Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah

Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah
Onmaibana.com- Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah - Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan, hampir setiap orang yang mempunyai smartphone akan menggunkan aplikasi whatsapp ini. karena pada aplikasi whatsapp ini para pengguna bisa menggunakan berbagai fitur seperti mengirim pesan, video, gambar, audio dan fitur lokasi.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas  yang terakhir yaitu tentang bagaimana Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp dan cara menggunakan fitur lokasi. Kira – kira sudah pada tahu belum bagaimana caranya.

Degan adanya fitur lokasi, maka sangat membantu bagi para pengguna whatsapp baik untuk individual maupun grup, dalam menemukan lokasi dan alamat seseorang dengan cepat dan tepat. Satu hal yang sangat bagus dari fitur lokasi ini adalah lokasi yang jauh dari pusat kota pun bisa ditemukan.

Langsung saja berikut ini Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah dan Cepat :

Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp

1. Here live location adalah bagikan lokasi terkini merupakan untuk membagikan lokasi secara real-time. Pada saat kita berbagi lokasi secara real time lewat whatsapp.kita diberi kebebasan dalam mengatur lamanya waktu dan  durasi pada share live location ini.

2. Send your current location adalah mengirim lokasi kita saat ini. Itu artinya fitur ini hanya mengirim lokasi kita saja. Berbeda dengan  fitur yang pertama yang menampilkan langsung lokasi kita secara real time, dan juga tidak ada durasi pada saat kita berbagi dan mengirimkan lokasi kita.

Berikut Langkah – Langkah Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp (Here Live Location)

Langkah pertama ( Here Live Location )

Untuk menjalankan Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp (Here Live Location) ini, kita perlu mengaktifkan izin lokasi untuk  aplikasi whatsapp dengan cara :
  • Buka Setelan telepon > Aplikasi & notifikasi > Lanjutan > Izin aplikasi > Lokasi > nyalakan WhatsApp.
  • Kemudian buka aplikasi Whatsapp dan buka sebuah chat pribadi maupun grup.
Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah
  • Selanjutnya pilih Lampirkan, Kemudian Pilih Lokasi
Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah
  • Kemudian Bagikan Lokasi Terkini dan pilih durasi waktu yang kita inginkan untuk berbagi lokasi terkini. Karena lokasi terkini akan otomatis berhenti dibagikan setelah durasi waktu yang kita tentukan habis.

Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan MudahCara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah
  • Dan untuk menambah keterangan lainnya, kita bisa menambahkannya pada kolom komentar.
  • Terakhir kita Pilih Kirim.

Cara Berhenti Berbagi Lokasi Terkini 

Untuk berhenti berbagi lokasi terkini kita pada sebuah chat pribadi atau grup bisa kita lakukan dengan cara berikut :
1. Buka chat atau grup yang kita kirim Lokasi Terkini
2. Kemudian Pilih Berhenti berbagi, Selanjutnya pilih STOP.

Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan MudahCara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah

Dan untuk berhenti berbagi lokasi terkini kita di semua chat individual dan grup dalam sekaligus kita bisa melakukan cara berikut :
  • Pilih tombol Menu> Pilih Setelan >Pilih Akun >Pilih Privasi dan Pilih Lokasi Terkini. 
  • Selanjutnya Pilih >BERHENTI BERBAGI > STOP.

Langkah Kedua (Send your current location)

Langkahnya sama dengan langkah - langkah yang pertama, namun pada pilihan kedua ini jika kita ingin membagikan Lokasi kita saat ini saja. Jangan buru – buru memilih langsung memilih Berbagi Lokasi Terkini  atau Kirim lokasi saat ini, karen kita harus menunggu sampai akurasi lokasi kita semakin kecil agar lokasi yang kita kirim semakin jelas dan tepat. Kemudian kalau sudah sesuai akurasinya, maka silahkan pilih Kirim Lokasi Saat Ini.
Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan MudahCara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah
Demikian artikel tentang Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu buat anda yang masih kebingan dalam share lokasi menggunakan whatsapp. kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman - teman lainnya, agar artikel ini bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat kepada orang banyak.

Posting Komentar untuk "Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah"