Adsense

5 Manfaat Sujud Pada Saat Sholat Menurut Pakar Kesehatan | Yang Banyak Orang Tidak Tahu

Manfaat Sujud Pada Saat Sholat
Onmaibana.com- Manfaat Sujud Menurut Pakar Kesehatan, Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan berbagai manfaat Sujud menurut para pakar kesehatan, Sujud merupakan salah satu gerakan pada saat sholat dan pada waktu sujud adalah merupakan keadaan paling dekat kita kepada Allah SWT. Bicara megenai sujud, Sebenarnya kita sudah sangat sering melakukannya yaitu pada saat kita sholat lima waktu maupun sholat - sholat lainnya
.
Namun tahukah anda bahwa gerakan sujud selain mejadi gerakan yang menjadi wajib dalam tata cara melaksanakan sholat. Sujud juga banyak mrmberikan manfaat bagi kita semua, hal tersebut bisa kita lihat dari beberapa hasil penelitian dari berbagai ahli kesehatan.

Penasarankan kira – kira apa saja manfaat sujud menurut para pakar kesehatan, langsung saja kita simak bererapa pendapat dari pakar kesehatan berikut ini :

1. Mengalirkan Darah Ke Saraf - Saraf Otak Manusia
Dr. Fidelma O’Leary misalnya, Phd (Neuroscience). Dari  St. Edward’s University, telah mengikrarkan dua kalimat syahadat dan menjadi seorang Muallaf Karena ia menemukan fakta penting tentang manfaat sujud bagi kesehatan manusia. Sebagai seorang ahli syaraf wanita berdarah Irlandia ini mendapati bahwa ada saraf-saraf tertentu di otak manusia, yang hanya sekali dimasuki darah. Bila tidak dimasuki darah sama sekali akan berakibat sangat buruk bagi kesehatan manusia. Maka sangat dianjurkan untuk melakukan aktivitas rutin memasukkan darah ke syaraf-syaraf tersebut dan aktivitas itu adalah sujud sebagaimana sujud yang dilakukan oleh ummat islam  setiap sholat.

Baca Juga : 

2. Membantu Jantung Untuk Memasok Darah Ke Otak
Prof. Hembing juga berpendapat bahwa jantung, hanya mampu memasok 20 % darah ke otak manusia. Nah untuk mencukupi kebutuhan otak tersebut maka manusia membutuhkan rutinitas sujud. Selain sujud juga merupakan “aktivitas grounding”  yaitu menetralisir radiasi listrik yang diserap tubuh manusia dari perangkat elektronik yang berada disekitar kita.

3. Menghindari Radiasi Yang Membahayakan Otak Manusia
Karena pentingnya untuk menetralisir beberapa saraf di bagian otak, jadi kita harus sering - sering melakukan gerakan sujud seperti saat sholat. karena menurut Dr. Muhammad Dhiyaa’uddin Hamid beliau mengatakan bahwa radiasi itu akan sangat membahayakan organ tubuh, terutama otak kalau tidak dinetralisir secara rutin.


4.  Menambah dan Memperlancar ASI
Kemudian menurut penelitian Prof. H.A Saboe yang berkebangsaan jerman, sujud juga berguna untuk membentuk dan memperbanyak kelenjer susu pada payudara wanita hamil sehingga produksi ASI akan bertambah banyak dan lancar. Dan juga dengan sujud yang teratur sangat membantu untuk memperbaiki posisi bayi yang sungsang. 

5. Membantu Posisi Bayi Yang Sungsang
Sesuai dengan pendapat Prof. H.A Saboe bahwa dengan sujud yang teratur sangat membantu untuk memperbaiki posisi bayi yang sungsang. Pendapat ini juga disetujui dan mendapat dukungan dari Dr. Karno Suprapto sp.OG, Kemungkinannya kembali keposisi normal berkisar 92 %, persentasi yang hampir mendekati sempurna atau 100 %. Dan posisi sujud juga tidak berbahaya karena secara alamiah akan memberi ruang pada bayi untuk kembali keposisi semula. Itu terlihat dengan banyaknya sekarang rumah sakit bersalin yang menganjurkan terapi sujud untuk para  wanita hamil.


Demikian artikel tentang berbagai manfaat sujud menurut pakar kesehatan ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita. sehingga kita menyadri selain untuk gerakan sholat sujud sebenarnya masih banyak manfaat bagi kesehatan kita, kalau menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman – teman lainnya, agar artikel ini bisa memberikan banyak manfaat kepada orang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Sujud Pada Saat Sholat Menurut Pakar Kesehatan | Yang Banyak Orang Tidak Tahu"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan seputar blog dan artikel ini silahkan berikan komentar yang baik dan sesuai dengan isi artikelnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel