Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Situs Jual Foto Online Untuk Mendapatkan Uang Dari Hobi Fotografi

10 Situs Jual Foto Online Untuk Mendapatkan Uang Dari Hobi Fotografi

Onmaibana.com10 Situs Jual Foto Online Untuk Mendapatkan Uang Dari Hobi Fotografi -Buat teman – teman yang mempunyai hobi dalam bidang fotografi, pasti kalian sudah mempunyai banyak koleksi berbagai foto. Tidak bisa dipungkiri memang belakangan ini orang – orang tidak bisa lepas dari yang namanya fotografi, karena saat ini hampir setiap orang sudah mempunyai kamera sendiri baik itu camera ponsel, Pocket maupun kamera DSLR.

Tahukah kamu kalau hasil dari foto – fotomu kalian tersebut bisa menghasilkan uang, jadi daripada hasil foto – foto kalian menjadi pemakan kapasitan penyimpanan atau cloudmu ada baiknya hasil karya tersebut di buat bermanfaat bagi orang lain dan menghasilkan uang buat kita.

Kalian tinggal upload foto – foto hasil jepretan kalian keberbagai situs jual foto online, namun sebelum kalian mulai menjual foto – foto kalian di berbagai situs jual foto online perlu kalian ketahui terlebih dahulu foto – foto seperti apa yang banyak dicari oleh orang – orang pencari foto diseluruh dunia.

Berikut ini beberapa kategori foto yang sering dan paling banyak dicari oleh orang – orang di berbagai situs jual foto online :

  • People : Kategori ini merupakan foto dari setiap orang dari berbagai kultur, seperti foto anak-anak, foto bayi, foto orang dewasa, foto orang tua.
  • People working : Kategori ini merupakan foto atau gambar dari orang – orang yang sedang bekerja dan menggunakan berbagai alat pendukung pekerjaannya seperti laptop, menulis, bicara dalam rapat atau berbagai foto yang menggambarkan kegiatan orang bekerja atau kegiatan bisnis.
  • Food : Kategori ini merupakan foto dari berbagai macam-macam jenis makanan dan minuman termasuk berbagai alat – alat yang digunakan dalam menyajikan makanan dan minuman tersebut
  • Tools  : Kategori ini merupakan foto dari berbagai macam-macam perkakas seperti palu, sekrup, baut, kunci – kunci dan berbagai foto perkakas lainnya.
  • Cities : Kategori ini merupakan foto dari berbagai gambar tentang suasana kota seperti gedung-gedung tinggi, jalan raya, orang menyebrang dan ikon sebuah kota.
  • Nature : Kategori ini merupakan foto dari berbagai jenis pemandangan alam, mulai dari foto gunung, foto hewan, foto persawahan hingga foto – foto bunga.
  • Travel  : Kategori ini merupakan foto dari berbagai tempat – tempat yang banyak dikunjungi oleh orang. Seperti landmark kota- kota di dunia, road trip, dan mendaki gunung, tempat wisata dan berbagai tempat liburan yang banyak dicari orang.

Selanjutnya setelah kalian tahu tentang foto – foto yang laku dan banyak dicari orang, kalian harus upload stok foto – foto kalian keberbagai situs jual foto online.

Berikut ini ada 10 situs jual foto online terbaik yang nantinya bisa menambah penghasilan kalian jika foto – foto kalian banyak di beli orang dari berbagai penjuru dunia :

1. Shutterstock.com

Situs pertama yang bisa kalian coba untuk menjual foto kalian secara online adalah Shutterstock, situs ini merupakan situs yang paling populer dan banyak diketahui oleh para pencari foto dan para fotografer dari seluruh dunia. Selain jual foto kalian juga bisa menjual video disitus ini, dan untuk pendapatan dari situs ini bisa dibilang cukup tinggi untuk setiap foto kalian yang telah di download oleh pembeli. 

2. Fotolia.com

Situs selanjutnya adalah situs Fotolia.com kalian juga bisa menjual foto – foto hasil jepretan kalian disitus ini, situs ini juga menyediakan berbagai aplikasi untuk lisensi pembelian. Jadi ketika kalian mengunggah foto – foto kalian kesitus ini maka secara tidak langsung kalian telah memajang dan memasarkan foto tersebut ke jutaan pembeli foto – foto dari seluruh dunia. Kalian nantinya bisa mendapatkan penghasilan dari foto – foto yang terjual berdasarkan tipe pelanggan yang membeli dan mendownload foto kalian. 

3. Istockphoto.com

Situs Istockphoto juga bisa menjadi lapak untuk kalian berjualan foto online, situs ini juga sangat populer karena merupakan situs tergolong tua di dunia. Kalian bisa menghasilkan komisi sekitar 15 sampai 45 % dalam setiap foto yang telah di download oleh para pembeli kalian. Namun saldo minimal kalian harus mencapai $100 baru bisa dicairkan dan pencairannya bisa melalui akun Paypal, Money Bookers, Deposit langsung, dan Master Card. 

4. Dreamstime.com

Situs berikut ada Dreamstime.com, kalian juga bisa menjual stok foto – foto kalian disitus ini. situs ini menawarkan komisi yang cukup tinggi dimana kita bisa mendapatkan sekitar 60 % dari setiap satu foto yang didownload oleh para pembeli. Disamping bisa mendapatkan komisi kalian juga akan mendapatkan komunitas fotografer yang selalu aktif berdiskusi di situs Dreamst.ime ini. 

5. Bigstock.com

Bigstock juga merupakan situs yang bisa kalian manfaatkan untuk menjual hasil jepretan kalian, namun untuk pendapatan yang bisa kalian dapatkan disitus ini paling tinggi adalah 30% dari setiap foto anda yang terjual. Itu juga sipembeli foto kita harus mendownloadnya dengan menggunakan extended licence. Jika dibandingkan dengan beberapa situs lainnya pendapatan disitus ini bisa dibilang cukup rendah, namun tidak ada salahnya jika kalian mencoba situs ini juga. 

6. 123rf.com

Salah satu situs yang bisa membayar para contributor foto  sampai 60 % dari setiap harga foto yang telah ditentukan adalah situs 123rf.com. untuk kalian harus bisa memanfaatkan situs ini untuk menjual hasil – hasil karya kalian dan mendapatkan penghasilan. Situs ini juga menawarkan banyak metode pembayaran salah satunya adalah melalui akun Paypal. 

7. Crestock

Satu lagi situs jual foto online yang patut untuk kalian coba, Crestock. Situs ini memiliki minat khusus untuk menjual foto bertemakan people. Jadi, buat teman – teman yang senang motret orang – orang dalam berbagai aktivitas dan budaya, situs ini sangat cocok untuk anda untuk menyalurkan hobi. 

Namuan yang sangat disayangkan adalah waktu yang diperlukan untuk mengkurasi foto oleh tim sunting Crestock cukup lama, sampai beberapa bulan. Situs ini menerapkan system royalti progresif sesuai dengan jumlah foto yang diunduh. Sebagai gambaran, jika fotomu diunduh sampai lebih dari 10.000 maka royalti yang kamu terima adalah 40%.

8. Alamy.com

Situs Alamy ini juga merupakan salah satu situs jual foto online yang memberikan bayaran cukup tinggi yaitu sekitar 60% dari total penghasilan dari setiap foto yang terjual. Satu hal lagi yang membuat situs ini sangat menguntungkan dimana kita masih bisa diperbolehkan untuk menjual foto yang sama ke situs jual beli foto yang lain. 

9. StockFresh.com

Situs berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk menjual foto – foto kalian secara online adalah StockFresh, disitus ini kalian akan mendapatkan komisi yang bisa dibilang cukup tinggi yaitu dengan minimal 50% dan maksimal 62.5% dalam setiap foto yang terjual. Tidak hanya itu situs ini juga menghadirkan sistem affliasi, bonus, dan lain sebagainya yang akan membuat kalian dan pengguna lainnya mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus untung yang lumayan. 

10. FreeDigitalPhotos.net

Dan situs terakhir dalam daftar ini adalah FreeDigitalPhotos, situs ini mampu memberika bayaran kepada kalian hingga 70 % dan dalam setiap foto biasanya dihargari $3 dalam setiap kali didownload. Jadi kalian harus coba aplikasi ini dan mulailah mendapatkan penghasilan kalian disitus ini. 

Nah itulah bebera situs jual foto online yang bisa kalian manfaatkan untuk menjualkan foto – foto hasil jepretan kalian, jadi selain hobbi kalian tersalurkan kalian juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari penjualan foto kalian. Jadi agar kalian mendapatkan penghasilan yang lumayan maka banyak – banyaklah mengupload foto, karena semakin banyak foto yang kalian upload maka semakin banyak pula jualan yang kalian pajang dengan otomatis penghasilanpun nantinya akan semakin meningkat.



Posting Komentar untuk "10 Situs Jual Foto Online Untuk Mendapatkan Uang Dari Hobi Fotografi"