Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Celana Jeans Yang Luntur

Cara Mengatasi Celana Jeans Yang Luntur

Cara Mengatasi Celana Jeans Yang Luntur – Saat ini hampir semua orang memakai dan menggunakan celana jeans karena bisa dipakai dalam segala situasi dan memiliki bahan kain dan kokoh sehingga celana bisa awet dan tahan lama.

Celana jeans merupakan celana yang terbuat dari bahan dasar kain denim, kain denim adalah kain katun yang kokoh dengan benang pakan melewati dua atau lebih benang lungsin. Celana jeans biasanya memiliki warna yang indigo dan beberapa warna lain seperti hitam, biru. 

Namun masih banyak yang belum mengetahui cara mencuci celana jeans agar tetap awet dan tidak luntur, karena merawat dan mencuci celana jeans berbeda dengan jenis pakaian lainnya.

Untuk itu simak tips dan cara mencuci celana jeans agar tidak mudah luntur, sehingga celana jeans yang kamu miliki tetap awet dan warnannya tidak pudar atau luntur.

Cara Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Mudah Luntur

Buat kamu yang sedang mengalami masalah ketika mencuci celana jeans selalu luntur, kamu bisa mencoba menggunakan 2 bahan dapur yang tentunya sangat mudah kamu dapatkan yaitu garam dan cuka.

Kedua bahan-bahan rumah tangga sederhana ini sangat membantu dalam mengatasi celana jeans yang luntur dan berbagai masalah cucian sehari-hari.

Garam dan cuka ini bisa membantu mengatur pewarna jeans dan memberikan perlindungan terhadap warna yang luntur dan menjaga warna kain lebih lama.

Celana jeans yang luntur biasanya terjadi pada saat pertama kali kamu mencuci celana jeans yang baru, jadi untuk itu gunakanlah cara ini pada saat pertama kali mencuci celana jeans atau baju dengan baju jeans setelah membelinya.

Kamu tidak perlu khawatir dengan bau seperti keripik kentang garam dan cuka, karena aroma baunya akan hilang saat kain mengering. Namun, jika kamu merasa baunya belum hilang, kamu bisa menambhakan pewangi pakaian.

Untuk cara menggunakan kedua bahan ini juga sangat mudah, jika kamu menggunakan mesin cuci cukup tambahkan satu cangkir cuka putih rumah tangga dan seperempat cangkir garam ke dalam air cucian dingin.

Dan untuk kamu yang mencuci tangan hanya perlu menambahkan garam dan cuka ke dalam bak air dingin atau ember cucian yang kamu miliki.

Baca Juga :

Seteleh menggunakan kedua bahan tersebut sebaiknya kamu juga harus memperhatikan beberapa tips dan cara merawat celana jeans berikut ini  :

Cara Mengatasi Celana Jeans Yang Luntur

1. Cuci Jeans dalam Keadaan Bagian Dalam Jeans Ada di Luar

Salah satu cara paling dasar yang bisa kamu praktikkan adalah dengan membalikkan celana jeans sehingga bagian dalam celana jeans ada diluar pada saat memasukkan kedalam mesin cuci, cara ini akan membantu mengurangi gesekan pada celana jeans bagian luar sehingga akan mengurangi lunturnya warna pada celana jeans.

2. Gunakan Deterjen dengan Bahan yang Lembut

Kamu juga sangat perlu memperhatikan deterjen yang kamu gunakan pada saat mencuci celana jeans, agar jeans yang kamu miliki tetap awet dengan warna yang tahan lama, usahakan untuk memakai deterjen dengan bahan yang lembut. Dan nindari juga menggunakan deterjen yang mengandung pemutih agar warna tidak mudah luntur. 

3. Jangan Pakai Pengering Pakaian

Buat kamu yang menggunakan mesin cuci untuk mengeringkan celana jeans, sebaiknya cara ini harus kamu tinggalkan, karena pengering pakaian yang kasar merupakan musuh terburuk bagi bahan pakaian jeans.  Karena bahan kain jeans terkenal mudah memudar dan menyusut. Jadi sebaiknya celana jeans kamu keringkan dengan menggunakan sinar matahari alami.

4. Ikuti Petunjuk Perawatan Celana Jeans 

Dalam setiap pakaian biasanya akan menyertakan label cara merawat pakaian tersebut agar tetap awet dan tahan lama. Begitu juga dengan celana jeans biasanya juga menyertakan cara merawat dan membersihkannya demi usia celana jeans yang lebih tahan lama digunakan oleh pemiliknya. Jadi pastikan kamu sudah menggunakan cara – cara yang sesuai dengan petunjuk label dari celana jeans tersebut untuk perawatan dan mencuci celana jeans yang kamu miliki.

Itulah cara mengatasi celana jeans yang luntur sekaligus tips dan cara  merawat celana jeans yang tepat agar jeans yang kamu miliki tidak mudah luntur dan tahan lama. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjaga celana jeans favorit kamu tetap awet dan tahan lama.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Celana Jeans Yang Luntur"