Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Jualan Wifi Beromset Jutaan Rupiah

Peluang Usaha Jualan Wifi Beromset Jutaan Rupiah

Peluang usaha Jualan Wifi – Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus di penuhi bagi setiap orang, hal tersebut bisa di pengaruhi oleh aktifitas manusia yang cenderung mengandalkan internet baik itu mencari informasi maupun hanya sekedar aktif dalam bermedia sosial.

Sehingga kebutuhan akan jaringan internet semakin tidak terelakkan, melihat dari tingginya minat dan kebutuhan internet tersebut maka bisa kita jadikan sebagai peluang usaha yaitu peluang usaha menyediakan jaringan internet atau peluang usaha jualan wifi.

Peluang Usaha Jualan Wifi Beromset Jutaan Rupiah

Peluang usaha ini mempunyai potensi yang sangat menjanjikan dan mempunyai omset yang sangat menggiurkan. Kenapa peluang usaha ini menjanjikan karena bisnis jualan wifi ini mempunyai peminat yang tinggi sesuai dengan perkembangan internet saat ini dan untuk memulai usaha ini tidak memerlukan modal yang besar.

Hanya dengan bermodalkan jaringan internet dan beberapa alat pendukung lainnya kamu sudah bisa mempunyai usaha penyedia jasa internet seperti milik Telkom hehe.

Kamu tidak perlu keluar rumah, hanya cukup duduk santai di rumah  Kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan dalam setiap bulannya.

Cara Memulai Usaha Jualan Wifi di Rumah

1. Pasang Jaringan Internet 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memasang jaringan internet, jadi pada langkah pertama ini kamu harus benar – benar memilih jaringan internet yang bagus dan unlimited atau tidak punya batasan kuota. Karena jaringan internet ini nantinya yang akan di akses oleh para pelanggan usaha wifi mu.

2. Menentukan Sistem Jualan Wifi

Setelah kamu memasang jaringan internet di rumah, selanjutnya kamu harus menentukan bagaimana caranya agar internet tersebut bisa di jual kembali sehingga menjadi sebuah peluang usaha yang bisa menghasilkan pendapatan.

Saat ini ada dua cara yang bisa kamu pilih dalam menjalankan usaha jualan wifi di rumah, yaitu jualan wifi dengan sistem ganti password atau jualan wifi dengan system voucher. Jadi kamu harus menentukan system yang mana yang mau kamu gunakan.

Namun sebelum menentukan pilihan mau pakai sistem yang mana ada baiknya kamu perhatikan beberapa keuntungan dan kelemahan dari dua sistem jualan wifi tersebut.

Jualan WiFi Sistem Ganti Password

Jualan wifi dengan sistem ganti password ini merupakan cara paling mudah dan juga murah, akan tetapi kamu harus siap untuk mengganti password wifi kamu dalam setiap harinya dan kamu juga tidak bisa memasang tarif berdasarkan waktu.

Karena kalau sudah tau passwordnya maka seharian berarti mereka sudah bisa menggunakan jaringan wifinya atau bisa di bilang wifi seharian. Dan satu lagi kecepatan internet tidak bisa di bagi rata sehingga kalau terlalu banyak orang yang menggunakan maka jaringannya akan lelet.

Berikut keuntungan dan kelemahan menggunakan system jualan wifi dengan system ganti password.

Kelebihan :

  • Murah karena tidak perlu beli lagi alat – alat tambahan seperti router dan AP WiFi
  • Kamu tidak perlu printer buat cetak voucer
  • Bisa langsung pakai WiFi yang dikasih pihak internet

Kekurangan:

  • Harus ganti password tiap hari
  • Tidak bisa diatur durasi pemakaian berdasarkan waktu
  • Kalau penggunanya banyak maka jaringan akan lelet karena kecepatan internet tidak bisa dibagi merata.

Jualan WiFi Sistem Voucher

Cara ini merupakan cara yang paling cocok sebenarnya untuk usaha jualan wifi, namun kamu masih memerlukan beberapa perangkat tambahan dan tentunya kamu harus siap dalam segi modal.

Jika kamu menggunakan sistem voucher ini kamu akan mendapatkan kemudahan dalam menjalankan usaha jual wifi ini, dan kecepatan jaringan internetnya juga akan lebih stabil. Tidak hanya itu kamu juga bisa mengatur waktu pemakaian si pelanggan misalkan voucher 2000 bisa di gunakan hanya dalam waktu 2 jam sehingga potensi penghasilannya pun semakin menjanjikan.

Kelebihan :

  • Kamu tidak perlu mengganti password tiap hari
  • Voucher digunakan sebagai tiket masuk untuk bisa pakai internet
  • Durasi pemakaian bisa ditentukan dari vocer yang kamu buat
  • Voucher akan hangus secara otomatis jika durasi voucer habis
  • Kecepatan jaringan akan tetap stabil meskipun banyak orang yang menggunakan karena sudah terbagi otomatis
  • Voucher bisa dibuat dengan model apapun misalkan per jam, harian atau bulanan
  • Harga voucher bisa kamu sesuaikan sesuai keinginan kita

Kekurangan :

  • Kamu perlu modal lebih untuk beli perangkat tambahan (router dan WiFi AP)
  • Kamu harus mempunyai printer dan komputer untuk membuat voucher dan mencetak voucher tersebut
  • Kamu harus bisa menyeting router mikrotiknya dan setting AP nya
  • Meskipun bandwidth kecil seperti 10Mbps koneksi tetap stabil meskipun dipakai 15-20 orang, karena pembagian kecepatan sudah di sesuaikan secara merata.
Baca Juga :

Berapa Modal yang di Butuhkan Untuk Memulai Usaha Jualan Wifi

Untuk memulai usaha jualan wifi ini kamu tidak perlu menggunakan modal yang besar, kamu hanya perlu biaya pemasangan Jaringan Internet dan berbagai alat pendukungnya atau kalau kamu ingin menggunakan sistem vouher kamu perlu printer dan juga laptop/Komputer. Untuk lebih jelasnya perhatikan estimasi modal untuk memulai usaha jualan wifi berikut ini :

Perkiraan Modal Usaha Jualan Wifi Sistem Ganti Password

Jika kamu ingin membuka usaha jualan wifi namun  tidak mempunyai modal besar kamu bisa membuat usaha jualan wifi sistem ganti password. Karena di perkirakan untuk membuka usaha ini hanya dibutuhkan modal untuk memasukkan jaringan internetnya saja yaitu sekitar 300 ribuan di tambah biaya pasang dan juga beberapa keperluan lainnya maka kita katakan saja 500 ribu.

Jadi dengan hanya bermodalkan 500 ribu saja, kamu sudah bisa mempunyai sebuah usaha jualan wifi yang memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

Perkiraan Modal Usaha Jualan Wifi Sistem Voucher

Jika kamu mempunyai cukup modal untuk membuat usaha jualan wifi, sebenarnya sistem voucher ini lebih di rekomendasikan karena memiliki banyak kelebihan dibanding dengan system ganti password. Hal tersebut sesuai dengan keuntungan dan kelebihan yang sudah kita bahas di atas tadi.

Berikut Ini Perkiraan Modal Membuka Usaha Jualan Wifi Sistem Voucher

Biaya Pemasangan jaringan Internet dan berbagai keperluannya Rp. 500.000

Pembelian Perangkat tambahan (router dan WiFi AP) Perkiraan Rp. 500.000

Pembelian  Printer dan Komputer untuk membuat dan mencetak voucher perkiraan harga seken 3.000.000

Analisa Pendapatan dan Keuntungan Usaha Jualan Wifi

Untuk mengetahui potensi pendapatan dan keuntungan usaha jualan wifi ini kita harus memperkirakan rata – rata pendapatan setiap harinya dan berapa harga jual perjam atau perharinya.

Untuk itu katakan saja kita mendapatkan sekitar 15 - 20 orang  setiap harinya dengan estimasi pemakaian 2 jam per orang dan harga jual voucher wifinya 1000 perjam. Dan untuk sistem ganti password 2000 perhari.

Analisa Pendapatan dan Keuntungan Usaha Jualan Wifi Sistem Ganti Password

= 20 Orang x 2000 Perhari x 30 Hari = Rp. 1.200.000

Pendapatan Perbulan = Rp. 1.200.000

Biaya Bulanan Internet  =  Rp. 400.000

= Rp. 1.200.000 – Rp. 400.000

Pendapatan Bersih Per bulan = Rp. 800.000

Analisa Pendapatan dan Keuntungan Usaha Jualan Wifi Sistem Voucher

= 20 orang di kali jumlah jam kemudian di kalikan harga jual perjam

20 x 2 x 1000 = Rp. 40.000 

Pendapatan Perhari = Rp. 40.000 x 30 hari 

Pendapatan Perbulan  = Rp. 1.200.000

Biaya Bulanan Internet  =  Rp. 400.000

= Rp. 1.200.000 – Rp. 400.000

Pendapatan Bersih Per bulan = Rp. 800.000

Analisa perhitungan di atas ketika kita mendapatkan 20 orang pelanggan setiap harinya jadi semakin banyak pelanggan yang datang maka semakin  banyak pula keuntungan yang kita dapatkan bisa hingga mencapai jutaan rupiah.

Kurang menggiurkan apa lagi coba dengan hanya diam duduk manis di rumah kamu bisa menghasilkan 800 ribu hingga jutaan  dalam setiap bulannya, belum lagi nantinya di tambah dengan penghasilan dari usaha tambahannya jika kita jeli untuk melihat peluangnya. Untuk itu baca terus artikel ini sampai selesai agar kamu bisa mengetahui jenis dan usaha tambahan apa saja yang bisa menambah income anda dalam dalam menjalankan usaha jualan wifi ini.

Tips dan Trik Sukses Menjalankan Usaha Jualan Wifi

Dalam menjalankan usaha jualan wifi kamu juga perlu memperhatikan berbagai hal - hal penting yang bisa mendukung kelancaran usaha jualan wifi mu. Untuk itu silahkan simak dan perhatikan beberapa tips dan trik berikut ini.

1. Jaringan Internet Yang Lancar

Ketika kamu ingin membuat usaha jualan wifi, itu berarti kamu ingin menjual jaringan internet. Untuk itu pastikan kalau jaringan internet yang kamu pasang memiliki jaringan yang lacar dan tidak akan lemot meskipun banyak yang memakai.

2. Sediakan Tempat Yang Nyaman

Kenyamanan merupakan salah satu kunci para pelanggan merasa betah dan berlama – lama menggunakan wifi yang kamu jual. Jadi sediakanlah tempat yang nyaman dan sediakan tempat duduk dan juga berbagai perlengkapan yang di butuhkan pelanggan wifi kamu seperti tempat ngecas handphone, charger dan keperluan lainnya.

3. Jangan Terpaku Hanya Jualan Wifi Saja

Peluang usaha jualan wifi ini memang cukup menguntungkan dan tidak perlu keluar rumah dan hanya tinggal duduk santai dirumah. Akan tetapi untuk mendukung kelancaran usaha jualan wifi ini, kamu tidak boleh terpaku hanya pada jualan wifi saja. 

Kamu bisa melihat peluang lain seperti Jualan Pulsa hp, token listrik, Paket Data, Paket Nelpon dan berbagai jenis pembayaran lainnya. 

4. Perhatikan Pelanggan dan Daya Belinya

Ketika kamu ingin mencari tambahan income dari usaha jualan wifi kamu, sangat penting untuk memperhatikan dan mengenali pelanggan seberapa besar mereka mendapatkan dan mengeluarkan uang.

Jika memungkinkan sediakan aneka makanan dan minuman serta berbagai jenis makanan ringan yang nantinya akan dengan sendirinya akan di pesan oleh pelanggan kamu pada saat ia datang menggunakan jaringan wifi yang kamu jual.

Jadi selain kamu mendapatkan keuntungan dari jualan wifi, Jualan Pulsa, Token Listrik, Paket Data, Paket Nelpon dan lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari hasil jualan makanan dan minuman yang telah kamu sediakan.

Nah itulah beberapa pembahasan seputar peluang usaha jualan wifi yang sangat menggiurkan, mulai dari cara memulai usahanya, estimasi modal dan juga keuntungan begitu juga dengan tips dan trik sukses menjalankan usaha jual wifi ini. bagaimana apakah kamu tertarik untuk memulai usaha jualan wifi.




Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Jualan Wifi Beromset Jutaan Rupiah"