Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Bantuan Mesin Jahit Dari Pemerintah

Cara Mendapatkan Bantuan Mesin Jahit Dari Pemerintah

Cara Mendapatkan Bantuan Mesin Jahit Dari Pemerintah - Buat teman - teman yang lagi membutuhkan mesin jahit untuk membuka usaha kecil – kecilan di rumah dan belum mempunyai cukup uang untuk membeli mesin jahit. 

Tidak ada salahnya untuk mencoba membuat proposal permohonan bantuan mesin jahit ke dinas – dinas terkait misalnya Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) karena Disnaker dalam beberapa tahun terakhir ada memberikan bantuan beberapa peralatan untuk pelaku usaha yang membutuhkan bantuan peraltan.

Atau kalau teman – teman mempunyai kenalan di dinas – dinas lainnya, tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan proposal permohonan bantuan mesin jahit, siapa tau nanti ada rezeki kamu bisa mendapatkan bantuan tersebut jadi kamu sudah bisa memulai usaha kecil – kecilan dirumah.

Nah untuk teman – teman yang ingin mencoba membuat proposal permohonan bantuan mesin jahit dari pemerintah, berikut ini kami memberikan contoh proposal untuk mendapatkan bantuan mesin jahit.

Teman – teman bisa jadikan sebagai bahan perbandingan dan kalau memang merasa cocok tinggal ganti beberapa data dan lokasi dan alamat sesuai dengan data dan alamat teman – teman.

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Mesin Jahit

COVER

PROPOSAL PERMOHONAN 

MESIN MENJAHIT 

DIAJUKAN 

O

L

E

H

NAMA.........................................

LOKASI USAHA :

DESA .............................. KEC......................................

KAB. ...................................................

PROV………………………….

KATA PENGANTAR

Puji syukur saya panjatkan kehadiran Allah SWT. Karena berkat rahmat dan karuniaya saya diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menyelesaikan penyusunan proposal ini.

Proposal ini saya susun untuk memberi informasi dan gambaran tentang segala sesuatau yang berkenan dengan usaha saya ini, yang berlokasi di Desa ......................... Kecamatan ......................... Kabupaten ....................................... Provinsi Sumatera Utara, Saya menyadari akan segala kekurangan saya dan kekurangan proposal ini. 

Oleh sebab itu, segala bentuk saran dan masukan yang konstruktif akan saya terima dengan senang hati demi perbaikan dimasa yang akan datang.

Harapan saya, Semoga dengan disusunnya proposal ini seluruh pihak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dapat bekerjasama dalam bentuk dukungan moril dan material guna pemberdayaan ekonomi masyarakat di tingkat bawah dapat berkembang sebagaimana harapan kita bersama, Amin


SURAT PERMOHONAN

                                                                                                        Kepada Yth,

Perihal : Permohonan Bantuan Mesin Jahit                                    Bapak Kepala Dinas Ketenagakerjaan

                                                                                                                Di _ T empat 


Dengan hormat,

Saya merupakan seorang yang saat ini ingin menjalani usaha kecil yaitu menjahit yang berlokasi di Desa ................... Kecamatan ...............................Kabupaten................................, dengan ini saya mengajukan permohonan bantuan Mesin Jahit, sehubungan dengan hal tersebut, saya berharap Bapak Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab………….. berkenan untuk mengabulkan permohonan saya berupa Mesin Jahit.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya sertakan proposal permohanan bantuan modal usaha menjahit, demikian atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya mengucapkan terimakasih. 


                                                                                              ........................., 18 Januari 2023

                                                                                              Pemohon


                                                                                              Nama

Baca Juga :

LAMPIRAN PROPOSAL

1. Latar belakang 

Didalam kondisi perekonomian saat ini kita dituntut agar lebih giat untuk melihat peluang dan membuat usaha sendiri meskipin kecil – kecilan terlebih dahulu, dan sekarang banyak usaha kecil mengalami kegagalan dalam mengembangkan usahanya. dikarnakan modal dan peralatan yang dimiliki tidak memadai. 

Maka dengan itu untuk mengembangkan usaha kecil ini, saya sangat membutuhkan peraltan mesin jahit, agar saya bisa menjalankan usaha Menjahi. Karena dengan adanya mesin jahit tersebut saya bisa menyalurkan keahlian yang saya miliki dan bisa di jadikan sebagai usaha kecil kecilan dirumah.

Saya sangat mengharapkan bantuan mesin jahit ini agar saya bisa menjalankan usaha saya dengan baik, sehingga saya bisa meningkatkan hasil pendapatan untuk keluarga.

2. Maksud dan Tujuan 

Membuat usaha menjahit dan meningkatkan pendapatan. Mendapatkan hasil yang baik untuk pelanggan. Bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Mengajarkan menjahit kepada yang lainnya supaya nanti orang yang saya telah ajarkan bisa membuka usahanya sendiri.

3. Lokasi Usaha

Adapun rencana lokasi tempat usaha menjahit saya ini nantinya berada di Desa ..................., Kecamatan ................................ Kabupaten ......................................, Provinsi…………………..

4. Rencana Anggaran Biaya

Adapun rencana anggaran biaya yang diperlukan dalam usaha menjahit ini adalah sebagai berikut :

NO NAMA BARANG BANYAKNYA HARGA SATUAN TOTAL

1 MESIN JAHIT PORTABLE 1 Unit 5.000.000 5.000.000

5. Dokumentasi Usaha Yang Akan Dibuka

Silahkan Lampirkan Foto - Foto Dokumentasi Rencana Usahamu, lebih banyak foto lebih menceritakan keadaan dan kondisi usaha kamu.

6. Penutup 

Demikian proposal permohonan bantuan ini, besar harapan saya proposal ini dapat terkabul atas kepercayaan, dukungan dan terkabulnya permohonan ini. saya ucapkan terimakasih. 

                                                                                            

                                                                                                .........................., 18 Januari 2023

                                                                                                Pemohon


                                                                                                Nama

Nah itulah cara mendapatkan bantuan mesin jahit dari pemerintah dan contoh proposalnya yang bisa menjadi perbandingan buat teman - teman yang ingin mendapatkan bantuan mesin jahit. 

Sumber sebagian artikel :https://backtoaceh.blogspot.com/2017/10/contoh-proposal-permohonan-bantuan.html

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Bantuan Mesin Jahit Dari Pemerintah"