google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted - Onmaibana.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted
Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted - Akun Google Adsense saat ini merupakan sesuatu yang sangat ingin dimiliki oleh para blogger  karena dengan memiliki akun google adsense mereka bisa bekerja sama dengan google dan bisa mendapatkan penghasilan dalam setiap bulannya.

Akan tetapi untuk bisa mendaftar dan bekerja sama dengan adsense tidaklah semudah yang dibayangkan, selain kita harus mempunyai blog yang aktif dan sudah mempunyai visitor yang lumayan kita juga harus mengikuti 2 tahapan review dari pihak adsense. Dan jangan lupa juga untuk melengkapi menu navigasi blog kita dengan menu Privacy and Policy, Disclaimer, Sitemap, About dan Kontak.

Untuk itu sebelum mendaftarkan blog anda ke google adsense ada baiknya baca terlebih dahulu beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum mendaftar ke google adsense agar cepat diterima.


Saat ini adsense mempunyai dua jenis akun yaitu hosted dan nonsoted,jadi sebelum mendaftar ke google adsense ada baiknya kita juga harus tahu apa perbedaan dari kedua akun tersebut. sehingga nantinya kita bisa memilih mau memakai akun jenis hosted atau nonghosted.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted
Ada beberap perbedaan dari Akun Hosted dan Non Hosted mulai dari platform pendaftaran dan juga tempat dimana saja kita bisa menggunakan  akun tersebut, langsung saja berikut ini beberapa perbedaan dari akun adsense hosted dan hosted.

Google Adsense Hosted
Hosted merupakan akun google adsense yang paling banyak digunakan oleh para blogger khususnya yang masih pemula. Karena proses pendaftarannya juga lebih mudah dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa mendaftar jenis akun ini.
Berikut ini merupakan ciri-ciri dari akun hosted Google Adsense yang tentunya berbeda dengan akun non hosted.

Pendaftaran
Pendaftaran akun google adsense hosted hanya bisa dilakukan melalui platform blogger dan youtube. Dan untuk pengguna blogger juga harus masih menggunakan domain dan hosting gratis yang disediakan oleh blogger yaitu blogspot. Pendaftaran akun ini bisa dilakukan dengan mudah melalui dashbosrd blog kita dan hanya membutuhkan sekali rivew saja.

Kebijakan Tentang Penampilan Iklan
Akun hosted mempunyai kebijakan dalam penampilan iklan dimana kita hanya bisa menampilkan iklan hanya di dua platform yaitu blogger dan youtube. Untuk itu buat anda yang mempunyai akun hosted dan ingin menggunakan domain TLD (Top Level Domain) seperti .com .co.id .yzx. .net dan lainnya maka iklannya juga tidak akan ditampilkan lagi, sehingga kita perlu untuk upgrade akun lagi agar bisa kembali menampilkan iklan diblog yang sudah menggunakan domain TLD.

Kemudian apabila kita mempunyai akun adsense hosted melalui pendaftaran dari youtube dan kita ingin menampilkan iklan diblog, maka sama juga kita harus mengupgrade akun hosted tersebut terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Akun Hosted
Kelebihan akun hosted adalah mudah dalam melakukan pendaftaran karena hanya melalui 1 kali tahap review saja. Disamping itu kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli hosting dan domain karena blogger sudah memberikan berupa hosting dan domain gratis yaitu blogspot.

Sedangkan kekurangannya adalah dikarenakan akun hosted didaftarnya hanya bisa menggunkan blogger dan youtube maka kode iklan juga hanya bisa kita tampilkan di Blogger dan Youtube. Tidak hanya itu meskipun kita pengguna blogger akan tetapi sudah menggunakan domain TLD tetap tidak bisa menampilkan iklan dari akun hosted ini, sehingga perlu mengupgrade dan mengikuti peninjauan kembali oleh pihak adsense.

Baca Juga :
Google Adsense non Hosted
Akun adsense non hosted ini lebih sulit untuk mendapatkannya karena harus melewati dua tahap rivew dari pihak adsense dan tidak hanya itu blog kita juga harus memiliki visitor yang organic dan berasal dari mesin pencari .

Berikut ini merupakan ciri-ciri dari akun non hosted Google Adsense yang tentunya berbeda dengan akun hosted :

Pendaftaran
Untuk mendapatkan akun google non hosted ini cukup bebas dalam hal pendaftarannya, karena pendaftaran akun ini bisa menggunakan hampir semua CMS seperti WordPress self hosted, php dan platform CSM lainnya. Dan khusus bagia anda pengguna blogger juga bisa mendaftar jenis akun ini akan tetapi blog kita sudah menggunkan domain TLD (Top Level Domain) seperti .com .co.id .yzx. .net dan lainnya.

Tempat Penampilan Iklan
Dan untuk tempat yang bisa menampilkan iklan dengan jenis akun non hosted ini bisa dibilang bebas karena jenis iklannya bisa tampil diberbagai platform seperti blogger, wordpress, youtube dan platform – platform lainnya.

Kelebihan Akun dan KekurangnNon Hosted
Kelebihan yang ditawarkan oleh jenis akun non hosted ini adalah kita bisa menampilkan iklan dimana saja seperti blogger, wordpress, youtube dan platform – platform lainnya yang berjenis self hosted.

Sedangkan kekurangnnya adalah proses pendaftarannya  agak sulit.karena harus melewati dua tahapan rivew dari pihak adsense, yaitu rivew tentang kualitas blog yang didaftarkan apakah layak jika dipasangi iklan atau tidak mulai dari tampilan blog, navigas dan masih banyak lagi. Kemudian untuk rivew tahap kedua lebih spesifik lagi sehingga pada tahap ini banya blog yang gagal karena berbagai hal seperti navigasi blog sulit, blog tidak layak, dan konten tidak memenuhi syarat atau konten tidak memadai dan masih banyak alasan lainnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat perbedaan Akun Google adsense hosted dan non hosted berikut ini :
 Persyarata Akun Hosted Akun Non Hosted
 Tempat Pendaftaran Blogger (Blogspot), Youtube, HubPages Blogger (Domain TLD) WordPress, PHP, dan CMS lain
 Tampilan Iklan Blogger (Blogspot), Youtube, HubPages Di platform mana saja
 Kelebihan Pendaftaran mudah, 1 kali tahap review, hosting gratis Iklan tampil tidak harus menunggu review
 Kekurangan Proses upgrade lama Pendaftaran sulit, 2 kali tahap review, hosting berbayar
Nah itulah beberapa perbedaan antara akun adesen hosted dan non hosted serta kekurang dan kelebihan menggunakan jenis akun hosted dan nonn hosted. Untuk itu sebelum mendaftar akun google adsense silahkan tentukan anda mau menggunakan akun jenis yang mana dan yang sesuai dengan blog anda. karena pada intinya keudanya sama saja, akan tetapi kalau kalian ingin lebih bebas dan bisa menggunakan iklan dimana saja termasuk diblog pribadi yang sudah berdomain TLD anda harus menggunakan Adsense jenis non hosted. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi penambah wawasan kita seputar kedua jenis akun adsense tersebut.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted"