Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Software Akuntansi Terbaik dan Terpopuler Khusus untuk Bisnis

Software Akuntansi Terbaik

Software Akuntansi Terbaik dan Terpopuler - Dewasa ini, telah tersedia banyak sekali program komputer yang memberikan manfaat berlebih bagi para pengguna. Menjadikan pekerjaan jauh lebih mudah dan lebih cepat selesai, seperti salah satunya penggunaan software akuntansi yang sering kali digunakan untuk urusan bisnis masyarakat.

Software Akuntansi Terbaik dan Terpopuler Khusus untuk Bisnis

Cara Memilih Software Akuntansi Sesuai Kebutuhan 

Sebelum masuk ke pembahasan yang lebih dalam, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana caranya memilih software akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat software tersebut memiliki banyak macam jenis dan juga kategorinya sendiri. Jadi, harus selektif dalam memilih.

Cara memilih software akuntansi pertama, yaitu dengan mengetahui jenis bisnis yang sedang Anda jalani terlebih dahulu. Itu karena setiap kebutuhan akuntansi dari suatu bisnis pasti berbeda – beda. Setelah itu, pilihlah software unggulan yang paling banyak peminatnya / terunduh banyak pengguna.

Jikalau Anda mempekerjakan seorang karyawan, ketahui dulu kemampuan mereka. Itu karena setiap kemampuan seorang akuntan itu berbeda – beda. Akan sayang sekali bila sudah membayar mahal untuk software akuntansi. Justru kemampuan mereka tidak mumpuni, jadi pastikan hal tersebut dulu.

Di sisi lain, Anda juga harus hati-hati sebab tidak semua software bisa digunakan dengan aman. Pastikan pula penyedia platform tersebut harus terbukti kredibilitasnya. Akan tetapi, jangan heran jika harus membayar sejumlah uang untuk aktivasi.

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik dan Terpopuler

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih software akuntansi dengan baik dan benar serta sesuai dengan kebutuhan. Kini saatnya Anda harus tahu software mana saja yang masuk ke dalam rekomendasi terbaik. Supaya dalam penggunaanya, aplikasi tersebut layanannya bagus dan akurat.

1. Accurate 

Salah satu software akuntansi yang masuk ke dalam rekomendasi terbaik, yaitu accurate. Software satu ini cukup populer dan memiliki banyak penggunanya. Aplikasi yang interface – nya user friendly inilah yang menjadikannya banyak peminat. Fiturnya pun juga sangat lengkap di dalamnya.

Mulai dari fitur penjualan, buku besar, pembelian, kas, inventory, aktiva tetap dan masih banyak lagi fitur lainnya. Tentu saja dengan adanya fitur secara lengkap ini, menjadikan Anda jauh lebih terbantu dalam mengurus bisnis. Dengan begitu, masalah pencatatan keuangan akan terstruktur secara rapi.

2. Kledo 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain bernama Kledo. Software satu ini teruntuk bagi para pengguna yang menjalankan usaha UMKM, sehingga mereka dapat mengelola keuangan bisnis dengan sangat baik. Bahkan software unggulan satu ini memiliki banyak fitur pendukung lengkap.

Fitur lengkap tersebut antara lain seperti fitur invoice, aset tetap, purchasing, inventory, pembiayaan sampai dengan membuat tiga puluh lebih laporan keuangan pun juga bisa menggunakan software akuntansi Kledo. Bahkan Anda juga bisa menggunakan basis cloud, memudahkan akses Kledo.

Baca Juga :

3. Bee ACCOUNTING 

Salah satu software akuntansi yang sempat viral beberapa waktu lalu, yaitu Bee Accounting. Sesuai dengan namanya, software satu ini dapat Anda gunakan sebagai aplikasi dalam pengelolaan keuangan. Sudah banyak sekali pengguna / pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi unggulan ini.

Software Bee Accounting sendiri mempunyai slogan apik, seperti Software Akuntansi Nomor 2 di Indonesia. Dari slogan tersebut, software akuntansi ini menyuguhkan berbagai macam kelebihan. Mulai dari penggunaannya yang mudah, hasilnya terjamin akurat dan juga cukup menguntungkan.

4. SAP 

Ada salah satu rekomendasi software akuntansi terbaik yang saat ini cukup populer, yaitu bernama SAP. Aplikasi tersebut berasal dari Jerman yang telah mempunyai ratusan ribu pelanggan yang sudah menyebar ke seluruh dunia. Termasuk Indonesia juga banyak yang menggunakannya.

Berbicara mengenai kehandalan software akuntansi ini, Anda tidak perlu khawatir. Itu karena SAP menjamin keuntungan yang cukup mumpuni. SAP juga menawarkan software yang berbasis cloud, sehingga bisnis maupun perusahaan bisa mengelola keuangan usaha mereka dari mana saja.

5. Jurnal 

Siapa yang tidak mengenal software akuntansi satu ini? Mengingat aplikasinya sendiri telah cukup populer dan selalu berada dalam pencarian teratas, nama software ini adalah Jurnal. Menariknya dari software satu ini adalah berbasis cloud, sehingga mudah mengelolan keuangan dari mana saja.

Tidak hanya itu, software akuntansi Jurnal juga menawarkan berbagai macam fitur menarik. mulai dari pencatatan keuangan dan biaya, pembuatan faktur, pengeluaran, pemasukan, manajemen asset, persediaan dan masih banyak lagi lainnya. Tentu saja lengkapnya fitur ini, akan banyak membantu.

6. Zahir

Selain itu, ada software akuntansi lain yang tidak kalah populernya. Aplikasi ini bernama Zahir, menurut informasi lengkapnya. Zahir termasuk ke dalam aplikasi accounting  yang sangat populer di Indonesia. Bahkan telah memenangkan banyak sekali penghargaan, fiturnya pun sangat lengkap.

Fitur tersebut antara lain seperti rekap penjualan, persediaan barang, pelaporan keuangan, pembelian, dan masih banyak lagi lainnya. Akan sangat cocok untuk mengelola keuangan bisnis Anda. Menjadikannya lebih terstruktur dan hasilnya akurat, interface – nya juga sangat sederhana.

7. EQUIP

Rekomendasi software akuntansi selanjutnya, yaitu EQUIP. Aplikasi satu ini termasuk ke dalam software terbaik yang berasal dari Singapura. Walaupun terbilang baru di Indonesia, akan tetapi software ini cukup recommended.

Sistem akuntansi yang EQUIP sediakan cukup lengkap, biasanya banyak sekali perusahaan yang menggunakan software akuntansi satu ini dalam proses mengelola finansial mereka. Misalnya seperti manajemen faktur dan juga pembayaran.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai berbagai macam rekomendasi terbaik dari software akuntansi. Dari pembahasan di atas, Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. 


Posting Komentar untuk " Software Akuntansi Terbaik dan Terpopuler Khusus untuk Bisnis"