Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Ceklis Biru di WhatsApp Dengan Mudah

Cara Menghilangkan ceklis Biru di WhatsApp

Cara Menghilangkan ceklis Biru di WhatsApp - Saat ini WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia dan hampir setiap orang yang mempunyai handphone pasti menggunkan aplikasi ini. Namun, fitur ceklis biru sering kali menjadi bahan perdebatan, karena menunjukkan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima. Untuk mengatasi hal ini, berikut adalah panduan lengkap tentang cara menghilangkan ceklis biru di WhatsApp, dilengkapi dengan gambar untuk memudahkan pemahaman.

Cara Menghilangkan Ceklis Biru di WhatsApp

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp yang ingin Anda atur pengaturannya.

Langkah 2: Masuk ke Pengaturan

Setelah masuk ke aplikasi WhatsApp, ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka menu opsi.

Cara Menghilangkan ceklis Biru di WhatsApp

Langkah 3: Pilih "Pengaturan"

Dalam menu opsi, gulir ke bawah dan temukan opsi "Pengaturan". Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Cara Menghilangkan ceklis Biru di WhatsApp

Langkah 4: Pilih "Privasi"

Dalam menu Akun, Anda akan menemukan opsi "Privasi". Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan privasi akun WhatsApp Anda.

Cara Menghilangkan ceklis Biru di WhatsApp

Langkah 5: Nonaktifkan "Konfirmasi Baca"

Di dalam pengaturan Privasi, cari opsi "Konfirmasi Baca". Matikan atau nonaktifkan opsi ini dengan menggeser tombol beralih ke posisi off.

Cara Menghilangkan ceklis Biru di WhatsApp

Langkah 6: Selesai

Setelah Anda menonaktifkan opsi "Konfirmasi Baca", ceklis biru pada pesan WhatsApp tidak lagi akan menunjukkan bahwa pesan Anda telah dibaca. Anda sekarang dapat mengirim pesan tanpa membuat penerima tahu bahwa Anda telah membacanya.

Baca Juga :

Sekarang, Anda telah berhasil menghilangkan ceklis biru di WhatsApp. Penting untuk diingat bahwa dengan menonaktifkan fitur ini, Anda juga tidak akan dapat melihat apakah pesan yang Anda kirim telah dibaca oleh penerima. Selamat menggunakan WhatsApp tanpa ceklis biru!

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ceklis Biru di WhatsApp Dengan Mudah"