Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nomor NPWP Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui Nomor NPWP Yang Hilang

Cara mengetahui nomor npwp yang hilang sebenarnya sangat mudah dan bisa kamu lakukan secara online, jadi buat kamu yang mengalami kehilangan kartu npwp atau lupa membawa kartunya akan tetapi kamu ingin mengetahui nomor npwp kamu segera. Kamu tidak perlu khawatir karena cara mengetahui nomor npwp kita, bisa kita cek secara langsung dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Karena npwp yang kamu miliki juga terintegrasi dengan data Nomor Induk Kependudukan (NIK), sehingga kamu bisa melakukan pengecekan nomor npwp dengan menggunkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Berikut ini merupakan cara mengetahui nomor npwp yang lupa maupun kartu yang hilang dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) :

Cara Mengetahui Nomor NPWP secara online dengan NIK 

Kamu bisa cek nomor npwp secara online melalui website resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP online) di link ereg.pajak.go.id.

Cara Mengetahui Nomor NPWP Yang Hilang


  • Kemudian silahkan masukkan 16 digit angka Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Selanjutnya masukkan 16 digit angka Nomor Kartu Keluarga (KK) 
  • Kemuidan pada kolom berikutnya masukkan kode captcha sesuai dengan yang tampil di layar
  • Selanjunya lalu klik “Cari
Cara Mengetahui Nomor NPWP Yang Hilang

Nomor npwp akan muncul lengkap  dengan nama pemilik serta status keaktifan dari npwp tersebut seperti terlihat pada gambar di  atas, namun jika ternyata tidak ada hasil yang  muncul kemungkinan kamu salah memasukkan nomor NIK atau nomor KK maupun  kode captcha. Jika semua data yang dimasukkan sudah benar namun tidak ada hasil kemungkinan nomor npwp belum terdaftar atau sudah tidak aktif lagi.

Baca Juga :

Jika kamu mengalami hal tersebut, maka kamu harus menggunakan cara mengetahui nomor npwp yang hilang dengan cara mendatangi langsung Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat atau yang sesuai dengan domisili KTP yang kamu punya.

Atau jika kamu merasa malas dan tidak ada waktu mau mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat, kamu juga bisa cek nomor npwp yang lupa atau hilang dengan cara  menelepon Kring Pajak di nomor 1500200 dan ikuti panduan – panduan selajutnya pada layanan tersebut.

Nah itulah beberapa cara mengetahui nomor npwp yang hilang atau lupa yang bisa kamu coba jika mengalami kehilangan atau lupa nomor npwp. Semoga bermanfaat dan bisa membantu dan jangan lupa ikuti terus update artikel dari blog ini.



Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor NPWP Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat"