anda maka semakin banyak pula uang yang dapat anda hasilkan.

Bagaimana masih tertarik untuk jadi blogger, bagi anda yang mempunyai niat dan tekat untuk membuat sebuah blog yang bermanfaat bagi orang banyak hal tersebut diatas mungkin tidak mempengaruhi niat dan tekad anda.

Dan bagi kalian yang mempunyai persepsi bahwa menghasilkan uang dari blog itu mudah, pikirkan dan baca kembali hal tersebut diatas sehingga anda benar – benar tahu yang namanya proses mulai dari awal sampai anda bisa memetik hasil dari hasil kerja keras anda dalam mengelola sebuah blog. Jauhkan dari pikiran anda dengan yang namanya cara – cara instan dan hal – hal yang melanggar dalam dunia blog seperti copy paste dan lain sebagainya. 


Itulah sedikit ulasan tentang betapa sulitnya perjuangan seorang blogger mulai dari membuat blog sampai menghasilkan uang seperti yang diinginkan oleh banyak orang. Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share ke media sosial dan keteman – teman kalian. 

Posting Komentar untuk "Menjadi Seorang Blogger, Butuh Kerja Keras dan Konsistensi"