Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dalam Seminggu

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami
Onmaibana.com- Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, Perut buncit merupakan sebuah masalah bagi semua orang, karena sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri anda. Juga tidak baik untuk kesehatan dan dapat menimbulkan penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung dan tidak menutup kemungkinan kena kanker kalau hal ini terus di biarklan. Maka tidak heran banyak sekali orang – orang yang ingin mendapatkan perut yang normal dan rata.

Namun bagi anda yang saat ini lagi berusaha untuk mengecilkan perut, mungkin anda perlu mencoba beberapa cara mengecilkan perut dengan cara alami berikut  ini :

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

1. Kardio

Salah satu  latihan yang patut anda coba adalah Cardio, Cardio merupakan salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh. Hal tersebut bisa kita lakukan dengan  olahraga seperti berlari, bersepeda, berenang, dan olahraga lainnya yang menggunakan gerakan seluruh anggota tubuh. Ketika kita  melakukan latihan atau gerakan cardio, maka otot-otot di tubuh kita bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan juga pundak.

2. Yoga

Bagi anda yang menyukai Yoga, sangat cocok juga untuk mengecilkan perut. Yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Salah satu penelitian di India membuktikan bahwa yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut.

Ketika kita melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran kita dengan berbagai gerakan – gerakan yoga supaya lebih rileks. Hal tersebut akan memacu tubuh kita dalam mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.

Dalam melakukan latihan yoga setidaknya anda harus berlatih sekitar 10-20 menit dalam setiap harinya, agar tubuh kita dapat melakukan system metabolisme dengan maksimal.

3. Sit-up dan Push-up

Nah bagi anda yang benar – benar ingin mengecilkan perut, latihan berikut bisa anda coba yaitu Sit-up dan Push-up. Karena gerakan tersebut terbilang lebih muda dan bisa di lakukan oleh siapa saja. Namun kita harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pertama anda coba lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up dalam setiap harinya. Ketika anda sudah terbiasa naikkan atau tambahkan jumlah sit-up dan push-up anda dalam setiap harinya. Kalau anda konsisten dalam menjalankan latihan ini anda dapat menghilangakan perut  buncit dalam waktu yang relative singkat. Karena latihan sit-up dan push-up dapat membakar dan menghilangkan lemak di perut

Baca Juga :

4. Mengonsumsi Teh Hijau

Ramuan herbal pertama yang patut anda coba adalah mengonsumsi teh hijau, sejak dulu teh hijau sangat terpercaya dan terkenal mempunyai banyak khasiat. The hijau merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan tentunya juga sangat cocok untuk mengecilkan perut buncit dan sudah terbukti efektif.

Teh hijau bisa memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, yang akan berfungsi untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. Tidak sampai disitu teh hijau juga mengandung anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolestrol jahat LDL dalam tubuh. 

Dan untuk hasil yang maksimal, anda harus rutin mengonsumsi teh hijau dengan teratur sebelum makan. Dan satu hal yang perlu di ingat minumlah teh hijau tanpa gula. Ketika anda meminum teh hijau sebelum makan, maka anda akan merasa kenyang dan otomatis akan mengurangi porsi makan anda.

5. Mengonsumsi Teh Jeruk Nipis 

Kalau anda tidak terlalu suka dan susah mendapatkan teh hijau,  anda perlu mencoba mengonsumsi teh jeruk nipis, yaitu dengan menggunakan teh biasa yang kemudian dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Selain sehat juga mudah untuk kita dapatkan, anda hanya perlu meniapkan sekantung teh atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis, dan segelas air panas. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal konsumsilah teh jeruk nipis ini secara rutin.

6. Mengonsumsi Madu dan Jahe

Berikutnya ada Madu dan Jahe, kedua bahan alami ini memang dikenal banyak memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit.  Madu juga berkhasiat untuk mengecilkan perut buncit, karena madu mengandung zat yang akan membakar lemak dalam tubuh secara tidak langsung yaitu fruktosa.

Sedangkan jahe, mempunyai khasiat alami yaitu mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa  mengurangi porsi makan karena anda merasa tidak terlalu lapar. Yang lebih menarik cara membuatnya juga cukup mudah, anda cukup campurkan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe ke dalam sebuah gelas dan kemudian diseduh dengan air panas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minumlah 2 kali sehari.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami, semoga bermanfaat dan bisa membantu buat siapa saja yang mengecilkan perut. kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share dan dibagikan dengan menggunakan menu media sosial di bawah ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dalam Seminggu"