Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Menjahit

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Menjahit

Buat teman - teman yang lagi membutuhkan Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Menjahit dan masih bingung bagaimana cara membuatnya, mungkin contoh dibawah ini bisa sebagai bagan perbandingan buat teman - teman tinggal kamu ubah beberapa data dan lokasi dan alamat sesuai dengan data dan alamat teman - teman.

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Menjahit

COVER

PROPOSAL PERMOHONAN 

MODAL USAHA MENJAHIT 

DIAJUKAN 

O

L

E

H

SARI.........................................

LOKASI USAHA :

DESA .............................. KEC......................................

KAB. ...................................................

PROV. SUMATERA UTARA

KATA PENGANTAR

Puji syukur saya panjatkan atas kehadiran Allah SWT. Karena berkat rahmat dan karuniaya saya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan proposal ini. 

Proposal ini saya susun untuk memberi informasi dan gambaran tentang segala sesuatau yang berkenan dengan usaha saya ini, yang berlokasi di Desa ......................... Kecamatan ......................... Kabupaten ....................................... Provinsi Sumatera Utara, Saya menyadari akan segala kekurangan saya dan kekurangan proposal ini. Oleh sebab itu, segala bentuk saran dan masukan yang konstruktif akan saya terima dengan senang hati demi perbaikan dimasa yang akan datang.

Harapan saya, Semoga dengan disusunnya proposal ini seluruh pihak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dapat bekerjasama dalam bentuk dukungan moril dan material guna pemberdayaan ekonomi masyarakat di tengkat bawah dapat berkembang sebagaimana harapan kita bersama, Amin


SURAT PERMOHONAN

                                                                                                   Kepada Yth,

Perihal : Permohonan Bantuan Modal Usaha                            Bapak Gubernur Sumatera Utara

                                                                                                                Di _ T empat 


Dengan hormat,

Saya merupakan seorang  putri yang saat ini menjalani usaha kecil yaitu menjahit yang berlokasi di Desa ................... Kecamatan ...............................Kabupaten................................, dengan ini saya mengajukan bantuan modal usaha menjahit, sehubungan dengan hal tersebut, saya berharap Bapak Gubernur Sumatera Utara berkenan untuk mengabulkan permohonan saya berupa modal usaha menjahit.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya sertakan proposal permohanan bantuan modal usaha menjahit, demikian atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya mengucapkan terimakasih. 


                                                                                              ........................., 18 Januari 2023

                                                                                              Pemohon



                                                                                              SARI

Baca Juga :

LAMPIRAN PROPOSAL

1. Latar belakang 

Didalam perekonomian sekarang banyak usaha kecil mengalami kegagalan dalam mengembangkan usahanya.dikarnakan modal yang dimiliki tidak sesuai dengan harga barang yang dibutuhkan. Apalagi dijaman yang serba canggih ini banyak bahan-bahan menjahit yang kualitasnya kurang baik.maka jika kita tidak diteliti didalam memilih bahanbahan atau perlengkapan kebutuhan Menjahit lainnya,maka kualitas jaitan kita tidak bagus,sehingga pelanggan kurang puas dengan hasil jaitan kita. 

Sebenarnya harga murah tidak menjamin kualitas jaitan bagus atau memuaskan yang terpenting kualitas jahitan kita bagus dan rapi. Maka pelanggan akan puas dan senang sehingga harga yang kita tawarkan tidak begitu dipermasalahkan, begitu juga dengan saya yang memiliki usaha kecil didalam rumah yang bergerak dibidang Menjahit ini,selama ini saya masih kekurang modal dalam mengembangkan usaha saya sehingga jaitan yang saya hasilkan kurang puas bagi pelanggan saya

Maka dengan itu untuk mengembangkan usaha kecil saya ini,saya sangat membutuhkan modal usaha,agar saya bias mendapatkan perlengkapan-perlengkapan Menjahit lainnya yang menunjang kualitas Menjahit saya. Kekurang modal usaha yang saya rasakan ini membuat saya tidak biasa mengembangkan usaha saya dengan baik.sehingga hasil pendapatan yang saya dapatkan tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga saya. Saya sangat mengharapkan bantuan modal usaha ini agar saya bisa mengembangkan usaha saya dengan baik dan kualitas Menjahit saya bagus dan rapi,sehingga saya bisa meningkatkan hasil pendapatan yang lebih memuaskan. 

2. Maksud dan Tujuan 

Meningkatkan hasil produktifitas usaha. Meningkatkan pendapatan. Mendapatkan hasil yang baik untuk pelanggan. Bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Mengajarkan menjahit kepada yang lainnya supaya nanti orang yang saya telah ajarkan bisa membuka usahanya sendiri.

3. Lokasi Usaha

Adapun rencana lokasi tempat usaha menjahit saya ini nantinya berada di Desa ..................., Kecamatan ................................ Kabupaten ......................................, Provinsi Sumatera Utara.

4. Rencana Anggaran Biaya

Adapun rencana anggaran biaya yang diperlukan dalam usaha menjahit ini adalah sebagai berikut :

NO NAMA BARANG BANYAKNYA HARGA SATUAN TOTAL

1 MESIN JAHIT PORTABLE 1 Unit 5.000.000 5.000.000

2 PERLENGKAPAN MENJAHIT 1 Set 2.000.000 2.000.000

3 KAIN KATUN 85 Meter 3.000.000 3.000.000

                        JUMLAH Rp. 10.000.000

5. Dokumentasi Kegiatan Usaha Menjahit 

Silahkan Lampirkan Foto - Foto Dokumentasi Usahamu, lebih banyak foto lebih menceritakan keadaan dan kondisi usaha kamu.

6. Penutup 

Demikian proposal permohonan bantuan ini, besar harapan saya proposal ini dapat terkabul atas kepercayaan, dukungan dan terkabulnya permohonan ini. saya ucapkan terimakasih. 

                                                                                            

                                                                                                .........................., 18 Januari 2023

                                                                                                Pemohon


                                                                                                SARI

Nah itulah Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Menjahit yang bisa menjadi perbandingan buat teman - teman yang lagi membutuhan contoh proposal permohonan bantuan modal usaha menjahit. 

Sumber artikel :https://backtoaceh.blogspot.com/2017/10/contoh-proposal-permohonan-bantuan.html



Posting Komentar untuk "Contoh Proposal Permohonan Bantuan Modal Usaha Menjahit"