Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook
Onmaibana.com - Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook - Facebook saat ini merupakan aplikasi media sosial yang paling popular digunakan, hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya pengguna yang pada desember 2018 sudah mencapai 2.3 miliar pengguna diseluruh dunia.

Di Indonesia sendiri Aplikasi Facebook juga merupakan aplikasi yang paling banyak dan popular digunakan dengan jumlah pengguna yang hampir mencapai 150 juta pengguna. Bahkan Indonesia merupakan negara pengguna Facebook terbanyak ke empat setelah India, Amerika serikat dan Brasil.

Selain untuk chatingan dan update status dan membagikan foto – foto liburan, kita juga bisa mendapatkan uang dari Facebook  dan bahkan bisa di lakukan oleh siapapun. Sebenarnya banyak cara mendapatkan uang dari Facebook, Kalau kita bisa memanfaatkan 100 juta pengguna facebook di indonesia, kita bisa dengan mudah mendapatkan uang dari  facebook.

Berikut ini 6 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook yang bisa dilakukan oleh siapa pun :

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook

1. Jualan di Facebook

Berjualan di Facebook sebenarnya sangat menjanjikan untuk mendapatkan uang dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Cara berjualan di Facebook juga cukup mudah, anda Cuma butuh akun facebook  dan posting produk yang mau dijual lengkap dengan keterangan. kemudian bagikan ke Grup – grup facebook yang sesuai dengan produk jualan anda, misalkan anda jualan Jersey Bola maka masuklah ke grup – grup pecinta sepak bola. Dan promosikan jualan anda terus menerus.

2. Membuka Toko Online

Buat anda yang ingin mendapatkan uang dari Facebook dan anda memiliki modal, sepertinya kamu harus mencoba membuat toko online di Facebook. Karena dengan toko online ini anda akan lebih muda untuk di kenal oleh orang. kenapa saya bilang begitu karena produk anda akan dikenal sesuai dengan brand produk anda. berbeda dengan jualan di grup yang dikenal adalah profilnya.

Cara membuat toko online di Facebook juga sebenarnya sangat mudah, karena kita hanya membuat sebuah halaman atau Fanspage. Kemudian kamu tinggal posting produk – produk yang kamu jual tentunya harus lengkap dengan keterangan serta harganya. Kemudian promosikan dengan cara bagikan kebeberapa grup atau kalau anda tidak mau capek promosi dan membagi – bagikan kesana kemari. Kamu bisa menggunakan Facebook Ads tentunya harus mengeluarkan uang dong, sesuai dengan biaya yang anda pilih.

3. Jadi influencer di Facebook

Cara mendapatkan uang di Facebook juga bisa dengan menjadi influencer atau bisa juga dibilang orang yang mempromosikan barang atau produk dari perusahaan atau perorangan. Namun kalau untuk influencer ini kamu harus mempunyai banyak teman dan selalu banyak yang Like di halaman Facebook anda.

Karena semakin banyak teman dan semakin banyak reaksi dan jangkauan sebuah produk atau barang makan semakin besar juga peluang anda untuk menjual produk atau barang tersebut.

4. Upload Video di Facebook

Sepertinya Facebook ingin menyaingi youtube, baru – baru ini Facebook Ad Breaks resmi dan bisa diakses di Indonesia yang berfungsi untuk memonetisasi video yang kita unggah di halaman Facebook kita dengan cara menyisipkan iklan ditengah video tersebut. Jadi semakin banyak yang menonton video kita maka semakin banyak pula uang yang akan kita dapatkan.

Namun sama halnya dengan youtube, Facebook Ads Breaks juga mempunyai syarat agar video kita bisa disisipkan iklan yaitu halaman Facebook kita sudah di sukai sebanyak 10.000 like dan sudah ditonton sebanyak 30.000 Views untuk video yang berdurasi 1 menit.

5. Membuat Fanspage dan Menjualnya

Cara mendapatkan uang dari Facebook lainnya adalah membuat halaman atau fanspage yang banyak di Like. Karena halaman atau fanspage yang banyak like saat ini banyak dicari. Mendapatkan uang dari Fanspage memang agak lama karena anda harus mempunyai like yang banyak dan hal tersebut bukanlah perkara yang muda.

6. Uang dari Facebook Dengan Menjual Jasa

Selain berjualan produk anda juga bisa menjual jasa di Facebook yaitu seperti jasa Menambah Fans Base atau Likes dan Jasa pengelolaan Fans Page Bisnis, serta jasa pemasangan iklan di Facebook anda dan berbagai jasa lainnya yang anda kuasai.

Nah itu merupakan 6 Cara mendapatkan uang dari Facebook semoga bisa bermanfaat, kalau menurut anda masih ada cara lain untuk mendapatkan uang dari Facebook silahkan berikan komentar dan kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman - teman lainnya.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Yang Bisa Dilakukan Siapa Saja"