Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp

Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp

Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp - Sepertinya whatsapp tidak pernah berhenti untuk  memberi  kemudahan dan kepuasan terhadap penggunanya, seperti kita ketahui saat ini whatsapp telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu fitur call links.

Apa Itu Call Links? 

Sesuai dengan pengumuman dari Mark Zuckerberg CEO Meta Platforms, baru-baru ini mengumumkan fitur baru untuk platform pesan instan populer WhatsApp di akun Facebooknya. 

Fitur baru tersebut bernama call links fitur  ini nantinya akan membantu pengguna mengatur panggilan dengan membuat tautan langsung ke panggilan audio dan video. Tidak hanya itu, Mark juga menyebutkan bahwa WhatsApp akan segera memungkinkan pengguna untuk menambahkan 32 peserta ke panggilan video terenkripsi. 

Bagaimana Cara Kerjanya 

Jadi fitur ini sudah seperti Platform konferensi video Zoom, para pengguna sudah bisa menggunakan link atau  tautan untuk bergabung dalam panggilan.

Sebenarnya cara melakukan panggilan WhatsApp ini mirip dengan panggilan telepon, namun anggota dalam panggilan dapat untuk menambahkan anggota lainnya ke dalam panggilan dengan menggunkan link.

Jadi para pengguna bisa membuat tautan untuk panggilan terjadwal atau panggilan instan (baik suara dan video) dan membagikan tautan dengan teman atau keluarga mereka di obrolan atau grup individu. Kemduian peserta lain dapat bergabung dengan panggilan kapan saja dengan tautan tersebut.

Namun perlu diperhatikan WhatsApp menyebutkan link panggilan akan kadaluarsa setelah 90 tahun. jika orang yang tidak menggunakan WhatsApp menerima link ini, mereka akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Untuk bisa menggunakan fitur terbaru ini, pengguna WhatsApp disarankan  untuk memperbarui aplikasi WhatsApp menuju versi terbaru.

Baca Juga :

Cara Membuat Link Undangan

  • Langkah Pertama, silahkan kamu buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. selanjutnya, masuk ke opsi tab ‘Panggilan’
  • Selanjutnya jika fitur Call Links ini sudah tersedia di akun Anda, maka akan terlihat opsi untuk membuat link atau tautan. Letaknya tepat di atas log panggilan dan bertuliskan ‘Create Call Link’ atau ‘Buat Tautan Panggilan’
  • Selanjutnya, kamu bisa langsung  ketuk opsi Create Call Link. Selanjutnya WhatsApp akan secara otomatis membuat sebuah tautan panggilan yang bisa Anda bagikan ke pengguna lain. Link tersebut bisa digunakan untuk panggilan audio maupun video call. 
Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp
  • Selanjutnya, kamu bisa salin link atau membagikan langsung kepada pengguna lain atau siapa saja yang kamu inginkan. selanjutnya, mereka hanya perlu mengklik tautan tersebut untuk bisa bergabung dalam panggilan. 
Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp
  • Sampai disini kamu sudah berhasil membuat link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp

Kelebihan 

Fitur terbaru dari Whatsapp ini bisa melakukan panggilan dengan banyak orang dalam waktu bersamaan, dan ini sudah di uji melakukkan panggilan video terenkripsi hingga 32 anggota. Hal ini sesuai dengan pengumuman Mark Zuckerberg di akun facebooknya.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp dan sedikit penjelasannya semoga bermanfaat dan selamat menggunakan fitur terbaru dari whastapp ini.




Posting Komentar untuk "Cara Membuat Link Undangan Telepon dan Video Call di WhatsApp"