Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan | Nomor 4 Belum Banyak Orang Tahu

Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Onmaibana.com- Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Madu memang sangat terkenal dengan khasiatnya yang sangat bermanfaat, sejak zaman dahulu madu sudah digunakan manusia sebagai pemanis untuk makanan dan minuman. Atau bisa juga digunakan untuk berbagai macam obat dan juga bisa untuk perawatan kecantikan.

Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah dari nektar berbagai buga dan mempunyai rasa manis. Madu memiliki kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa dan anti-oksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Tentunya semua kandungan yang terdapat pada madu tersebut adalah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi madu, karena madu sangat banyak memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Dan untuk lebih jelasnya apa saja manfaat dari madu ini untuk kesehatan silahkan di simak beberapa manfaat madu untuk kesehatan berikut ini :

10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Kandungan antioksidan madu yang tinggi bisa bermanfaat untuk menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dalam tubuh manusia seperti kanker. Namun tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kanker akan tetapi madu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung serta bisa mencegah pembentukan gumpalan darah yang mengakibatkan resiko struk dan penyakit jantung, hal ini berkat kandungan antioksidan dan flavonoid yang terdapat pada madu.

2. Mencegah Diabetes

Salah satu manfaat madu untuk kesehatan adalah dapat mencegah diabetes, karena madu memiliki kombinasi fruktosa dan glukosa yang dapat mengatur kadar gula darah yang ada dalam tubuh kita. oleh karena itu mulai sekarang ganti gula anda dengan madu, karena diabetes disebabkan oleh kadar gula yang terlalu tinggi karena terlalu banyak memakan dan minuman yang manis – manis.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Madu juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita, hal ini sesuai dengan hasil penelitian di School od Medicine, Cardiff University, Inggris. Bahwa madu dapat merangsang produksi sel – sel kekebalan tubuh manusia, dan dengan kandungan nutrisi madu metabolisme dan stamina tubuh kita akan meningkat. Madu juga bisa mengatasi bakteri yang dapat membuat tubuh kita mudah diserang penyakit. Sehingga kita bisa terhindar dari segala jenis penyakit.

4. Menyembuhkan Luka Luar

Tidak banyak yang tahu kalau madu sangat cocok untuk dijadikan obat luar, madu sangat cepat membantu untuk menyembuhkan luka luar. Baik ia luka jatuh maupun luka bakar, bahkan saya pribadi pernah melihat kalau seorang dokter menggunakan madu pada saat mengobati pasien bekas operasi saecar.

5. Menurunkan Kolesterol dan Berat Badan

Bagi anda yang mempunyai keluhan berat badan dan kolestrol, mungkin anda harus mencoba madu sebagai solusi untuk mengatasinya. Karena sejak zaman dahulu madu sudah banyak digunakan untuk berbagai manfaat kesehatan seperti menurunkan kolestrol dan juga mengecilkan perut buncit.

Anda cukup mencampurkan madu dengan air hangat ditambah perasan lemon maupun jeruk nipis, karena keduanya terbukti sangat ampuh untuk mengecilkan perut secara alami. Madu dan jeruk dapat mendorong pembakaran lemak secara efektif. Sehingga lemak dan sisa makanan tidak mengendap didalam tubuh anda.

6. Melancarkan Saluran Pencernaan

Sekarang banyak orang yang megalami masalah dengan system pencernaan yang tidak bagus dan tidak lancar. Sehingga bisa saja hal tersebut terjadi kepada kita, dan anda tidak perlu khawatir karena madu bisa mencaga dan memperlancar sistim perncernaan anda dengan baik. Dan cara mengobatinya adalah konsumsilah madu secukupnya sebelum tidur dimalam hari.

7. Mengurangi dan Meredakan Batuk

Terkadang kita sangat merasa terganggu dengan batuk yang kita alami, karena bisa berpengaruh dengan berbagai aktivitas yang kita lakukan khususnya di tempat kerja. Dan biasanya batuk ini akan semakin mengganggu ketika kita hendak tidur di malam hari. Jadi selalu siapkan madu anda di rumah karena madu bisa meredakan batuk kalau kita mengonsumsi madu dengan teratur dan sesuai dengan ukurannya.

8. Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

Bagi anda yang sering mengalami gangguan pada saat tidur atau anda merasa tidur anda tidak nyenyak. Anda patut mencoba mengonsumsi madu sebelum tidur pada malam hari. Karena ketika anda mengonsumsi madu sebelum tidur kadar insulin insulin meningkat dalam jumlah kecil. Nah insulin ini dapat merangsang pelepasan tryptophan di otak anda. Tryptophan kemudian diubah menjadi serotonin, hormon relaksasi dan juga menimbulkan suasana hati yang baik sehingga membuat tidur anda pulas dan nyenyak.

9. Menahan Agar Tidak  Mudah Lapar

Untuk manfaat yang satu ini sangat cocok untuk anda yang lagi mengurangi porsi makan atau diet. Karena dengan mengonsumsi madu bisa menahan agar anda tidak mudah lapar. Sebab dalam satu sendok makan  madu setara dengan asupan 17 gram karbohidrat. Karena pada saat madu tersebut masuk kedam tubuh kita, kandungan tersebut akan di olah menjadi kalori untuk meningkatkan energi tubuh anda selama beraktivitas. Karena madu mentah yang mengandung 64 kalori dalam secangkir  bisa memberi rasa kenyang pada malam hari.

10. Meningkatkan Kesuburan

Sudah banyak yang membuktikan kalau madu memang sangat bagus untuk kesuburan. ada beberapa pasangan yang belum mendapatkan momongan, berikhtiar dengan rutin mengonsumsi madu dan alhmamdulillah dalam beberapa bulan istrinya langsung hamil. hal tersebut menunjukkan kalau madu memang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan.

Baca Juga : 
Itulah beberapa manfaat madu untuk kesehatan tubuh kita, tidak hanya untuk kesehatan madu juga sangat banyak memberikan manfaat untuk masalah kecantikan. Hal tersebut bisa kita lihat dengan banyaknya merk – merk kosmetik kecantikan yang menggunakan bahan atau campuran madu. Madu bisa dimanfaatkan untuk kecantikan seperti melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo dan flek hitam serta berbagai jenis manfaat lainnya.

Setelah mengetahui berbagai manfaat madu baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, mungkin anda akan tertarik untuk selalu mengonsumsi madu dan selalu menyediakannya di rumah. Akan tetapi perlu di ingat, madu yang memberikan manfaat yang besar adalah madu asli, madu yang langsung di panen dari hutan tanpa ada campuran dan tambahan apapun.

9 Manfaat Madu Untuk Kesehatan | Nomor 4 Belum Banyak Orang Tahu 

9 Manfaat Madu Untuk Kesehatan | Nomor 4 Belum Banyak Orang Tahu

9 Manfaat Madu Untuk Kesehatan | Nomor 4 Belum Banyak Orang Tahu

9 Manfaat Madu Untuk Kesehatan | Nomor 4 Belum Banyak Orang Tahu

Oleh karena itu kami menyarankan kepada anda untuk mencoba madu dari kami, madu asli 100 % yang di panen langsung dari hutan liar di daerah sekitaran hutan kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas, dan sekitarnya hingga ke hutan di daerah Provinsi Riau. Kenapa kami berani menjamin keasliannya 100 %, karena kami langsung ikut memanen madunya langsung ke hutan. Kalau anda tertarik silahkan pesan melalui Email Onmaibanablog@.mail,com atau bisa langsung chat melalui Whatsapp wa.me/081260529524, biasanya langsung dibalas dan bisa dikirim keseluruh wilayah Indonesia.

Posting Komentar untuk "10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan | Nomor 4 Belum Banyak Orang Tahu"