Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Onmaibana.com – Buat teman – teman para pencari kerja atau yang masih menempuh jenjang pendidikan maupun merupakan fresh graduate sangat penting untuk mengetahui beberapa pekerjaan yang paling menjanjikan di masa depan. Agar nantinya kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dimasa depan dan juga bisa buat bahan pertimbangan sebelum kalian menentukan kemana karir kalian akan berlabuh di masa depan.

Berdasarkan dari laporan World Economic Forum (WEF) yang menyatakan kalau ada beberapa jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan mulai saat ini hingga beberapa tahun kedepan, beberapa pekerjaan tersebut adalah berasal dari bidang konten, marketing, dan sales. Dan menghasilkan pekerjaan seperti spesialis konten dan spesialis digital marketing.

Selain pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi, ada juga pekerjaan yang selalu dibutuhkan kapan dan dimanapun yaitu praktisi kesehatan seperti dokter, perawat, dan berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan.

Untuk itu berikut ini kita akan membahas 10 pekerjaan paling menjanjikan di masa depan, dan di prediksi akan memiliki permintaan yang tinggi di dalam dunia kerja.

1. Praktisi Kesehatan

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Pekerjaan dalam bidang kesehatan sudah pasti dibutuhkan sampai kapanpun, hal ini juga sesuai dengan pernyataan yang dilaporkan oleh World Economic Forum dalam Tajuk The Future Jobs mereka menyatakan kalau pekerjaan di bidang kesehatan akan tetap menjadi yang paling menjanjikan dan tidak akan tergerus oleh kemajuan teknologi.

Hal tersebut memang sangat beralasan karena berhubungan dengan kesehatan dan semua orang sangat membutuhkan yang namanya hidup sehat, apalagi jumlah penduduk di seluruh dunia terus meningkat begitu juga di tanah air tentunya pasti akan membutuhkan yang namanya para praktisi kesehatan seperti dokter, perawat dan berbagai praktisi medis lainnya.

2. Spesialis SEO, Conten Writer dan Copy Writing

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Kalau kita perhatikan berbagai perusahaan dan bisnis saat ini sudah mulai melibatkan internet dalam setiap aktivitas usahanya, untuk itu sudah bisa dipastikan kalau setiap perusahaan membutuhkan skill dan tenaga yang sudah berpengalaman agar bisa memasarkan produk – produk perusahaan dengan baik sehingga bisa dikenal dan diterima oleh para konsumen dan pelanggan.

Spesialis SEO, Conten Writer dan Juga Copywriting ini adalah yang dibutuhkan oleh perusahaan, spesialis SEO dibutuhkan untuk menampilkan website perusahaan agar muncul dihalaman pertama mesin pencari sehingga mendatangkan banyak pengunjung ke dalam website tersebut. Conten Writer dibutuhkan untuk membuat dan mengisi konten yang baik pada website perusahaan, sedangkan Copy Writer dibutuhkan untuk menangani pemasaran dan iklan produk seperti menulis naskah iklan yang baik dan menarik.

3. Digital Marketing

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Seperti yang kita bahas pada poin kedua kalau perusahaan sekarang sudah banyak yang menggunakan internet dalam memasarkan produknya, tentunya disini akan membutuhkan skill dan tenaga dari para  digital marketer. Karena para tenaga digital marketer inilah nantinya yang merancang model dan bentuk promosi sebuah perusahaan sehingga membuat para calon pelanggan kita tertarik terhadap produk tersebut. media yang biasa digunakan adalah internet dan platform digital seperti media sosial, website, marketplace dan berbagai macam jenis lainnya.

4. Pengembang Aplikasi

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Salah satu pekerjaan yang menjanjikan di masa depan  adalah pengembang aplikasi , karena kalau kita perhatikan saat ini cukup banyaknya blog  dan website maupun perusahaan yang berlomba – lomba dalam menyediakan aplikasi digital terkait produk yang ditawarkan oleh perusaan tersebut.

Hal tersebut dibuat untuk menarik minat para calon konsumen tertarget dan juga tentunya untuk memudahkan dan kepraktisan layanan  yang didapatkan oleh para pelanggan. Para pengembang aplikasi nantinya akan bertugas mendesain, mengembangkan dan juga mengupgrade aplikasi berbasis Android.

5. Teknisi IT atau Programmer

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Buat anda yang bergelut didunia IT tenaga dan skill kalian merupakan yang paling banyak dicari oleh perusahaan, teknisi IT mempunyai tugas untuk membuat dan mengurusi pemerograman sistem komputer dari sebuah perusahaan. Mulai dari merawat dan mengupgrade system komputerisasi, tenaga IT juga digunakan untuk melindungi semua data penting dari para hacker.

Dengan peran yang sangat penting dan vital dalam mengurusi system komputerisasi perusahaan maka tidak heran kalau Teknisi atau programmer merupakan salah satu pekerjaan yang paling menjanjikan di masa depan. Karena setiap perusahaan pasti membutuhkan orang – orang yang ahli dan sanggup mengurus dan merawat system komputer mereka.

Baca Juga :

6. Ahli data

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Pekerjaan yang satu ini merupakan pekerjaan yang bisa dipastikan sangat menjanjikan dimasa depan karena bakal memiliki permintaan yang tinggi dalam dunia kerja. nah buat kalian yang penasaran apa itu Ahli data dan bagaimana cara kerjanya ??

Ahli data merupakan sebuah pekerjaan yang mana para pekerjanya bertugas, mengumpulkan, mengelola serta menganalisa data. Setidaknya ada beberapa kriteria khusus yang dimiliki oleh para analis data mampu membaca statistic, berpikir kritis, teliti, cakap dalam berkomunikasi dan mempunyai kemampuan dalam membuat konsep.

Setiap perusahaan akan membutuhkan yang namanya ahli data, yang difungsikan sebagai support decision makers. Menariknya siapa saja bisa mendapatkan pekerjaan apalagi buat kalian yang bisa menggunakan dan mempunyai ilmu komputer, matematika, ekonomi dan tentunya pemasaran.

7. Akuntan

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Buat anda yang saat ini mengenyam pendidikan dan mengambil jurusan akuntan, kalian patut berbangga karena profesi akuntan juga merupakan profesi menjanjikan di masa depan. Sama halnya dengan praktisi kesehatan karena sampai kapanpun perusahaan akan membutuhkan yang namanya seorang akuntan yang bisa menghitung dan membuat laporan keuangan perusaan tersebut. Tidak hanya itu profesi akuntan bahkan memiliki jangkauan lebih luas dalam dunia kerja karena profesi akuntan bisa masuk ke kedalam setiap perushaan dan tidak tergantung dengan industri apapun.

8. Ahli Teknik Konstruksi

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Satu lagi yang menjadi pekerjaan menjanjikan di masa depan adalah seorang ahli teknik konstruksi, hal tersebut bisa kita lihat dengan perkembagnan zaman dan teknologi  yang semakin membutuhkan para pekerja di bidang bioteknologi, nano teknologi, kimia maupun robotic. Yang mana para ahli ini nantinya akan berpacu untuk menghasilkan berbagai macam jenis alat yang bisa memudahkan setiap pekerjaan manusia, sehingga dibutuhkan waktu yang  tidak sebentar untuk bisa menjadi seorang ahli teknik. Selain dibutuhkannya ilmu dan pendidikan formal tentunya juga harus mempunyai pengalaman agar bisa masuk ke dalam industri.

9. Ahli Lingkungan

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Kalau di poin delapan merupakan seorang ahli teknik, kali ini ada juga seorang ahli yang pekerjaannya akan menjanjikan di masa depan profesi tersebut adalah seoarang ahli lingkuangan. Seiring dengan perkembangan dan meningkatnya jumlah dan populasi manusia, sehingga tempat tinggal dan lingkungan semakin tercemar dengan berbagai macam permasalahan dan harus segera diatasi.

Untuk itu para ahli lingkungan sangat dibutuhkan dalam mengatasi dan mencari solusi dari berbagai macam permasalahan lingkungan tersebut, para ahli lingkungan mempunyai tugas yang cukup banyak seperti menangani pencemaran lingkungan, polusi udara, penebangan liar.

10. Desainer

10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan

Profesi yang satu ini membutuhkan kreativitas tinggi, sehingga pekerjaan ini juga masuk ke dalam pekerjaan yang menjanjikan dimasa depan. Karena para desainer ini nantinya yang akan membuat desain dalam sektor estetik atau keindahan visual, sehingga benar – benar sangat dibutuhkan oleh perusahaan yang bisa memberikan dampak positif bagi perusahaan. 

Baik itu dari segi kualitas dan juga meningkatkan penjualan, sehingga perusahaan bisa menjadi pusat perhatian karena memiliki produk yang kreatif dan mempunyai konsep estetika yang sangat menarik.  Profesi desainer saat ini sudah bisa menjangkau lebih luas, seperti industry industri pakaian, industri teknologi, sampai dengan kontruksi Belum lagi  saat ini para desainer juga dibutuhkan oleh e-commerce untuk menghasilkan gambar produk yang mempunyai konsep yang menarik dan bisa meningkatkan penjualan perusahaan.

Nah itulah beberapa pekerjaan yang menjanjikan dimasa depan, buat kalian yang mempunyai potensi untuk bisa menjalani beberapa jenis pekerjaan diatas itu artinya kalian beruntung. Dan buat kalian yang masih mengenyam pendidikan baik di sekolah maupun bangku kuliah beberapa pekerjaan yang kita ulas tadi bisa menjadi bahan pertimbangan kearah mana nantinya kalian meniti karir dalam dunia kerja. demikian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat dan selamat berjuang untuk masa depan.


Posting Komentar untuk "10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di Masa Depan"