Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Perekam Layar Hp Android Terbaik | 100 % Tanpa Root

Aplikasi Perekam Layar HP
Onmaibana.comAplikasi Perekam Layar HP Android, Terkadang kita merasa perlu untuk merekam kegiatan waktu menggunakan smartphone, misalkan untuk anda yang hobbi main game online, anda ingin merekam layar handphone anda pada saat bermain game atau biasa disebut streaming game. Atau mungkin juga bagi anda yang ingin membuat video tutorial melalui handphone, jadi anda perlu untuk merekam layar handphone anda, agar tutorial yang anda bagikan bisa menjadi sebuah video sehingga mudah di pahami dan di mengerti oleh orang lain. 

Sebenarnya ada sebagian smartphone sudah mempunyai fitur bawaan untuk merekam layar hp.  Akan tetapi masih banyak juga handphone atau smartphone yang tidak mempunyai fitur bawaan untuk perekam layar. Bagi anda yang mempunyai handphone yang tidak mempunyai fitur perekam layar, anda tidak perlu khawatir, karena kita masih bisa menggunkan aplikasi perekam layar hp yang bisa kita download di Play Store secara gratis dan bisa gunakan tanpa root.

Langsung saja berikut ini beberapa aplikasi perekam layar HP di android yang sudah terbukti jalan tanpa harus melakukan root terhadap smartphone kita.

5 Aplikasi Perekam Layar Hp Android Terbaik

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Hp
Aplikasi AZ Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar hp yang sangat direkomendasikan, bagi kamu yang suka merekam aksimu pada saat bermain game maupun bagi anda yang suka membuat video tutorial. Aplikasi AZ Screen Recorder ini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Cara menjalankan Aplikasi AZ Screen Recorder ini juga sangat mudah dan anda tidak perlu melakukan rooting. Satu hal lagi kenapa aplikasi ini banyak yang suka karena aplikasi ini tanpa watermark. Aplikasi AZ Screen Recorder juga bisa menghasilkan video dengan kualit HD maupun Full HD dan pada saat merekam video anda bisa melakukan pause dan resume.

Aplikasi AZ Screen Recorder langsung menyimpan secara ototmatis ke galeri dan sangat mudah untuk anda kostumisasi. Anda juga bisa mengatur rosolusi video sesuai dengan yang anda inginkan, frame rate, bit rate, orientasi layar, waktu berhenti, share video, tentunya anda bisa menghapus rekaman video anda.

Aplikasi AZ Screen Recorder ini juga mempunyai versi pro atau berbayar dan mempunyai fitur yang tidak ada di versi gratis seperti tombol ajaib, countdown timer, dan tentunya tanpa iklan. Jadi tergantung anda mau memilih yang versi gratis atau yang versi Pro.

Keterangan Aplikasi :
Terakhir Diperbarui : 5 november 2019
Ukuran : Tergantung Perangkat Yang Dipake
Versi : Tergantung Perangkat Yang Dipake
Minimal Android : 5.0 ke atas
Unduhan : 10,000,000+

2. Du Recorder

Aplikasi Perekam Layar Hp
DU Recorder adalah merupakan salah satu aplikasi perekam layar hp android yang sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini juga telah menyediakan fitur editor, jadi anda bisa mengedit  video apapun yang sudah di rekam melalui Du Recorder ini.

Dan untuk menggunkan aplikasi ini anda tidak perlu melakukan root dan pada saat melakukan perekaman tidak ada batasan waktu untuk merekam layar. Namun sangat di sayangkan kalau Du Recorder ini masih menggunakan Watermark pada setiap video yang kita rekam dengan menggunkan Du Recorder ini.

Anda juga bisa menggunkan beberapa Fitur lain yaitu pemilihan resolusi video.frame rates, front-facing camera, bit rates, pembuat GIF, dan shake gestures. Du Recorder juga sudah di dukung 20 bahasa dan yang paling mantul adalah aplikasi ini tanpa iklan dan semuanya bisa kita akses dengan gratis.

Keterangan Aplikasi :
Ukuran : 11 MB
Versi : Tergantung Perangkat Yang Dipake
Minimal Android : 5.0 ke atas
Unduhan : 10,000,000+

3. Super Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Hp
Super Screen Recorder merupkan aplikasi perekam layar hp android dengan tampilan yang sangat bagus dan mudah digunakan. Sama dengan aplikasi yang diatas Super Screen Recorder ini juga tidak memiliki batas waktu dalam merekam. 

Super Screen Recorder juga mempunyai fitur edit video yang sangat bagus dan menghasilkan kualitas rekaman yang bagus. Pada aplikasi ini anda juga bisa melakukan pause dan resume saat perekaman, frame rates, dan bit rates yang tinggi. 

Anda juga bisa menyembunyikan floating windows. Terdapat juga Facecam, GIF Maker, dan tool brush. Dan pada aplikasi ini tidak ada watermark. Namun kalau anda ingin memakai watermark anda bisa mengaktifkan fitur watermarknya kembali. Aplikasi perekam layar hp ini gratis dan bisa anda download di playstore.

Keterangan Aplikasi :
Terakhir Diperbarui : 31 Oktober 2019
Ukuran : 25 MB
Versi : 4.0.4.2_rel
Minimal Android : 5.0 ke atas
Unduhan : 1,000,000+

4. Mobizen Screen Recorder 

Aplikasi Perekam Layar Hp
Mobizen adalah aplikasi perekam layar hp yang mudah digunakan, aplikasi ini pernah menerima penghargaan App Terbaik pada tahun 2016 dari Google Pada aplikasi ini anda bisa melakukan  perekaman, screenshot, dan mengedit video, game, atau aplikasi apapun. Mobizen Screen Recorder menghasilkan video dengan kualitas tinggi dalam perekaman video Full HD 1080p, bitrate 12Mbps dan 60 fps. Anda juga bisa melakukan perekaman wajah dengan Facecam yang disediakan.

Keterangan Aplikasi :
Terakhir Diperbarui : 7 November 2019
Ukuran : Bervariasi berdasarkan perangkat
Versi : 3.7.2.8_rel
Minimal Android : 4.4 ke atas
Unduhan : 100,000,000+

5. Screen Recorder 

Aplikasi Perekam Layar
Screen Recorder ini merupakan aplikasi perekam layar Hp android dan mempunyai fitur yang  sangat lengkap. Aplikasi ini bisa kita gunakan tanpa perlu melakukan root. Aplikasi ini juga bisa kita download di play store secara gratis dan tanpa iklan.

Pada aplikasi ini kita bisa memilih resolusi rekaman sesuai dengan yang kita inginkan, kita juga bisa menambah teks dan logo ke rekaman video, mengatur bit rates, dan frame rates. Selain itu kita juga bisa menambahkan eksternal audio untuk merekam suara dan merekam wajah dengan menggunkan Facecam ketika merekam layar.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa memotong video dan memilih lokasi penyimpanan rekaman layar. Aplikasi ini juga tersedia dalam beberapa bahasa selain bahasa inggris.

Keterangan Aplikasi :
Terakhir Diperbarui : 26 Oktober 2019
Ukuran : 4.1 MB
Versi : 1.2.1.9
Minimal Android : 5.0 ke atas
Unduhan : 5,000,000+


Demikianlah artilkel tentang 5 aplikasi perekam layar hp android ini semoga bermanfaat dan bisa membantu anda yang masih bingung bagaimana caranya merekam layar hp. Sebenarnya masih banyak lagi apliaksi perekam layar lainnya di Play store yang bisa kita download secara gratis, seperti apliaksi ADV Screen Recorder, Google Play Games, Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshoot, Game Screen Recorder, Background Video Recorder, REC Screen Recorder HD.
Jadi semua tergantung anda karena dari semua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman – teman lainnya, agar artikel ini banyak memberikan manfaat pada orang lain.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Perekam Layar Hp Android Terbaik | 100 % Tanpa Root"