Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Penyebab Pasangan Selingkuh Yang Wajib Anda Ketahui

8 Penyebab Pasangan Selingkuh Yang Wajib Anda Ketahui
Onmaibana.com- Penyebab Pasangan Selingkuh Yang Wajib Anda Ketahui - Di zaman sekarang sudah sangat sering kita mendengar yang  namanya perselingkuhan, sehingga beberapa istilah untuk orang – orang yang tukang selingkuh muncul seperti pelakor (perebut laki orang) atau pebinor (perebut bini orang).

Tidak bisa di bayangkan ketika kita mengetahui atau bahkan melihat dengan mata kepala sendiri bahwa pasangan kita selingkuh dengan orang lain, yang jelas hal tersebut sangat menyakitkan dan akan membuat kita sedih,terluka, marah atau bahkan ada yang nekat menyakiti fisiknya sendiri.

Karena menjadi korban perselingkuhan memang sangat menyakitkan, oleh karenanya tidak ada seorangpun yang mau diselingkuhi. Dan ketika seseorang di selingkuhi akan amat sulit untuk memafkan dan mempertahankan hubungannya. 

Dalam hati mungkin kita akan bertanya – tanya kenapa, mengapa, kok dia begitu tega dan kira – kira apa penyebab pasangan selingkuh. Penyebab pasangan selingkuh bisa saja dipengaruhi berbagai banyak hal seperti hubungan dengan pasangan yang tidak baik, kurangnya perhatian terhadap pasangan.

Berikut ini beberapa faktor penyebab pasangan selingkuh meski sudah mempunyai pacar ataupun suami maupun istri :

8 Penyebab Pasangan Selingkuh Yang Wajib Anda Ketahui

1. Hubungan Yang Kurang Baik Dengan Pasangan

Salah satu penyebab seseorang berselingkuh dari pasangannya adalah diakibatkan karena buruknya hubungan diantara keduanya, sehingga pasangan anda merasa tidak nyaman dan ingin mencari seseorang untuk mencari kenyamanan dan kebahagiaan yang dia inginkan.

2. Kurangnya Rasa Cinta Terhadap Pasangan

Hubungan yang tidak didasari dengan cinta, akan membuat hubungan tersebut membosankan dan serasa jalan ditempat. Nah kurangnya rasa cinta tersebut bisa menjadi alasan buat pasangan untuk melakukan perselingkuhan, karena dia merasa pasangannya bukan merupakan belahan jiwa yang dia cintai sehingga bisa saja dengan mudah dia akan mendua.

3. Hasrat atau Kebutuhan Seksual

Tidak bisa di pungkiri kalau kebutuhan seksual pasangan juga harus terpenuhi, karena ketika pasangan kita merasa tidak puas dalam hubungan seks, bisa saja hal tersebut menjadi penyebab pasangan berselingkuh. Pasangan anda akan berpikir untuk mencari kepuasan hasrat dan kebutuhan seksnya di luar sana, hal tersebut akan mendorong pasangan anda untuk mendua.

4. Kurangnya Perhatian Terhadap Pasangan

Ketika anda tidak memperhatikan pasangan anda berarti sama saja anda menyia – nyiakan pasangan anda. karena ketika lunturnya perhatian pasangan anda akan merasa tidak dihargai. Kalau pasangan anda sudah merasa tidak diperhatikan pasangan anda akan mencari orang lain yang bisa memberikan perhatian kepadanya dan akan membuat dirinya bahagia.

 Baca Juga :

5. Ingin Mencari Pengalaman Atau Variasi Baru

Ada beberapa tipe orang dimana dia mempunyai cara piker dan merasa hidup hanya sekali, sehingga dia merasa perlu mencari variasi dan pengalaman dengan cara berselingkuh. Jadi kalau anda mempunyai pasangan yang suka cari – cari pengalaman baru anda harus berhati – hati sebelum anda diselingkuhi.

6. Karena Situasi dan Kondisi

Banyak orang bilang mencuri bukan karena niat akan tetapi karena adanya kesempatan, begitu juga dengan perselingkuhan niat pasangan anda tidak ada untuk berselingkuh akan tetapi karena situasi dan kondisi tertentu menyebabkan pasangan anda berselingkuh. Misalkan ketika pasangan anda merasa bosan, pikiran tidak stabil atau sedang stress karena banyak pekerjaan, kemudian ada peluang dimana seseorang datang dan menghampiri pasangan anda yang mengakibatkan munculnya dorongan untuk melakukan perselingkuhan dan berbagai situasi dan kondisi lainnya.

7. Tidak Adanya Komitmen Terhadap Pasangan

Komitmen dan rasa tanggung jawab terhadap pasangan sangat diperlukan, karena dalam hubungan kita harus saling percaya dan akan memegang yang namanya komitmen untuk selalu setia pada pasangan. Nah pasangan yang tidak mempunyai komitmen atau tidak berani berkomitmen meski dia sudah mempunyai hubungan dengan pasangan maka akan dengan sangat mudah baginya untuk berselingkuh dan mendua.

8. Karena Sakit Hati dan Dendam

Perselingkuhan juga bisa terjadi karena sakit hati dan ingin balas dendam terhadap pasangan, misalkan dulu kita pernah menyelingkuhi dia sehingga dia merasa sakit hati, marah, kesal dan ingin balas dendam kepada kita. maka dengan alasan tersebut bisa saja dia memutuskan akan berselingkuh demi untuk mengobati rasa sakit hatinya dan juga balas dendamnya.

Itulah beberapa faktor penyebab perselingkuhan terjadi, semoga bermanfaat dan bisa  membantu agar kita lebih berhati – hati dalam memperhatikan pasangan dan juga diri kita sehingga tidak terjadi lagi yang namanya perselingkuha.

Posting Komentar untuk "8 Penyebab Pasangan Selingkuh Yang Wajib Anda Ketahui"