Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Ciri – Ciri Orang Penjilat | Yang Bisa Mengalahkan Orang Hebat dan Pintar

Ciri – Ciri Orang Penjilat Yang Bisa Mengalahkan Orang Hebat dan Pintar
Onmaibana.com- Ciri – Ciri Orang Penjilat Yang Bisa Mengalahkan Orang Hebat dan Pintar. Sering kali kita mendengar kata ataupun julukan terhadap seseorang dalam dunia kerja yaitu penjilat, orang penjilat ini biasanya sangat banyak akal untuk menunjukkan dirinya aktif dan seorang pekerja keras di depan bos ataupun atasannya. Sehingga bos atau atasannya merasa bangga dan memuji kinerja dan semangat kerjanya.

Terkadang keberadaan orang penjilat ini sangat tidak di sukai oleh rekan – rekan sesama pekerja karena orang penjilat ini bisa saja mengalahkan orang – orang pintar dan hebat dimata bos atau atasan. Padahal orang penjilat ini sebenarnya tidak mempunyai kinerja yang baik dan juga tidak mempunyai prestasi apapun.

Dalam dunia kerja kita harus hati – hati dengan orang – orang seperti ini karena bisa saja kita dimanfaatkan hanya untuk menunjukkan dirinya mampu padahal kita yang mengerjakannya.

Setidaknya kita perlu mengetahui beberapa ciri – ciri orang penjilat berikut ini, agar kita bisa berhati – hati dan bisa mengatasi ketika berhadapan dengan para penjilat tersebut.

8 Ciri – Ciri Orang Penjilat | Yang Bisa Mengalahkan Orang Hebat dan Pintar

1. Selalu Rajin dan Sok Sibuk Saat Ada Bos

Hal ini sangat jelas perbedaanya saat ada bos dan tidak ada bos, para penjilat ini biasanya akan selalu rajin bekerja dan selalu terlihat sibuk pada saat ada bos. Bahkan mereka akan melakukan apapun maupun bukan pekerjaannya untuk menarik simpati dan perhatian bos agar terlihat aktif dan semangat dalam kerja serta mampu mengerjakan banyak hal.

2. Sangat Pandai Dalam Berbicara 

Satu hal lagi yang tidak bisa lepas dari orang penjilat adalah sangat pandai dalam berbicara dan sangat manis dalam berkata – kata khususnya untuk menyenangkan  hati si bos. Seperti memuji – muji dan mengatakan si bos yang baik dan perhatian bahkan terkadang berlebihan pokoknya yang ada dipikirannya adalah menyenangkan hati si bos sehingga ia bisa mendapatkan perhatian si bos.

3. Selalu Berusaha Mendapatkan Perhatian Bos

Ciri-ciri berikut ini sebenarnya sangat erat dengan dua ciri diatas namun yang dimaksud mendapatkan perhatian bos disini tidak hanya pandai berbicara dan juga selalu rajin bekerja pada saat ada bos. akan tetapi biasanya orang penjilat ini akan selalu berusaha mendaptkan perhatian si bos dengan berbagai cara seperti ngasih – ngasih apa kesukaan si bos atau kalau pergi kemana selalu ngasih oleh – oleh untuk si bos agar mereka di katakan baik.

4. Selalu Memanfaatkan Rekan Kerja

Yang namanya penjilat tidak akan pernah lupa untuk memanfaatkan teman dan rekan – rekan kerjanya yang pintar dan hebat, biasanya akan selalu berpura – pura baik kepadamu dan membuatmu seolah – olah kamu hebat namun sebenarnya si penjilat ini hanya akan memanfaatkanmu. Karena biasanya orang penjilat ini tidak memiliki kemampuan apapun kecuali hanya menjilat atasan dan memanfaatkan orang lain, intinya orang yang bekerja dia yang kelihatan dan dapat nama dimata si bos.

5. Merasa Dirinya Paling Segalanya

Orang Penjilat biasanya mempunyai sifat yang selalu merasa hebat dan paling segalanya, si penjilat ini akan selalu mengatakan dia sangat berpengaruh dalam sebuah perusahaan kalau tanpa dia perusahaan tidak akan berkembang dan maju seperti sekarang. 

6. Suka Mengadu Domba

Mungkin sebagian kita sudah pernah merasakan di adu domba sama yang namanya penjilat, dimana di pura – pura baik sama kita juga teman – teman kerja lainnya kemudian di adu domba satu sama lain agar kita bertengkar dan saling rebut. Suasana tersebut di buatnya semakin kacau dengan strategi ado dombanya dan pada saat itu juga dia memanfaatkan keadaan agar karir kita hancur dan dia bisa mengambil keuntungan di posisi kita, apa lagi posisi kita merupakan posisi menjanjikan.

7. Suka Mencari Kesalahan Orang Lain

Ciri ini juga tidak bisa lepas dari yang namanya penjilat yaitu selalu mencari – cari kesalahan orang lain. Dan biasanya kesalahan – kesalahan tersebut dia laporkan kepada atasan. Bahkan dia bisa saja membesar – besarkan masalah tersebut agar nama dan reputasi kita menjadi buruk di perusahaan tersebut. dan tentunya akan berdampak buruk juga dengan kelanjutan karir kita.

Baca Juga : 

8. Menghalalkan Segala Cara

Pada intinya si penjilat akan mempunyai banyak cara agar bisa mengalahkan orang – orang yang menurutnya bisa menghalangi karirnya. Termasuk para orang – orang pintar dan hebat serta berjasa terhadap perusasaah, sehingga si penjilat ini akan menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan dan ambisinya.

Dan memang pada kenyataannya  dalam dunia kerja orang penjilat dan yang pandai berbicara sering mengalahkan orang – orang hebat dan pintar, hal tersebut sudah sering kita temukan apalagi si penjilat tersebut mempunyai rekanan orang dalam. 

Penutup

Kita harus lebih berhati – hati terhadap orang yang namanya penjilat, akan tetapi kita tidak perlu menjauhi mereka namun tetap kita batasi dan jangan pernah menunjukkan kemampuan serta kehebatan anda di hadapan mereka. Karena bisa saja hal tersebut bisa mereka manfaatkan sehingga kita yang mengerti dan yang mengerjakan akan tetapi si penjilat yang keliatan nama dan mendapat pujian dari atasan.

Itulah beberapa ciri – ciri orang penjilat semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk mengatasi para penjilat. Kalau menurut kalian masih ada lagi ciri – ciri lain atau kalian mempunyai pengalaman dengan para penjilat silahkan berikan pendapata dan share pengalaman kalian di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "8 Ciri – Ciri Orang Penjilat | Yang Bisa Mengalahkan Orang Hebat dan Pintar"