Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Ayam Bangkok Malam Hari | Agar Sehat dan Mempunyai Fisik Yang Kuat

Cara merawat ayam bangkok malam hari

Cara Merawat Ayam Bangkok Malam Hari – Merawat ayam bangkok di malam hari mungkin terdengar aneh bagi kebanyakan orang, namun bagi seseorang yang penghobi dan perawat ayam bangkok sudah tidak asing lagi yang namanya merawat ayam bangkok pada malam hari. 

Karena hal ini sudah banyak diparaktikkan oleh para penghobi ayam bangkok dan hasilnya terbukti benar – benar sesuai dengan yang diharapkan, maka tidak heran kalau para pecinta ayam bangkok ini mempunyai rutinitas merawat ayam di malam hari.

Kalau biasanya orang – orang melakukan perawatan ayam bangkok pada pagi hingga siang hari, seperti memandikan dan menjemur ayam untuk meningkatkan fisik dan kesehatan ayam bangkok tersebut.

Untuk itu buat kamu yang juga memiliki hobi merawat ayam bangkok, harus tahu bagaimana cara merawat ayam bangkok malam hari agar ayam bangkok yang kamu miliki tetap sehat dan terawat serta mempunyai fisik yang kuat.  

Cara Merawat Ayam Bangkok Malam Hari

Simak berikut ini ada beberapa cara merawat ayam bangkok pada malam hari dan bisa kamu jadikan sebagai rutinitas dalam perawatan ayam bakok yang kamu miliki :

1. Tempat Yang Aman dan Nyaman 

Pada saat malam hari tiba, sediakanlah tempat yang aman dan nyaman untuk ayam bangkok. Karena ayam bangkok perlu tempat yang aman dan nyaman untuk istirahat pada malam hari, dan jangan lupa untuk memperhatikan kandang ayam bangkok dalam keadaan kering dan bersih. Usahakan untuk menempatkan ayam pada kondisi yang nyaman dan tidak terganggu oleh suara-suara atau gangguan lainnya.

2. Memberikan Makanan Yang Cukup 

Pada malam hari kamu harus memberikan makanan yang cukup pada awam bangkok karena malam hari adalah waktu istirahat bagi ayam bangkok, namun bukan berarti ayam tidak membutuhkan makanan. Jadi kamu harus memastikan ayam bangkok mendapatkan makanan yang cukup sebelum tidur malam. 

Pilihlah makanan yang sesuai dengan kebutuhan ayam bangkok, seperti pakan ayam kampung atau jagung. Namun perlu diperhatikan untuk tidak memberikan makanan yang terlalu banyak agar ayam bangkok dapat tidur dengan nyaman.

Baca Juga :

3. Berikan Air Minum Yang Cukup

Selain makanan, air minum ayam bangkok juga harus kamu perhatikan pada malam hari. Jadi pastikan air minum cukup dan dalam kondisi bersih dan segar. Letakkanlah wadah air minum ayam Bangkok di tempat yang mudah dijangkau, dan hindari meletakkan terlalu dekat dengan tempat tidur ayam.

4. Periksa Kesehatan Ayam Sebelum Tidur Malam

Pada malam hari sebelum ayam bangkok kamu harus cek dan memastikan ayam bangkok dalam kondisi sehat dan tidak mengalami sakit atau cedera. Untuk itu kamu melakukan pemeriksaan rutin pada ayam bangkok sebelum tidur, seperti memeriksa kondisi bulu dan kulit ayam bangkok. Jika ditemukan tanda-tanda penyakit atau cedera pada ayam bangkok, segera berikan perawatan yang diperlukan.

5. Lindungi Ayam Dari Serangan Predator Malam Hari 

Biasanya pada malam hari para predator akan bermunculan dan rawan bagi ayam bangkok karena para predator akan mengintai dan menyerang ayam. Oleh karena itu, pastikan kandang ayam bangkok sudah terlindungi dari serangan predator dengan menggunakan pagar atau jaring yang kuat. 

6. Rutin Membersihkan Kandang

Membersihkan kandang ayam bangkok pada malam hari juga penting untuk menjaga kesehatan ayam bangkok. Untuk itu bersihkan kandang dari kotoran ayam dan jangan lupa mengganti serutan atau pasir kandang jika sudah kotor. Pastikan kandang kering sebelum ayam tidur untuk menghindari terbentur.

Itulah beberapa cara merawat ayam bangkok malam hari, semoga bermanfaat buat kamu yang mempunyai hobi dalam merawat ayam bangkok. Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan berbagai informasi penting lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Ayam Bangkok Malam Hari | Agar Sehat dan Mempunyai Fisik Yang Kuat"