Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp Dengan Mudah

Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
Onmaibana.comCara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp – Aplikasi whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang saat ini cukup banyak digunakan oleh para pengguna ponsel pintar. Tidak heran memang karena aplikasi whatsapp mempunyai banyak fitur yang bisa kita gunakan dalam kegiatan sehari – hari seperti mengirim pesan,nelpon,video call dan juga bisa mengirim dan menerima dokumen, foto, video, audio yang sangat bermanfaat sekali dan pengirimannya juga sangat mudah dan cepat.

Jadi ketika kita ada perlu berbagai jenis file yang ada ditempat kerja atau sama kawan, kita tidak perlu datang langsung ketempat tersebut. kita cukup meminta untuk mengirimkannya melalui aplikasi whatsapp, dan kita tinggal terima dan download file yang kita butuhkan. bagaimana pendapat anda sangat menyenangkan bukan..?

Nah langsung saja, mungkin teman – teman masih ada yang belum tahu cara mengirim dan menerima dokumen lewat Whatsapp. simak langkah – langkahnya berikut ini :

Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp di Android
  • Langkah pertama buka terlebih dulu aplikasi Whatsapp yang ada di ponsel anda
  • Kemudian cari kontak yang ingin anda kirimkan Dokumen.
  • Selanjutnya pilih ikon berbagi disamping kolom menuliskan pesan, maka akan muncul beberapa pilihan seperti terlihat pada gambar berikut ini :
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Selanjutnya jika anda ingin mengirim dokumen silahkan pilih menu Dokumen seperti gambar diatas, maka akan muncul berbagai jenis dokumen yang ada di ponsel anda. kemudian silahkan pilih dokumen mana yang akan kamu kirmkan. Selanjutnya pilih Kirim.
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
Sampai disini dokumen yang ingin anda kirimkan, akan terkirim ke orang yang anda pilih kontaknya tadi dan sipenerima tinggal download untuk bisa mengedit dan menggunakan dokumen tersebut.

Nah begitu juga kalau anda ingin mengirim foto, audio dan juga kontak silahkan pilih menu masing – masing tergantung apa yang ingin anda kirimkan. Kemudian pilih foto, audio dan juga kontak yang mau anda kirim. Sama halnya juga kalau kalian ingin berbagi lokasi melalui whatsapp baca di sini Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp Dengan Mudah.

Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp Langsung dari Filenya
Cara ini merupakan cara lain yang bisa kita lakukan yaitu cara pengirimannya langusung dari Dokumen yang ingin kita kirimkan. Ikuti langkah – langkahnya berikut ini :Langkah pertama kita cari dulu Dokumen yang akan kita kirimkan. Cari dokumennya di File Manager atau Penyimpanan Data. Kemudian Pilih Dokumen. 
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp


Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Seteleh berhasil menemukan Dokumennya tekan dan tahan hingga keluar beberapa pilihan seperti gambar beriku ini :
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Selanjutnya pilih Kirim dan akan otomatis dibawa keberbagai media pengiriman, kemudian pilih Whatsapp.
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Kemudian pilih kontak orang yang ingin kita kirimkan dokumen tersebut dan selanjutnya tinggal pilih ikon kirim.
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Sampai disini dokumen yang ingin anda kirimkan sudah berhasil terkirim lewat whatsapp.
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp Dengan Menggunakan Laptop atau Komputer
  • Langkah pertama kita harus membuka Whatsapp web terlebih dahulu di laptop atau komputer kita.
  • Selanjutnya hubungkan akun whatsapp anda yang ada di ponsel ke laptop atau komputer dengan cara menscan barkot yang ada di layar laptop atau komputer anda. 
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp

 Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Setelah berhasil menghubungkan akun whatsapp ke laptop atau komputer, selanjutnya cari dan pilih kontak orang yang akan kita kirimkan dokumen tersebut.
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Kemudian pilih ikon berbagi yang berada di pojok kanan atas, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Selanjutnya silahkan pilih menu pilihan Dokumen, kemudian kita akan dibawa kepenyimpanan yang ada di laptop atau komputer kita. kemudian pilih dokumen yang ingin anda kirim selanjutnya pilih Open.
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp'
  • Setelah dokumen berhasil anda masukkan, kita bisa lagi menambahkan dokumen lain jika ada beberapa dokumen yang ingin anda kirimkan, dengan cara pilih menu ADD FILE kemudian kita akan diarahkan kembali untuk memilih dokumen tambahannya selanjutnya pilih open lagi.
Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp
  • Setelah semua dokumen berhasil kita masukkan, kita tinggal pilih menu Kirim. Sampai disini dokumen yang ingin anda kirimkan sudah berhasil dikirim lewat whatsapp.
Baca Juga :
Nah itulah cara mengirim dokumen lewat whatsapp, bagaimana mudahkan caranya..? dan kalau kalian ingin mengirim foto, audio, dan juga kontak caranya juga kurang lebih sama dengan cara mengirim file atau dokumen tersebut diatas. Jadi anda tinggal memilih mau memakai cara yang mana, karena beberapa cara diatas sama – sama bisa kita gunakan untuk mengirim file, foto, audio maupun kontak. Jadi selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengirim Dokumen Lewat Whatsapp Dengan Mudah"