Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Menu Makanan Diet Malam Hari Yang Harus Anda Coba Pada Saat Diet


11 Menu Makanan Diet Malam Hari
Onmaibana.com - Menu Makanan Diet Malam Hari - Makanan diet malam hari yang harus anda coba, Penampilan menawan dan mempesona, serasa tidak sempurna kalau tidak didukung dengan tubuh yang ideal. oleh karena itu tidak sedikit orang yang menjaga berat badannya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal khususnya kaum wanita. Mereka bahkan rela melakukan diet dengan berbagai program diet. Dan mereka sangat memperhatikan pola makan, termasuk makan makanan diet di malam hari.

Namun sebenarnya tidak baik membiarkan perut kita dalam keadaan lapar, yang ada kita akan susah tidur. Oleh karena itu kita dapat mencari jalan tengah yang efektif sehingga biarpun dalam keadaan diet kita tidak dalam keadaan lapar yaitu dengan memakan makanan diet malam hari seperti makanan yang mengandung protein rendah lemak dan perbanyak jumlah makanan sayur dan buah.

Tubuh kita juga membutuhkan asupan lemak yang berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membantu jaringan tubuh untuk berfungsi dengan baik dan membantu tubuh kita menyerap vitamin dan menjaga system imun. Oleh karena itu walapun kita dalam keadaan diet kita harus makan makanan berprotein yang mengandung zat gizi untuk menggantikan sel tubuh yang rusak dan juga berfungsi untuk meregenerasi sel setelah kita beraktivitas seharian.

Disamping makan makanan berprotein tinggi kita juga harus memperbanyak jumlah makanan sayuran dan buah yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan serat, setelah seharian beraktivitas.

Berikut ini beberapa menu makanan diet malam hari yang baik dan tidak usah takut gendut :

11 Menu Makanan Diet Malam Hari

1. Sayur - Sayuran

Makanan diet malam hari sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi Salad dari sayuran hijau dan Alpukat serta ditambah dengan telur rebus dan untuk menambahkan makanan kaya protein kita juga bisa menambahkan kacang-kacangan.

Makan malam untuk diet yang dianjurkan adalah konsumsi salad dari sayuran hijau,  alpukat, dan telur rebus. Agar lebih kaya protein, Anda bisa menambahkan kacang-kacangan.

2. Buah Buahan

Buah – buahan sangat banyak mengandung nutrisi, serat dan berbagai macam vitamin. Oleh karena sangat dianjurkan memakan buah – buahan bagi orang yang sedang melaksanakan program diet, karna makan buah – buahan tidak akan menimbulkan lemak. Kita bisa saja langsung  mengonsumsi secara langsung maupun ditambah dengan berbagai pendukung lainnya yang menambah selerah kita asalkan jangan dengan makanan yang tinggi lemak.

3. Daging Panggang

Daging panggang juga sangat bagus untuk menu makanan diet di malam hari, karena daging panggang merupakan makanan yang berprotein akan tetapi rendah lemak. Agar daging panggangnya tidak berlebihan lemak usahakan untuk memilih bagian daging yang rendah lemak. Dan untuk melengkapi daging panggangnya bisa ditambahkan dengan asupan serat dan sayuran seperti jamur dan brokoli.

4. Sup Daging Ayam atau Kaldu Ayam

Bagi anda yang saat ini melaksanakan program diet sup daging ayam atau kaldu ayam sangat cocok dijadiakan sebagai menu makanan diet di malam hari. Kaldu ayam membuat kita cepat kenyang dan juga mengandung kalori sehingga kita makan sedikit saja sudah merasa kenyak. Anda juga bisa membuat menu sup daging ayam jangan lupa menambah sayuran untuk sup seperti wortel, kubis atau buncis dan juga bawang – bawangan. 

5. Ikan

Beberapa jenis ikan ini juga sangat cocok di jadikan menu makanan diet malam hari, yaitu seperti ikan salmon, ikan sarden dan makarel beberapa ikan tersebut merupakan sumber asam  lemak omega 3 yang sangat berguna bagi kesehatan jantung kita. dianjurkan untuk dikonsumsi dua porsi ikan dalam seminggu.

6. Udang 

Kabar baik bagi anda pecinta makanan seafood satu ini yaitu udang anda gak perlu takut untuk mengonsumsinya apalagi di malam hari. Karena udang mengandung protein sebanyak 80% dan juga banyak vitamin serta endah kalori. Udang juga sangat mudah dicerna oleh tubuh kita.

7. Biji - Bijian dan Kacang - Kacangan

Selain banyak mengonsumsi protein pada saat diet kita juga harus mengonsumsi karbohidrat dan hal tersebut bisa kita dapatkan pada biji-bijian dan kacang-kacangan. Untuk itu bagi anda yang sedang diet makanan yang terbuat dari biji-bijian dan kacang – kacangan serta sayur –sayuran.

8. Tahu dan Tempe

Mungkin dari sekian makanan diet malam hari yang kita rekomendasikan, makanan ini merupakan makanan yang sangat mudah kita dapatkan adalah Tahu dan Tempe. Kedua jenis makanan ini sangat cocok untuk dijadikan menu sajian makanan diet malam hari karena kedua makanan tersebut mengandung protein yang sangat cukup. Hal tersebut juga bisa kita dapatkan pada keju, kedelai dan daging unggas yang juga mengandung protein. Perlu diketahui makan makanan yang mengandung protein tinggi bisa menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama jika kita bandingkan dengan pada saat kita mengonsumsi banyak karbohidrat.

9. Capcay

Capcay juga merupakan makanan yang sangat cocok di jadikan sebagai menu makanan diet malam hari , anda bisa mencobanya dengan 140 gram salmon panggang ditaburi daun seledri dan bawang. Anda juga bisa menyajikan dengan 125 gram brokoli kukus, dan kacang almond. Setelah itu, Akhiri makan malam dengan susu tanpa lemak (250 ml).

10. Coklat Hitam

Satu lagi menu makanan diet malam hari yang sangat cocok bagi anda yang sedang diet yaitu coklat hitam. Ketika anda bingung dalama menentukan menu makanan diet malam hari anda cukup dengan mengonsumsi sepotong coklat hitam. Selain cocok untuk menu makanan diet coklat juga sangat cocok untuk menghikangkan stress.

11. Sup Ayam Asparagus

Terakhir menu makanan diet malam hari adalah sup ayam asparagus, nah untuk mendapatkan Sup Ayam Asparagus anda harus memanggang ayam dalam suhu 175 Derejat Celcius dalam waktu kurang lebih 25 menit. Kemudian masukkan kaldu ayam, quinoa dan sayur bayam kedalam panci dan rebus selama 15 menit hingga mendidih. Kemduian anda bisan mengukus asparagus lalu campurkan dengan kecap dan parutan jahe dan sajikan asparagus sebagai pelengkap sup. Perlu kita ketahui dalam setengah cangkir Asparagus mengandung sekitar 20 kalori.

Itulah beberapa menu sajian makanan diet malam hari yang sangat cocok bagi anda yang menjalankan program diet khususnya ketika anda mau makan di malam hari, namun anda takut menimbulkan atau makan makanan yang banyak mengandung lemak dan menimbulkan tubuh anda semakin gemuk dan kurang ideal. Mungkin beberapa menu rekomendasi makanan diet malam hari diatas bisa menjadi pertimbangan buat anda dan patut untuk anda coba.

Kalau menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar teman – teman atau siapa pun yang membaca artikel ini bisa merasakan manfaatnya.

Posting Komentar untuk "11 Menu Makanan Diet Malam Hari Yang Harus Anda Coba Pada Saat Diet"