Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Alat Pertanian

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Alat Pertanian

Buat kamu yang saat ini lagi membutuhkan Contoh Proposal Permohonan Bantuan Alat Pertanian dan masih bingung bagaimana cara membuatnya, mungkin contoh pada artikel ini bisa menjadi contoh, tinggal kamu ubah beberapa data dan lokasi dan alamat sesuai dengan data dan alamat teman - teman.

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Alat Pertanian

COVER

PROPOSAL PERMOHONAN 


BANTUAN ALAT PERTANIAN


DIAJUKAN 


O


L


E


H


SARI.........................................


LOKASI USAHA :


DESA .............................. KEC......................................


KAB. ...................................................


PROV. SUMATERA UTARA


KATA PENGANTAR

Puji syukur saya panjatkan kehadiran Allah SWT. Berkat rahmat dan karuniaya saya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan proposal ini. 

Melalui proposal ini saya mengajukan permohonan bantun Alat Pertanian .................yang merupakan peralatan utama untuk mendukung usaha saya terus berlajut dan semakin berkembang

Harapan saya, Semoga dengan disusunnya proposal ini seluruh pihak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dapat bekerjasama dalam bentuk dukungan moril dan material guna pemberdayaan ekonomi masyarakat di tingkat bawah dapat berkembang sebagaimana harapan kita bersama, Amin


SURAT PERMOHONAN

                                                                                                         …………., 26  Januari 2023

Nomor     : ……………..                                  Kepada

Lampiran    : 1 (satu) Berkas                                                Yth. …………………………

Hal         : Permohonan Bantuan  Alat Pertanian                       di_                                                                                                                                                       Tempat


Assalamualaikum, Wr.Wb

Dengan Hormat,

Teriring salam dan do’a kami sampaikan kepada Bapak selaku ………………………………, semoga dalam keadaan sehat wal’afiat, baik dalam melaksanakan tugas, maupun diluar tugas. Amin, amin yarobbal alamin.

Dalam rangka meningkatkan sumber pendapatan masyarakat golongan menengah ke bawah, khususnya dibidang pertanian di Kecamatan………………. Kabupaten ………………., maka dengan ini saya bermohon kepada Bapak/Ibu selaku …………………………………agar memberikan bantuan Alat Pertanian, yang akan saya pergunakan untuk usaha pertanian saya  di Desa……………………Kecamtan…………….Kabupaten……………… 

Demikian Proposal ini saya buat, Atas bantuan dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                                   Pemohon



                                                                                                                    SARI

Baca Juga :

  • Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha ke Baznas
  • Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Menjahit
  • Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Masjid
  • Latar Belakang

    Sehubungan dengan adanya usaha pertanian kami, maka untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera, kami sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk apapun khusunya bantuan Alat Pertanian. agar tercipta kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera, sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan diwilayah Kabupaten ................... khusunya dan Nasional umumnya.

    Oleh karena itu kami selalu berharap kepada pihak bapak............. dalam bentuk kerja samanya agar kesejahteraan dapat terwujudkan.

    Landasan

    Jika ada landasan atau program yang tentang bantuan Alat Pertanian maka tuliskan sedetail mungkin pada poin landasan ini. Namun jika landasan untuk pengajuan proposal tidak ada maka kamu tidak perlu menggunakan poin landasan ini dalam proposal pengajuan bantuan Alat Pertanian ini.

    Maksud dan Tujuan

    Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :

    • Menciptakan petani  yang terampil dalam bidang pertanian serta terkendali dan menghidari dari hal-hal yang mengakibatkan terjadinya kerugian, baik Pemerintah, masyarakat maupun petani  itu sendiri.
    • Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap petani.
    • Wujud kebersamaan antara Pemerintah, swasta dan masyarakat petani.
    • Mewujudkan kehidupan yang sejahtera, adil dan makmur bagi masyarakat yang tergolong ekonominya rendah.

    Sasaran Tepat

    Jika ada ketentuan sasaran tempat, silahkan tuliskan pada poin ini untuk menggambarkan sasaran tempat untuk usaha yang akan kamu jalakan.

    Jumlah Alat Pertanian

    Sebutkan  berapa Jumlah Alat Pertanian yang kamu butuhkan saat ini dan jangan lupa menyebutkan bantuan alat pertanian apa yang kamu butuhkan. 

    Dokumentasi Kegiatan Usaha Pertanian

    Silahkan Lampirkan Foto - Foto Dokumentasi Usahamu, lebih banyak foto lebih menceritakan keadaan dan kondisi usaha kamu.

    Penutup

    Kami selaku calon penerima bantuan Alat Pertanian berharap kepada Bapak............................. sebagai ........................ agar dapat membantu kami dalam pengadaan Alat Pertanian, semoga amal baik Bapak mendapat balasan dari Allah SWT. Amin Yaa Robbal’alamin.

                                                                                                                                                                                                                                                                            ....................,13 Januari 2023                                                                                                                         Pemohon



                                                                                                       SARI


    Nah itulah contoh proposal bantuan Alat Pertanian yang bisa menjadi perbandingan buat teman - teman yang lagi membutuhan contoh proposal permohonan bantuan Alat Pertanian.

    Posting Komentar untuk "Contoh Proposal Permohonan Bantuan Alat Pertanian"