Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer

Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Onmaibana.com - Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal - Pulau Bali merupakan salah satu pulau tempat wisata kebanggaan Indonesia, yang sudah popular dan terkenal tidak hanya oleh para wisatawan dalam negeri saja. Namun wisatawan dari manca negara juga sangat banyak yang berkunjung ke pulau bali, bahkan kalau kita tanya tidak sedikit dari para wisatawan dari luar negeri yang hanya mengenal Bali dan tidak mengenal Indonesia. Sangat tidak logis memang para wisatawan dari luar negeri tidak mengenal Indonesia pada hal pada saat mereka berkunjung ke Bali mereka sudah berada di Indonesia.

Berbicara tempat wisata di Bali memang tidak ada habisnya, karena bali mempunyai banyak sekali tempat wisata yang sangat – sangat disayangkan kalau kita lewatkan ketika mengunjungi pulau bali. Mulai dari Wisata Pantai dan Pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan,Wisata Alam, Wisata Religi serta Wisata Seni dan Tradisi Kebudayaan Bali. Oleh karena itu jangan lupa tentukan terlebih dulu destinasi atau jenis wisata yang sesuai dengan selera anda agar nantinya tidak kebingungan mau berwisata kemana.

Namun tenang saja, pada artikel kali ini kita akan membahas berbagai tempat – tempat wisata yang sangat popular dan terkenal di pulau bali dan tentunya sangat di rekomendasikan dan tidak boleh anda lewatkan pada saat berlibur ke bali. 

Berikut ini beberapa tempat wisata di bali yang sangat terkenal dan populer yang tidak hanya di indonesia bahkan dunia :

Tempat Wisata Terkenal dan Populer di Bali

1. Pantai Kuta Bali

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang paling favorit buat para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pantai Kuta memiliki keindahan dan keeksotisan yang benar – benar luar biasa. Jadi tidak heran lagi kalau setiap harinya Pantai Kuta selalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan local maupun wisatawan asing.

Selain Pantainya yang indah dan memiliki lau biru, lokasinya juga terbilang dekat dengan bandara, jadi akses menuju kesana sangat mendukkung. Para wisatawan juga bisa melakukan banyak aktivitas seperti berjemur, bermain sepak bola dan voli, berselancar dan masih banyak lagi. dan juga sudah di dukung dengan fasilitas yang lengkap. Biasanya para pengunjung yang datang ke Pantai Kuta untuk menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam di sore hari.

2. Pura Tanah Lot

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Tanah Lot merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berlibur ke bali, tanah lot ini sangat terkenal dengan keindahan pemandangannya, khususnya pada sore hari menjelang matahari terbenam. Di tanah lot ini juga memiliki 2 pura yang berada di atas batu karang besar yang ada dipinggir laut, pura ini merupakan tempat untuk memuja dewa laut.

Namun kita tidak bisa mendekati pura tersebut pada saat air laut mengalami pasang, karena kawasan disekitar batu karang tempat pura tersebut akan digenangi air laut. Dan biasanya pada saat air laut surut kita bisa melihat beberapa ular- ular jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga pura tanah lot.

3. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan berikutnya adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berlokasi di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung,Bali selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah taman budaya bali yang merupakan sebuah patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Tempat wisata Garuda Wisnu Kencana ini sekarang sangat populer, apalagi saat ini pembangunan patung raksasa Garuda Wisnu Kencana telah berhasil diselesaikan.

Selain bisa menikmati kemegahan patung karya I Nyoman Nuarta, kita juga bisa melihat keindahan bukit-bukit kapur di sekitarnya. Dan tidak hanya itu saja, di Taman Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni yang dimana kita bisa melihat berbagai jenis kesenian dan tarian bali dalam setiap harinya.

4. Danau Beratan Berdugul

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Satu lagi tempat wisata yang patut anda coba adalah Danau Beratan Berdugul, Danau Beratan Berdugul adalah sebuah danau yang berlokasi Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, atau sekitar 56 km dari koda Denpasar.

Pada danau ini terdapat pura yang bernama Pura Ulun Danu, Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul yang merupakan menjadi daya tarik untuk wisatawan berkunjung. Selain itu Danau Beratan Berdugul ini memiliki pemandangan alam yang indah dan berada di daerah pegunungan. Dan para wisatawan juga bisa bermain air dengan menyewa perahu di Danau Beratan Berdugul tersebut.

5. Persawahan Jatiluwih

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Jatiluwih merupkan tempat wisata dengan panorama pemandangan yang sangat indah. Jatiluwih adalah daerah persawahan yang memiliki luas sekitar 636 hektar. Persawahan ini memiliki variasi panorama sawah berundak-undak dan berlatar belakang gunung berhutan lebat. Daerah persawahan ini berbentuk teras. Sawah ini menggunakan sistem pengairan subak yaitu sistem pengairan atau irigasi tradisional Bali. Jatiluwih terletak 58 km dari Bandara Ngurah Rai. Atau sekitar 28 km di sebelah utara kota Tabanan Bali.

6. Desa Penglipuran

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Desa Panglipuran merupakan desa yang terletak di kecamatan bangli, Kabupaten bangli. Desa ini pernah menyabet predikat desa terbersih di dunia, bersanding dengan dua desa lainnya yaitu Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India. Jadi sangat sayang untuk di lewatkan pada saat kita liburan di bali.

Desa Panglipuran sebenarnya layak dan pantas mendapatkan penghargaan tersebut karena memang desa panglipuran benar – benar bersih, asri dan masyarakatnya sama – sama mau menjaga kelestarian lingkungan dan keindahan desa panglipuran. 

Desa yang luasnya sekitar 112 hektar ini juga memiliki tatanan yang apik dan rapi, sehingga ketika di foto setiap sisinya sangat bagus dan terlihat rapi dan juga mengagumkan. Jadi tidak heran kalau desa panglipuran sering di jadikan sebagai lokasi syuting flim – flim FTV.

7. Pura Besakih

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Pura Besakih bisa di bilang tempat wisata religi, karena Pura Besakih merupakan tempat ibadah atau sembahyangnya para umat hindu di bali. Kita akan menemukan banyak pura pada tempat ini. sehingga banyak orang yang berpendapat bahwa pura besakih merupakan pura terbesar di Indonesia.

Tentu sangat di sayangkan kalau kita melewatkan Pura besakih pada saat berlibur di bali, biasanya para wisatawan datang ke pura ini karena ingin menyaksikan kegiatan kebudayaan adat bali. Ketika kita berada di pura besakih kita akan menyaksikan betapa indah dan megahnya tempat tersebut sehingga sangat cocok untuk di abadikan dengan foto berlatar belakag pura.

8. Tampak Siring

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Satu lagi tempat wisata di bali yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar negeri yaitu adalah Pura Tirta Empul Tampak Siring. Pura Tirta Empul Tampak Siring ini Berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat dan lokasi ini sangat indah dan menakjubkan buat para pengunjungnya. Pada Pura Tirta Empul Tampak Siring ini juga terdapat mata air yang digunakan oleh masyarakat Bali yang ber agama hindu, untuk pemandian dan memohon tirta suci.

9. Pantai Nusa Dua bali

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Bagi anda yang ingin tempat wisata yang benar – benar bisa menikmati liburannya dan beristirahat di hotel. Maka Pantai Nusa Dua adalah destinasi tempat wisata yang cocok untuk anda.

Nusa Dua Mempunyai pantai berpasir putih dan merupakan salah satu tujuan para wisatawan untuk belibur, yang terletak di Kabupaten Badung, pada kawasan sebelah Tenggara pulau, atau dengan jarak 15 km dari Bandara Ngurah Rai, dan 35 km dari kota Denpasar.dan juga terdapat banyak resort maupun cottage berbintang di pantai nusa dua in.i

10. Pasar Seni Sukawati

10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer
Liburan anda tidak lengkap rasanya kalau anda tidak mengunjungi pasar Sukawati, karena setelah habis liburan di berbagai tempat sekarang saatnya berburu barang – barang kerajinan khas bali. Ketika kita berkunjung ke pasar Sukawati kita akan di suguhkan berbagai macam barang seperti pakaian dan barang kerajinan seperti tas, mangkuk, kayu dan berbagai jenis pernak – pernik lainnya. Jadi selamat berlibur dan selamat berbelanja pasar sukawati.

Baca Juga : 
Nah itulah beberapa tempat wisata di bali yang sangat terkenal dan popular sehingga sangat sayang untuk kita lewatkan ketika kita berlibur ke bali. Namun sebenarnya masih banyak lagi tempat – tempat wisata yang tidak kalah menarik dan mempesona lainnya, mulai dari wisata pantai, pegunungan, danau, pura dan juga wisata mengenai kebudayaan dan seni bali seperti tari pelacak dan berbagai budaya dan seni lainnya.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan buat anda dan keluarga ketika mau berlibur ke bali, jadi tergantung minat dan selera anda dalam memilih destinasi wisata anda. akan tetapi biar gak menyesal kalau punya bajet bisa juga mengunjung semuanya.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata di Bali Yang Sangat Terkenal dan Populer"