Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melatih Pukulan Ayam Agar Keras dan Cepat

Cara Melatih Pukulan Ayam Agar Keras dan Cepat

Cara melatih pukulan Ayam agar keras dan cepat – Mungkin kamu pernah melihat ketika adu ayam salah satu dari ayam tersebut mempunyai pukulan yang keras dan cepat sehingga membuat lawannya furstasi dan cukup kewalahan menghadapi pukulan – pukulan dari ayam tersebut.

Nah buat kamu yang penasaran bagaimana cara melatih pukulan ayam agar keras dan kuat,  kamu harus simak terus artikel ini sampai selesai agar nantinya kamu bisa menerapkan cara – caranya agar ayam mu mempunyai pukulan yang keras dan kuat. 

Bagi sebagian orang merawat ayam merupakan suatu hobbi yang mereka sukai dan dijadikan sebagai ladang bisnis maupun untuk kesenangan pribadi,sehingga saat ini sudah banyak yang menjual ayam laga yang bertujuan untuk di adu dengan ayam para pemelihara ayam laga lainnya.   

Untuk mendapatkan pukulan ayam menjadi keras dan cepat, maka kamu harus  melatih ayam tersebut secara rutin dan tentunya dengan tekhnik – tekhnik latihan yang terbaik. 

Berikut ini merupakan beberapa cara melatih pukulan ayam agar keras dan cepat :

Cara Melatih Pukulan Ayam Agar Keras dan Cepat

1. Latihan Pada Bagian Leher

Latihan pertama yang harus  dilatih adalah  latihan  pada bagian leher  ayam, latihan otot leher ini akan  menjadikan gerakan patukan ayam menjadi lebih terarah. Kamu bisa melatih Otot leher dengan melakukan pijatan di bagian leher ayam setiap pagi. Kamu bisa melakukan pemijatan yang mengarahkan kepala ayam ke kanan kemudian ke kiri. Kamu bisa melakukan gerakan secara perlahan sebanyak 30 kali. Kecepatan tangan sekitar 1 detik tiap gerakan.

2. Latihan Bagian Badan

Latihan badan pada ayam bisa kamu lakukan dengan memutar tubuh ayam ke arah kanan dan kiri. Cara kamu  masukkan tangan diantara celah sayap ayam. Gerakkan tubuh ayam sebanyak 30 kali dengan mengarah ke samping kanan dan kiri.

3. Latihan Bagian Kaki

Latihan berikutnya ialah latihan kaki, bagian kaki merupakan bagian penting yang sering digunakan pada saat  berlaga unutk sudah menjadi keharusan bagi ayam petarung untuk melatih bagian kaki. 

Kamu bisa menggunakan cara sederhana, yaitu dengan cara menggerakkan punggung ayam ke bawah kemudian ke depan paling banyak 30 kali.

4. Latihan Bagian Sayap

Latihan untuk mendapatkan pukulan ayang keras dan cepat adalah latihan bagian sayap,latihan ini bisa kamu lakukan dengan mengangkat tubuh ayam tinggi-tinggi, kemudian gunakan tangan kananmu untuk memegang dada ayam dari belakang. Selanjutnya tangan kirimu memegang bagian pangkal ekor.

Baca Juga :

Makanan dan Olesan Badan

Kamu bisa menambahkan makanan dan olesan badan untuk untuk mempertebal kulit ayam sehingga tahan terhadap pukulan saat di adu dengan ayam lain.

Kamu bisa gunakan kunyit yang dihaluskan dengan campuran kapur dan air hangat untuk dioles ke badan ayam. Olesan tersebut berguna untuk mempertebal kulit ayam sehingga tahan terhadap pukulan saat beradu.

Dan  untuk ayam agar lebih sehat, maka buatlah ramuan dengan cara menumbuk daun nangka yang sudah tua, kemudian campur bersama Ramuan tersebut karena akan membuat ayam lebih sehat.

Nah itulah beberapa tips melatih pukulan ayam agar  keras dan cepat, semoga bermanfaat dan bisa membantu buat teman – teman dan jangan lupa ikuti terus update aritikel – artikel terbaru dari blog ini.


Posting Komentar untuk "Cara Melatih Pukulan Ayam Agar Keras dan Cepat"