Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA
Cara mengetahui nomor rekening BCA sebenarnya sangat mudah karena bisa kamu lihat melalui buku tabungan, Nomor rekening sangat penting dalam setiap melakukan transaksi bank untuk itu kamu harus benar – benar menyimpan buku tabungan dan mengingat nomor rekening tersebut.

Namun bagaimana kalau kamu sangat membutuhkan nomor rekening BCA tersebut sementara buku tabungan ketinggalan atau hilang dan kamu benar – benar lupa dan tidak ingat sama sekali nomor rekening BCA yang kamu miliki. 

Kamu tidak perlu khawatir, karena cara mengetahui nomor rekeing BCA masih bisa kamu lakukan selain  dengan menggunakan buku tabungan. 

Berikut ini beberapa cara mengetahui nomor rekening BCA yang bisa kamu coba jika buku tabungan hilang dan lupa nomor rekening.

Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA

Setidaknya ada 7 cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat dan mengetahui nomor rekening BCA yang kamu miliki. namun untuk membudahkan kamu dalam setiap melakukan transaksi perbankan, alangkah bagusnya jika kamu menghapal nomor reking tersebut karena nomor rekening BCA  cenderung lebih muda diingat dibanding bank lainnya karena hanya terdiri dari 10 digit angka.  

1. Menggunakan Buku Tabungan BCA

Cara yang pertama merupakan cara yang mudah yaitu dengan melihat buku tabungan, karena di buku tabungan terdapat informasi penting dan sifatnya rahasia seperti nama, nomor rekening dan alamat. Nah pada baris nomor rekening kamu bisa menemukan nomor rekening BCA yang kamu butuhkan. 

Akan tetapi, jika kamu mempunyai tabungan Tahapan Xpresi BCA, kamu tidak mendapatkan buku tabungan. Jadi kamu tidak bisa menggunakan cara pertama ini, kamu harus menggunakan cara berikutnya untuk mengetahui nomor rekening BCA yang kamu miliki.

2. Menggunkan Kartu Debit BCA

Nah buat kamu yang memiliki tabungan Tahapan Xpresi BCA, kamu bisa mengetahui nomor rekening BCA mu dengan menggunakan kartu debit BCA. Karena customer service yang membantu proses pembukaan tabungan akan menulis nomor rekening di bagian belakang kartu debit BCA yang kamu miliki. Jadi, kamu bisa cek kartu debit tersebut setiap kali membutuhkan nomor rekening

3. Menggunakan ATM BCA

Selanjutnya ada cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomor rekening BCA yaitu melalui mesin ATM. kamu hanya perlu mendatangi ATM BCA dan ikuti caranya seperti berikut ini :

  • Masukkan kartu debit BCA.
  • Masukkan 6 digit nomor PIN.
  • Pilih “Transaksi Lainnya”.
  • Pilih “Informasi”.
  • Pilih “Mutasi Rekening”.
  • Pada struk mutasi, Anda dapat melihat nomor rekening Anda.  
Baca Juga :

4. Menggunakan Layanan m-BCA

Jika kamu memiliki aplikasi layanan mobile banking m-BCA, kamu bisa menggunakan layanan tersebut untuk melihat dan mengetahui nomor rekening BCA yang kamu miliki kapan dan dimana saja. 

Untuk bisa menggunakan layanan ini, kamu harus mendaftarkan nomor ponsel mu terlebih dahulu melalui ATM atau kantor cabang BCA. Dan tentunya harus menggunkan internet.

Cara melihat nomor rekening BCA melalui m-BCA :

  • Buka aplikasi m-BCA.
  • Selanjutnya pilih m-BCA.
  • Kemudian Masukkan 6 digit kode akses m-BCA.
  • Klik “Login”. 
  • Kemuidan Pilih “m-Info”.
  • Pilih “Info Saldo”.
  • Selanjutnya masukkan PIN m-BCA. 
  • Informasi mengenai nomor rekening serta saldo yang kamu miliki akan muncul pada tampilan layar ponsel mu. 

5. KlikBCA

Sama seperti m-BCA diatas  layanan internet banking ini juga dapat kamu gunakan untuk mengetahui nomor rekening BCA mu, jumlah saldo  dan  mutasi rekening.

Layanan internet banking BCA ini juga bisa kamu gunakan setelah melakukan pendaftaran dan aktivasi di kantor cabang terdekat dan pada saat menggunakan layanan ini harus menggunakan internet.

Cara melihat nomor rekening melalui KlikBCA:

  • Buka website KlikBCA.
  • Setelah situs terbuka, pilih jenis internet banking yang telah didaftarkan, apakah individual atau bisnis.
  • Kemudian Klik “Login”.
  • Selanjutnya Masukkan User ID BCA dan 6 digit PIN.
  • Pilih menu “Informasi Rekening”.
  • Pilih “Informasi Saldo”. Melalui menu ini, kamu bisa cek nomor rekening sekaligus jumlah saldo yang ada pada rekening tersebut. 

6. Halo BCA

Halo BCA merupakan  Layanan Call Center yang tersedia selama 24 jam, jika kamu ingin mengetahui nomor rekening BCA. Sebelum menghubungi layanan ini siapkan sejumlah berkas seperti KTP dan kartu debit aktif, untuk memudahkan proses verifikasi. Ikuti terus langkah – langkahnya dan jawab seluruh pertanyaan, kemudian sampaikan apa tujuan mu, yaitu mengecek nomor rekening. . 

Aplikasi Halo BCA dapat kamu unduh melalui Google Play Store. Aplikasi Halo BCA ini dilengkapi dengan fasilitas VoIP Call yang memungkinkan kamu menghubungi Call Center Halo BCA dengan berbekal kuota.

Namun untuk menggunakan layanan ini, aplikasi ini juga mewajibkan kamu melakukan registrasi terlebih dahulu. 

7. Kantor Cabang BCA Terdekat

Cara terakhir yang juga bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor rekening BCA yang kamu miliki adalah dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat di daerahmu. Jangan lupa membawa KTP dan kartu debit untuk mempercepat proses verifikasi bahwa kamu merupakan pemilik sah rekening BCA tersebut. 

Nah itulah beberapa cara mengetahui nomor rekening BCA yang bisa kamu gunakan, jika kamu membutuhkan nomor rekening BCA. Kamu tinggal memilih cara yang mana yang mau kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu. Jangan lupa ikuti terus update artikel – artikel terbaru di blob ini.


Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA Dengan Mudah dan Cepat"