Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor HP

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor HP
Onmaibana.com - Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor - Whatsapp Messengger merupakan aplikasi chatting yang sangat popular dan paling banyak digunakan saat ini. hampir setiap orang yang mempunyai smartphone memilki dan menggunakan aplikasi ini. para pengguna whatsaap ini bisa menggunakan berbagai fitur yang ada pada aplikasi tersebut. mulai dari mengirim pesan, gambar, video maupun audio ke teman atau pengguna whatsapp lainnya. 

Satu hal yang menjadi kelemahan Whatsapp adalah setiap kita mau mengirim pesan ke teman atau pengguna lain, kita harus menyimpan nomor handphone si penerima pesan dalam kontak kita agar bisa saling berkirim pesan. hal tersebut sangat tidak efisien karena terkadang kita hanya perlu menanyakan beberapa hal dan kita tidak perlu menyimpan nomornya. 

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp yang bisa kita lakukan dengan mudah. untuk mengatasi hal tersebut, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa cara mengirim pesan whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor hp si penerima di dalam kontak kita.

Langsung saja berikut ini beberapa cara mudah mengirim pesan whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor hp si penerima pesan:

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor

Cara Pertama

Kita bisa mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp di kontak kita yaitu dengan menggunakan fitur “ Click to Chat”. untuk melakukan cara ini kita hanya perlu mengetahui nomor orang yang ingin kita kirim pesan. kemudian ikuti langkah – langkah berikut ini :

  • Langkah pertama kita coba membuka salah satu browser yang ada di handphone maupun laptop. 
  • kemudian ketik alamat link “https://wa.me/nomortujuan” tanpa menggunakan tanda kutip.
  • Ingat nomor yang kita masukkan harus menggunakan kode Negara sebagai pengganti angka nol, dalam penulisan kode Negara juga tidak boleh menggunkan symbol atau tanda seperti plus (+).
  • Jadi seperti contoh ini :
 https://wa.me/628521111111  Benar
https://wa.me/+628521111111 Salah
https://wa.me/08521111111     Salah

  • Setelah kita ketik sesuai dengan format diatas kemudian kita enter atau pilih pencarian maka akan otomatis muncul tampilan untuk mengirim pesan kenomor yang sudah kita masukkan dalam format tadi seperti terlihat pada gambar berikut ini :

3 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor HP

  • Selanjutnya tinggal kita pilih "Kirim Pesan". sampai disini kita sudah bisa mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp si penerima pesan.
Selain untuk mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp, fitur Click to Chat ini bisa juga kita gunakan untuk chat berisi pesan secara otomatis. yaitu dengan menggunkan format sebagai berikut.

"https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=tekskodeurl" tanpa tanda kutip.  perhatikan contoh berikut ini.

"https://wa.me/628561333111text=Saya%20membutuhkan%20informasi%20tentang%20mobil%20Yang%20 ingin%20anda %20jual".

pada saat kita mengirim format tersebut maka dengan otomatis pesan yang terkirim adalah berisi kalimat seperti ini.

“Saya membutuhkan informasi mobil yang ingin anda jual”

Cara Kedua

Kita juga bisa mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp dengan menggunkan cara kedua ini yaitu dengan menggunkan format sebagai berikut :

https://api.whatsapp.com/send?phone=000000000000

Langkah pertama sama dengan cara pertama buka terlebih dahulu browser yang ada di ponsel anda. kemudian ketik format diatas pada pencarian google, silahkan ganti angka nol dengan nomor tujuan yang ingin anda krim pesan. dan jangan lupa masukkan kode Negara tanpa menggunakan simbol plus (+). 

Contoh yang benar : https://api.whatsapp.com/send?phone=625211111111

Kemudian silahkan tekan pencarian pada browser, maka akan muncul pertanyaan dari whatsapp apakah kita ingin mengirim pesan ke nomor yang hp yang kita masukkan tadi. selanjutnya pilih “kirim pesan” kita akan dibawah secara otomatis ke whatsapp dengan jendela untuk mengirim pesan ke nomor yang ingin kita krim pesan tadi tanpa perlu menyimpan nomornya.

Cara Ketiga

Adapun cara ketiga kita bisa mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp dengan menggunkan aplikasi pihak ketika yaitu aplikasi yang bernama  Quickwa, Click2Chat dan Whazapp Go. akan tetapi kita hanya membahas cara menggunakan aplikasi Quickwa saja, karena pada dasarnya penggunaan ketiga aplikasi ini hampir sama.

Langsung saja berikut ini cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor hp dengan menggunkan aplikasi Quickwa.

1. Langkah pertama silahkan download dan install aplikasinya di Play Store yaitu Quickwa
3 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor HP

2. Kemudian sesudah berhasil di instal silahkan di buka aplikasinya. ketika kita berhasil membuka aplikasi tersebut kita akan melihat dua kolom yang terdiri dari kolom nomor tujuan dan kolom tempat pengetikan isi pesan yang akan kita kirimkan.

3 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor HP

3. Selanjutnya kita tinggal memasukkan nomor tujuan atau nomor WA yang ingin kita kirim pesan, kemudian ketik isi pesan yang ingin.

4. Maka secara otomatis akan mendirect langsung ke whatsapp, dan anda sudah berhasil mengirimkan pesan tanpa menyimpan nomor hp.

Baca Juga : 
Demikian artikel cara mengirim pesan whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor hp dari si penerima pesan ini. semoga bermanfaat dan bisa membantu bagi anda yang ingin mengirim pesan tanpa menyimpan nomor h. dan kalau menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share keteman – teman lainnya, agar artikel ini lebih banyak memberikan manfaat bagi banyak orang.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor HP"